5+ Kumpulan Kata kata Pepatah Dan Artinya Mengenai Nilai Kehidupan

Kata kata Pepatah Dan Artinya  – Menurut kamus besar Bahasa Indonesia (KKBI) pepatah adalah unsur peribahasa yang di dalamnya mengandung nasihat atau ajaran dari orang tua yang biasanya digunakan untuk mematahkah lawan bicara. Jadi, kata pepatah sama halnya dengan peribahasa dari orang-orang tua. Kata-kata pepatah termasuk dalam bentuk peribahasa yang umum digunakan untuk memberitahu seseorang mengenai makna dalam setiap sisi kehidupan. Tidak sedikit kata-kata pepatah yang mengandung unsur nilai kehidupan. Berikut kami paparkan kumpulan kata-kata pepatah dan artinya tentang makna kehidupan.

Kata kata Pepatah Dan Artinya “Kata-kata Pepatah Tentang Nilai Kehidupan”

Kata kata Pepatah Dan Artinya "Kata-kata Pepatah Tentang Nilai Kehidupan"

Contoh pribahasa dan artinya mengenai kehidupan sudah banyak di pakai oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari untuk memotivasi seseorang. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami berikan contoh kata-kata pepatah dan artinya tentang nilai kehidupan.

  1. “ Banyak telan garam hidup “.

Artinya : Banyak Pengalaman hidup. Makna dari pepatah di atas kita sebagai manusia harus menjalani kehidupan yang kita miliki, banyaknya pengalaman yang kita jalani akan menjadi jalan untuk menemukan jati diri yang sesungguhnya. Dan kamu mempunyai hak untuk membuat keputusan apa yang terbaik untuk kehidupanmu dari pengalaman hidupmu.

  1. “ Tak ada gading yang tak retak “.

Artinya : kata-kata pepatah dan artinya dalam peribahasa ini mengandung makna dalam kehidupan di dunia tidak ada satupun yang sempurna. Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Gunakanlah kekurangan yang kita miliki sebagai keunikan dan gunakan kelebihan kita sebagai keuntungan. Maka dari itu, nikmatilah kehidupan dan banyak bersyukur yang akan membawa pada kehidupan yang sesungguhnya.

  1. “ Air beriak tanda tak dalam “

Artinya :  Orang yang banyak bicara biasanya kurang ilmu. Orang yang sombong dan banyak bicara biasanya menandakan bahwa orang tersebut tidak banyak mengetahui tentang ilmu. Untuk itu, lebih baik kamu menjalani hidup apa adanya, jangan menyombongkan diri, lakukan tanpa banyak bicara, hindari hal yang akan membuat kamu buruk dan berusaha lah untuk menjadi orang baik. maka, orang akan menganggapmu sebagai manusia bijak.

  1. “ Ada nyawa ada rezeki”.

Artinya : Selama masih hidup kita tentu masih sanggup berusaha. Selama kita masih bernyawa, selama itu pula kita bisa berusaha. Usahakanlah apa yang menjadi keinginanmu, carilah rezeki untuk mencukupi kehidupanmu, gapailah cita-citamu. Karena, tuhan akan membantu manusia yang mau berusaha.

  1. “ Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian “.

Artinya : Kata-kata pepatah dan artinya di atas adalah untuk mencapai suatu keberhasilan, seseorang harus berusaha keras terlebih dahulu untuk menikmati hasilnya. Di sini menjelaskan bahwa keberhasilan harus di mulai dari nol tidak ada keberhasilan yang instan. Untuk itu, berusahalah agar keinginan dan impianmu bisa terwujud.

5+ Kumpulan Kata kata Pepatah Dan Artinya Mengenai Nilai Kehidupan

Tinggalkan komentar