12+ Aplikasi Desain Baju di HP dan PC Terbaik

Aplikasi Desain Baju – Aplikasi desain baju cocok digunakan bagi Anda yang ingin berkecimpung dalam dunia fashion. Dengan begitu, merancang dan mengembangkan sebuah clothing brand bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi, jika desain baju bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, tentunya bisa lebih efisien.

Bagi Anda yang memiliki hobi mendesain baju, ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk merancang busana yang bisa digunakan lewat PC dan juga smartphone Android. Tunjukkan karya dan kreativitasmu dalam mendesain baju impian dengan menggunakan bermacam-macam aplikasi yang ada dibawah ini.

1. Aplikasi Fashion For Men

Aplikasi Fashion For Men

Para penggemar desain yang ingin mempelajari lebih detail mengenai dunia fashion pria, mungkin aplikasi Fashion For Men ini bisa menjadi referensinya. Apa yang membedakan Fashion For Men dengan aplikasi desain baju lainnya? Pada aplikasi tersebut akan tersedia banyak pilihan gambar.

Dengan berbagai macam pilihan gambar tersebut, Anda akan semakin mudah dalam menemukan dan mengembangkan ide. Ditambah lagi, aplikasi Fashion For Men tidak pernah ketinggalan dalam hal mengikuti gaya tren yang kekinian. Cocok pastinya, buat Anda yang ingin berbisnis pakaian pria.

2. Aplikasi Draw Clothes Outfit

Aplikasi Draw Clothes Outfit

Draw Clothes Outfit bisa digunakan oleh pengguna yang masih awam dalam dunia desain baju bahkan yang sudah mahir sekalipun. Menariknya lagi, Draw Clothes Outfit menyediakan level atau tingkatan sesuai dengan kemampuan Anda saat mendesain baju menggunakan aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu, Draw Clothes Outfit memiliki keunggulan dalam hal menyediakan berbagai pilihan template, fitur leveling, bebas iklan dan tool lainnya yang memadai. Namun sayangnya, aplikasi ini membutuhkan kapasitas penyimpanan cukup besar dan belum ada update fitur tambahan.

3. Aplikasi Desain Baju Ingubo

Aplikasi Desain Baju Ingubo

Ingubo merupakan aplikasi untuk mendesain baju pria dan wanita yang bisa digunakan pada smartphone Android. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda tinggal memilih template yang tersedia pada aplikasi kemudian mengubahnya sesuai dengan keinginan.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur komposisi baju dari segi desain, ukuran sampai tambahan pola yang terlihat praktis. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Ingubo yaitu memiliki desain baju yang lengkap, menyediakan style kaos serta ukuran desain yang bisa diatur dengan mudah.

Namun, aplikasi Ingubo hanya bisa di akses bagi pengguna yang memiliki smartphone Android 4.0 ke atas. Aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap seperti dibawah ini.

  • Fitur untuk mengupload desain baju.
  • Fitur untuk mendesain rompi.
  • Menyediakan kumpulan gallery.
  • Fitur basic editing mulai dari crop untuk memotong gambar, rotate untuk mengatur posisi serta trim untuk membandingkan.
  • Memiliki pengaturan photo, size dan

4. Aplikasi Desain Baju T-Shirt Designer

Aplikasi Desain Baju T-Shirt Designer

Aplikasi besutan dari Pickles Fox ini bisa membantu Anda untuk menciptakan desain grafis T-shirt impian yang keren dan kekinian. Bagaimana tidak? T-Shirt Designer akan menyediakan sekitar 50 kategori sticker serta aset grafis yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

Anda juga bisa membuat desain tipografi atau logo yang bisa di kustomisasi, karena aplikasi tersebut telah menyediakan sekitar 50 font yang bermacam-macam. Jika pengguna ingin menciptakan desain kaos, bisa langsung memasukkan hasil foto dengan fitur interface.

5. Aplikasi Desain Baju Inkscape

Aplikasi Desain Baju Inkscape

Inkscape sudah lama dikenal sebagai software untuk mendesain baju dengan model vektor. Fitur yang ada pada Inkscape hampir sama dengan ilustrator, corel atau aplikasi vektor lainnya. Dengan menggunakan desain vektor, Anda akan lebih mudah dalam mendapatkan format file .svg.

Format file tersebut terbilang unik dan punya banyak kelebihan, salah satunya akan menghasilkan hasil gambar yang jelas, bagus dan lebih berkualitas. Mengapa banyak yang tertarik menggunakan Inkscape? Karena aplikasi tersebut gratis dan tersedia dalam berbagai sistem operasi populer.

Bagi Anda yang masih awam dan bingung menggunakan aplikasi Inkscape, maka bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka aplikasi Inkscape melalui komputer
  • Lalu, buatlah gambar berbentuk persegi panjang dengan memakai tool “create rectangles and squares
  • Ubah object yang berbentuk persegi panjang menjadi path dengan cara memilih menu “path” .
  • Klik “edit paths by nodes” untuk membuat semacam gambar lengkungan pada objek tersebut.
  • Ciptakan objek dalam bentuk persegi panjang untuk membuat bagian lengan baju.
  • Rotasikan objek persegi panjang agar peletakannya sesuai dengan posisi lengan baju, kemudian tinggal copy object untuk membuat lengan sebelahnya.
  • Jika misalnya bentuk baju dirasa kurang sesuai, maka gunakan “edit paths by nodes” untuk mengeditnya kembali sesuai selera. Warna baju bisa dirubah dengan cara klik menu “object”, pilih file and stroke atau (shift+ctrl+f).

6. Aplikasi Clothes Designer

Aplikasi Clothes Designer

Anda ingin membuat baju untuk tim eSports? Tidak perlu bingung, langsung saja buat rancangan desain dengan menggunakan aplikasi desain baju dari Clothes Designer. Template desain baju yang tersedia pada aplikasi tersebut, bisa untuk wanita dan juga pria.

Cara membuatnya bahkan lebih mudah dan simpel dibandingkan saat memakai aplikasi Inkscape. Ada setidaknya 3 gaya baju yang bisa dibuat desainnya yaitu long sleeve, sweatshirt dan T-shirt. Fitur apa saja sih yang terdapat pada aplikasi Clothes Designer? Berikut ini daftarnya.

  • 30 template desain baju
  • 110 jenis font
  • 10 kategori stiker
  • 175 bentuk menarik
  • Beragam pilihan gradien warna

7. Aplikasi Custom Ink

Aplikasi Custom Ink

Mendesain baju memang lebih mudah dan leluasa dengan menggunakan PC, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Custom Ink. Aplikasi tersebut juga bisa diakses melalui web, jadi Anda tidak perlu susah-susah mendownloadnya.

Jika ingin menciptakan desain baru, tinggal masuk pada halaman web resmi. Pada aplikasi akan tersedia template dan beberapa pilihan fitur yang bisa di akses secara online. Custom Ink dilengkapi dengan berbagai fitur beragam dan canggih untuk mendesain baju yang keren.

Custom Ink menyediakan fitur gambar, font, nomor kaos, warna dan masih banyak fitur lainnya. Lebih menariknya lagi, Anda bisa memilih warna dan jenis baju. Saat sudah selesai mendesainnya, hasil desain bisa dilihat dengan mudah melalui interface, lalu langsung mem-print out-nya.

8. T-Shirt Design Pro

T-Shirt Design Pro

Aplikasi T-Shirt Design yang profesional memungkinkan setiap penggunanya dapat menciptakan kaos khusus tanpa perlu harus memliki keahlian khusus. Aplikasi tersebut juga dirancang menjadi T-Shirt Business, jadi Anda bisa membuat bisnis kaos tanpa ada biaya tambahan sedikitpun.

Desain kaos memiliki desain antarmuka yang mudah digunakan, bahkan bisa custom sendiri hanya membutuhkan waktu selama beberapa menit. T-Shirt Design Pro menyediakan beberapa fitur koleksi seni seperti bentuk, elemen grafis, tekstur serta sticker.

Kaos custom yang telah dibuat bisa disisipkan menggunakan bahasa asing seperti Amerika Serikat, bahkan bahasa populer dari Negara di seluruh dunia. Jika Anda menerapkannya dengan benar, maka tampilan desain baju akan tampak sangat mengagumkan.

Selain gratis dan ramah penggunaannya, ada beberapa fitur lain yang menarik dan pastinya bisa di akses melalui aplikasi desain baju T-Shirt Design Pro.

  • Tersedia fitur teks melengkung dan busur
  • Teks 3D
  • Impor dan eksport gabar
  • Tekstur teks
  • Sticker kolekasi
  • Rotasi 3D
  • Template kaos unik

9. Aplikasi DesainKita

Aplikasi DesainKita

Tidak perlu memiliki kemampuan desain yang mumpuni untuk membuat desain baju kekinian sesuai dengan keinginan Anda, karena aplikasi DesainKita bisa mewujudkannya dengan mudah. Aplikasi DesainKita dirancang bagi para pengguna Android dan iOS.

Pada aplikasi ini, tersedia berbagai fitur untuk membuat desain baju hoodie, kaos polo dan juga mockup t-shirt. Para pengguna bisa membuatnya menjadi lengan pendek maupun lengan panjang sesuai dengan selera.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi DesainKita yaitu para pengguna bisa mendesain sisi belakang dan sisi depan secara bersamaan. Selain itu, jika Anda berencana untuk membangun bisnis dan ingin mewujudkan baju asli tersebut, tinggal hubungi developer yang dari tim aplikasi DesainKita.

10. Fashion Design Flat Sketch

Fashion Design Flat Sketch

Design Flat Sketch merupakan aplikasi desain baju yang bisa digunakan secara langsung melalui Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer bernama Laura Paez yang dapat membantu penggunanya membuat sketsa desain baju secara simpel dalam waktu yang cepat.

Fashion Design Flat Sketch memiliki beberapa fitur utama yang menjadikannya unggul daripada aplikasi lainnya. Jika biasanya kebanyakan aplikasi hanya menyediakan template baju, aplikasi satu ini juga menyediakan template untuk bawahan bagi pria dan wanita.

  • Memiliki tool berupa pensil yang bisa dipakai untuk menciptakan gambar sendiri.
  • Bisa mengirim desain langsung melalui email.
  • Bisa customisasi desain dengan menambahkan detail pada database.
  • Menyediakan template untuk baju dan celana pria serta perempuan, mulai dari rok, blus, celana, jaket, gaun dan juga jumpsuit.
  • Bisa melakukan finishing desain dengan melakukan kancing, risleting, sabuk, baju dan kantong.

 11. Aplikasi Modern Women Gamis Design

Aplikasi Modern Women Gamis Design

Saat ini sedang banyak pengusaha baju yang sedang mengembangkan tren gamis kekinian. Jumlah peminat gamis tentunya tidak pernah turun, karena baju tersebut memang biasa digunakan dalam keseharian, terutama saat ada acara besar keagamaan bagi para muslimah.

Anda bisa memasang aplikasi Modern Women Gamis Design untuk menciptakan rancangan baju yang sesuai dengan keinginan. Dengan mengembangkan desain baju yang berbeda, maka akan mendorong terciptanya peluang pasar yang lebih besar.

Pada aplikasi Modern Women Gamis Design juga tersedia beberapa template hijab syar’i lengkap dengan ornamen yang diperlukan. Keunggulan yang dimiliki Modern Women Gamis Design yaitu aplikasinya bersifat ringan, mudah digunakan dan cocok bagi Anda para profesional designer.

 12. Aplikasi Prom Dress

Aplikasi Prom Dress

Jika dilihat berdasarkan namanya, sepertinya cukup menarik menciptakan desain sebuah baju pesta yang elegan saat malam prom. Aplikasi desain baju Prom Dress cukup banyak diminati oleh para pengguna iOS dan juga Smartphone Android.

Aplikasi Prom Dress mengusung sebuah tema 3 dimensi yang terlihat sangat menyenangkan dan menimbulkan kebanggan tersediri bagi para desainernya. Walaupun mengusung tema 3 dimensi, aplikasi Prom Dress tergolong ramah dan mudah digunakan.

Selain itu, aplikasi Prom Dress juga menyediakan banyak model yang bisa dipilih langsung melalui template beranda. Hasil desain dress bisa terlihat sangat berkualitas dan berkelas, jadi tidak mustahil jika ingin mewujudkannya secara langsung ke dalam wujud baju nyata.

Tertarik untuk merancang baju impian menggunakan aplikasi desain baju diatas? Sesuaikan model baju yang ingin dibuat dengan fitur yang tersedia pada aplikasi. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam membuat sketsa dan mengembangkannya, karena tool aplikasi sudah tepat dan mendukung.

12+ Aplikasi Desain Baju di HP dan PC Terbaik

Leave a Reply