5+ Contoh Peribahasa Dalam Bahasa Inggris Paling Populer Lekat Dengan Kehidupan

Contoh Peribahasa Dalam Bahasa Inggris – Sebenarnya sama seperti bahasa Indonesia, Contoh peribahasa dalam bahasa inggris juga sangat beragam. Beberapa dari anda mungkin bahkan pernah mendengarnya secara tidak sengaja. Dan berikut adalah beberapa contoh peribahasa dan artinya untuk pepatah bahasa inggris.

Easy Come, Easy Go

Easy Come, Easy Go

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia pepatah ini memiliki arti “apa yang cepat datang akan cepat pergi”/ Nah jika dimaknai lebih mendalam. Peribahasa dalam bahasa inggris ini memiliki makna jika anda mendapatkan uang atau sesuatu dengan cara yang instan, maka bisa dikatakan jika uang atau sesuatu yang akan anda dapatkan ini tidak akan pernah bisa bertahan lama. Hal ini bukan hanya berlaku untuk uang namun juga untuk cinta atau ketenaran dan sesuatu yang bisa anda dapatkan dengan mudah maka akan lebih mudah juga akan perginya.

Every cloud has a silver lining

Every cloud has a silver lining

Contoh peribahasa bahasa inggris ini biasanya sering digunakan untuk seseorang yang sedang mengalami kesedihan atau seseorang yang sedang mengalami kesulitan. Secara singkat sebenarnya makna dari peribahasa satu ini adalah anda akan mendapatkan hikmah dari setiap jenis musibah atau kesulitan yang dialami.

It takes two to tango

It takes two to tango

Dalam sebuah tarian tango memang memerlukan setidaknya dua orang. Tari Tango sendiri adalah salah satu jenis tarian tradisional dari Spanyol yang memang harus dilakukan oleh dua orang secara bersama – sama sehingga bisa tercipta tarian tango yang sempurna. Dan apa yang menjadi hubungan dengan pepatah ini. Makna dari pepatah ini adalah setiap orang memerlukan kerja sama setidaknya dua orang untuk bisa melakukan sesuatu. Dimana sebuah kegiatan tidak akan pernah berhasil jika hanya dilakukan sendiri. Itulah pentingnya bekerja sama untuk mendapatkan tujuannya.

Learn to walk before you run

Learn to walk before you run

Jika melihat kalimat peribahasa ini, maka secara harfiah dalam bahasa Indonesia memiliki arti “berjalan berjalan sebelum berlari”. Namun pepatah ini memiliki makna bahwa ketika anda mengerjakan satu hal harus dilakukan secara urutan dan bertahap. Tidak ada pekerjaan yang bisa anda selesaikan tanpa anda mengerti dasar dari pekerjaan itu terlebih dahulu. Jika sudah mengerti urutannya akan lebih mudah untuk anda mengerjakan satu hal.

Contoh Peribahasa Dalam Bahasa Inggris “Don’t bite off more than you can chew”

Contoh Peribahasa Dalam Bahasa Inggris "Don’t bite off more than you can chew"

Contoh peribahasa bahasa inggris satu ini memiliki arti secara harfiah dalam bahasa Indonesia adalah “Jangan menggigit lebih banyak dari yang bisa anda kunyah”. Dimana makna dari kalimat ini adalah jangan pernah menjadi orang yang serakah. Jangan pernah mengambil semua kesempatan yang ada karena nantinya anda akan mengalami kesulitan untuk bisa menuntaskannya dan juga memiliki makna jangan pernah berjanji pada semua orang ketika anda sendiri tidak bisa mengabulkannya. Maknanya memang sangat mendalam sehingga banyak sekali menjadi pengingat untuk setiap orang untuk selalu melakukan hal yang cukup.

5+ Contoh Peribahasa Dalam Bahasa Inggris Paling Populer Lekat Dengan Kehidupan

Tinggalkan komentar