13+ Aplikasi Kamera Aesthetic dan Terbaik di HP

Aplikasi Kamera – Perkembangan teknologi yang kian pesat memungkinkan sebuah kamere berkembang menjadi lebih canggih. Apalagi, kamera smartphone keluaran terbaru hampir bisa menyaingi kualitas kamera konvensional. Ditambah lagi, saat ini ada berbagai macam aplikasi kamera terbaik yang bisa semakin meningkatkan kualitas foto yang ditangkap oleh kamera. Apa saja aplikasi tersebut?

13 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android

1. VSCO Cam

VSCO Cam

Bagi para pecinta street photo, aplikasi VSCO tentu sudah tidak asing lagi. Selain itu, aplikasi ini juga banyak digunakan oleh mereka yang hobi menggunakan sosial media. Pasalnya, hasil jepretan foto menggunakan VSCO Cam sudah layaknya kamera profesional.

Aplikasi yang telah dilengkapi lebih dari 200 jenis preset ini biasa digunakan untuk mengubah tone foto agar hasilnya sesuai dengan apa yang diinginkan. Dengan fitur filter yang tersedia, pengguna bisa mengatur foto sesuai dengan imajinasi dan selera masing-masing.

Jadi, selain bisa mengambil gambar menggunakan kamera VSCO, Anda juga bisa sekaligus mengedit gambar tersebut menggunakan tools-tools yang tersedia. Dengan banyak tools yang tersedia, tidak heran jika VSCO Cam layak disebut sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik untuk smartphone android.

Bahkan, VSCO Cam juga telah banyak digunakan oleh para kreator dan telah memiliki komunitas fotografi tersendiri.

2. Cymera

Cymera

Cymera layak disebut sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik di dunia karena memiliki jumlah download yang cukup fantastis jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Tidak heran, kepopularan Cymera memang berasal dari fitur-fitur yang tersedia.

Fitur tersebut sangat lengkap dan berkualitas, sehingga berhasil membuat para pengguna betah menggunakannya. Cymera sendiri hadir dengan membawa hingga tujuh variasi lensa, silent mode, timer, camera stabilizer, serta fitur menarik lainnya.

Aplikasi ini banyak digemari oleh pengguna karena merupakan perpaduan antara keseruan bermain snapchat dan instagram. Melalui aplikasi ini, foto yang Anda tangkap bisa dibubuhi dengan aneka filter, stiker, bahkan hingga masker yang menggemaskan.

Bahkan, ada pula fitur atau tools untuk menghapus jerawat, sehingga hasil swafoto bisa terlihat lebih flawless. Dengan banyaknya fitur yang tersedia, maka tidak heran Cymera berhasil menjadi aplikasi yang paling banyak diminati oleh pengguna dari seluruh dunia.

3. Google Camera

Google Camera

Aplikasi kamera resmi dari Google ini juga layak dipertimbangkan untuk Anda gunakan. Bagaimana tidak? Google Kamere dibekali dengan segudang fitur yang sangat menarik untuk digunakan. Beberapa fitur yang ditawarkan mulai dari panorama, night sight, potrait mode, photosphere, AR sticker, dll.

Dengan menggunakan beragam fitur yang tersedia, maka pengguna bisa menghadilkan foto dengan kualitas yang semakin bagus. Bahkan, ada pula fitur slow motion, lens blur, dan fitur unggulan lainnya. Jika tertarik untuk mencobanya, silahkan unduh secara gratis melalui Google Play.

4. ProCapture

ProCapture

ProCapture merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Neast Studios. Salah satu keunggulan dari kamera ini adalah menghadirkan fitur DSLR. Maka dari itu, aplikasi ProCapture ini sangat cocok untuk Anda yang hobi jalan-jalan ke luar kota, traveling, berpetualang ke tempat baru, dan aktivitas menarik lainnya.

Dengan banyaknya fitur menarik yang tersedia, para pengguna dijamin merasa puas karena hasil jepretan foto yang diciptakan menggunakan aplikasi ini sangat luar biasa. Hebatnya lagi, aplikasi ini juga bisa langsung Anda gunakan untuk mengedit foto.

Jadi, aplikasi ini bisa digunakan untuk memotret serta mengedit foto sekaligus. Nah, beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini diantaranya adalah memiliki tampilan antarmuka yang sangat simpel, wide shot mode, mode panorama, reduced noise mode, dan masih banyak fitur ala kamera DSLR lainnya.

5. Camera FV-5

Camera FV-5

Nama Camera FV-5 seharusnya sudah tidak asing lagi bagi para pecina dunia fotografi. Sebab, aplikasi ini menawarkan user interface yang sangat langkap, layaknya sebuah kamera digital. Dengan banyaknya fitur yang tersedia, pengguna bisa berimajinasi secara bebas sesuai dengan seleranya masing-masing.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengatur pencahayaan, ISO, white balance, fokus, serta berbagai macam fitur khas kamera DSLR yang lainnya. Selain itu, ada juga mode exposure bracketing yang memungkinkan pengguna untuk memotret banyak foto sekaligus menggunakan settting yang berbeda.

Hebatnya lagi, Anda bisa memilih format foto yang dihasilkan. Apakah akan menyimpannya dalam bentuk JPEG atau RAW. Jika Anda kurang merasa puas dengan fitur yang tersedia, Camera FV-5 ini juga menghadirkan versi berbayar yang menyajikan fitur-fitur lebih lengkap.

Karena memiliki beragam fitur unggulan, maka tidak heran jika banyak yang merasa menggunakan kamera DSLR sungguhan saat menggunakan aplikasi ini. Bahkan, tidak jarang para profesional pun menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan pekerjaannya.

6. Open Camera

Open Camera

Open Camera merupakan aplikasi kamera dengan size 2.3 MB. Karena berukuran kecil, maka aplikasi ini tidak terlalu memakan memori RAM maupun memori internal. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki smartphone dengan spesifikasi yang rendah. Selain ringan, aplikasi ini juga mudah digunakan.

Meskipun ukurannya kecil, namun aplikasi ini hadir dengan dibekali fitur yang sangat lengkap. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini bahkan menyediakan beberapa fitur premium seperti aplikasi berbayar yang tersedia di Playstore.

Pengembang sendiri menghadirkan aplikasi Open Camera dengan desain konsep penggunaan satu tangan. Setelah membuka aplikasi ini, Anda akan menemukan deretan pengaturan yang terletak di bagian kanan bawah layar.

Open Camera hadir dengan pengaturan exposure, mode auto stabilize, ISO, focus, hingga face detection. Bahkan, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk merekam video HD dengan hasil yang sangat detail. Jadi, tidak heran jika aplikasi satu ini memiliki cukup banyak penggemar.

7. Camera ZOOM FX

Camera ZOOM FX

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi kamera yang dapat mengubah kamera smartphone menjadi layaknya kamera DSLR, maka Camera ZOOM FX bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagaimana tidak? Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan setting manual layaknya kamera DSLR.

Bukan hanya itu, kamera ini pun sudah dibekali dengan aneka fitur seperti yang biasanya tersedia pada kamera DSLR. Mulai dari pengaturan ISO, exposure, jarak fokus, shutter speed, hingga format RAW pun bisa ditemukan dalam aplikasi ini.

Hebatnya lagi, aplikasi ini pun sudah dilengkapi dengan 100 effect lebih. Mulai dari vintage sampai bokeh yang siap membuat hasil jepretan Anda semakin memukau dan mempesona. Meskipun  harus melakukan setting manual, namun aplikasi ini tetap mudah dan nyaman digunakan.

8. Candy Camera

Candy Camera

Candy Camera sangat direkomendasikan bagi Anda yang gemar berfoto selfie. Aplikasi yang hits sejak beberapa tahun terakhir ini memang layak dimiliki oleh para penggila selfie. Bagaimana tidak, Candy Camera didukung oleh beragam fitur yang siap meningkatkan hasil foto selfie Anda.

Aplikasi ini memiliki fitur kecantikan yang sangat lengkap. Mulai dari fitur penutup noda, pemutih, peramping, lipstik, hingga maskara. Selain itu, Candy Camera juga memiliki banyak filter yang akan membuat hasil selfie semakin menarik dan mengagumkan.

9. Bacon Camera

Bacon Camera

Pada awalnya, aplikasi ini dikembangkan untuk perangkat OnePlus One, tepatnya ditujukan untuk membuka fitur manual. Seiring berjalannya waktu, Bacon Camera justru banyak digunakan pada perangkat lain. Akhirnya, aplikasi ini semakin dikenal oleh banyak pengguna di seluruh dunia.

Jumlah penggemar aplikasi Bacon Camera kian bertambah karena aplikasi ini memang menghadirkan fitur yang menarik. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memotret gambar dengan pengaturan fitur mulai dari fokus, ISO, white balance, serta masih banyak lagi.

10. Camera MX

Camera MX

Camera MX diklaim memiliki kemampuan tercepat untuk menangkap gamar pada smartphone android. Klaim tersebut bukan tanpa alasan, sebab aplikasi ini ternyata didukung oleh mode speed burst yang bisa menangkap hingga 50 gambar per detik.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Camera MX juga dilengkapi dengan aneka fitur memukau lainnya. Salah satunya adalah fitur image stabilizer yang berfungsi untuk mencegah hasil jepretan foto menjadi blur. Selain itu, ada juga fitur auto focus yang bisa meningkatkan hasil foto menjadi lebih baik.

Camera MX juga dibekali dengan fitur auto optimization serta HDR yang berguna untuk meningkatkan kualitas hasil jepretan foto meskipun dalam kondisi yang minum cahaya. Bukan hanya itu saja, masih banyak fitur menarik lainnya yang wajib Anda coba.

11. HedgeCam 2

HedgeCam 2

HedgeCam 2 menjadi rekomendasi aplikasi kamera terbaik selanjutnya untuk Anda. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena memiliki sejumlah fitur yang mirip dengan kamera DSLR. Dengan aplikasi ini, maka Anda bisa mengambil gambar layaknya menggunakan kamera DSLR sungguhan.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini diantaranya adalah efek warna, modus pemotretan, white balance, HDR, DRO, ISO, serta kompentasi eksposur yang semuanya bisa mendukung hasil foto menjadi lebih baik. Selain itu, tersedia pula widget yang dapat Anda gunakan untuk merekam video atau memotret foto hanya dalam satu kali klik.

12. Camera 360 Ultimate

Camera 360 Ultimate

Siapa yang tidak kenal dengan nama Camera 360? Aplikasi ini sempat viral dan sampai sekarang masih banyak digunakan oleh pengguna android dari seluruh dunia. Camera 360 sendiri hadir dengan beragam fitur yang akan membuat hasil foto menjadi semakin mempesona, terutama foto selfie.

Aplikasi ini memiliki sistem lenda filter, sehingga akan membuat hasil foto semakin menarik. Selain itu, ada juga beberapa stiker dan efek untuk mempercantik hasil foto. Dengan menggunakan efek tersebut, maka foto Anda akan terlihat semakin sempurna sebelum nantinya dibagikan di sosial media.

Aplikasi ini pun sangat mudah digunakan, bahkan oleh pemula sekali pun. Aplikasi yang dikembangkan oleh PinGuo ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memotret dan mengedit foto secara mudah dan cepat. Untuk menggunakannya, silahkan unduh secara gratis melalui Play Store.

13. Night Camera

Night Camera

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil foto terbaik di tempat yang pencahayaannya rendah, maka aplikasi Night Camera bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih terang meskipun gambar tersebut diambil dari tempat yang minim cahaya.

Hebatnya lagi, hasil foto yang didapatkan dari jepretan aplikasi ini sangat jelas, tidak blur, dan resolusi penuh. Tidak heran jika banyak pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mengambil gambar indoor ketika malam hari pada saat kondisi pencahayaan cukup minim.

Itu dia aplikasi kamera terbaik untuk perangkat android. Setiap aplikasi tersebut tentunya dibekali dengan beragam fitur yang menarik dan mengagumkan. Anda bisa memilih salah satu kamera tersebut sesuai dengan selera dan kebutuhan.

13+ Aplikasi Kamera Aesthetic dan Terbaik di HP

Leave a Reply