13+ Aplikasi Karaoke Terbaik di HP dan PC, Lagu Lengkap!

Aplikasi Karaoke – Bagi sebagian orang, karaoke merukana kegiatan yang seru dan menyenangkan. Kini, karaoke tidak harus dilakukan dengan mengunjungi tempat khusus. Pasalnya, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi karaoke yang bisa diakses menggunakan smartphone. Lantas, apa saja aplikasi tersebut?

13 Aplikasi Karaoke Paling Seru

1. StarMaker

StarMaker

StarMaker bisa disebut sebagai salah satu aplikasi karaoke yang paling popular di kalangan pengguna gadget. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna dari seluruh dunia yang telah mengunduh aplikasi ini. Kepopuleran aplikasi ini tentu saja karena ada banyak keunggulan yang ditawarkan.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memilih jutaan judul lagu yang tersedia untuk dinyanyikan bersama dengan musik latar serta lirik yang bergulir. Menariknya lagi, Anda juga bisa mengedit rekaman dengan beberapa pilihan efek suara serta filter video.

Setelah mengedit rekaman tersebut, pengguna juga bisa langsung membagikan hasilnya ke berbagai platform sosial media. Mulai dari Facebook, WhatsApp, Instagram, dan aplikasi lainnya. Fitur lain yang tersedia pada aplikasi ini adalah koreksi pitch.

Fitur tersebut memungkinkan suara rekaman Anda menjadi layaknya seperti penyanyi pro. Selain itu, ada juga fitur Go Live yang bisa digunakan untuk menyiarkan rekaman nyanyian Anda kepada pengguna yang lain. Dengan adanya jutaan lagu yang tersedia, maka Anda dijamin tidak akan bosan saat karaoke menggunakan aplikasi ini.

2. WeSing

WeSing

Selain StarMaker, ada juga aplikasi karaoke lain yang tidak kalah popular, yaitu WeSing. Salah satu alasan mengapa aplikasi ini digemari oleh banyak orang adalah karena menyediakan fitur duet. Melalui fitur ini, maka pengguna bisa melakukan duet dengan artis maupun bersama teman sesama pengguna.

Selain bisa melakukan duet, WeSing juga memungkinkan Anda untuk mengedit sekaligus menyimpan hasil karaoke yang sudah dilakukan. Bahkan, ada juga fitur edit rekaman dengan beragam fitur yang sangat menarik untuk dicoba.

Menariknya lagi, para pengguna WeSing juga bisa saling follow serta memberikan like atau komentar pada rekaman video yang diunggah oleh pengguna yang lain. Selain bisa bernyanyi duet, pengguna juga bisa merekam nyanyian secara solo atau bernyanyi secara grup.

Hebatnya lagi, aplikasi ini juga sudah hadir dalam bentuk offline. Artinya, para pengguna tetap bisa menikmati karaoke meskipun tanpa adanya koneksi internet. Daftar lagu yang tersedia pun sangat banyak, sehingga tidak akan membuat para pengguna cepat merasa bosan.

3. Smule

Smule

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi karaoke lainnya, Smule bisa dikatakan sebagai aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak. Banyak orang yang gemar menggunakan aplikasi ini karena memberikan fitur-fitur karaoke yang sangat lengkap.

Smule menawarkan sensasi karaoke dengan jutaan pilihan lagu para artis yang berasal dari berbagai belahan dunia. Selain pilihan lagunya sangat lengkap, Smule juga menyediakan fitur bernyanyi dengan teman (duet), bernyanyi sendirian (solo), serta bernyanyi bersama-sama (group).

Tidak berhenti sampai disitu, Smule masih punya banyak kejutan menarik. Salah satunya adalah menyediakan fitur mode perekam suara dan video dengan beragam pilihan efek. Dengan adanya pilihan efek tersebut, maka hasil rekaman Anda tentu akan terdengar dan terlihat semakin menarik.

Bahkan, aplikasi ini juga menghadirkan fitur untuk latihan menyanyi bagi para pengguna yang baru mulai belajar bernyanyi. Setelah merekam suara dan video, Anda bisa langsung upload hasil rekaman tersebut ke Smule Songbook.

4. SingPlay

SingPlay

SingPlay menjadi aplikasi karaoke yang cocok untuk Anda jika ingin menikmati bernyanyi layaknya di tempat-tempat karaoke yang sebenarnya. Dengan mengunduh aplikasi SingPlay di smartphone, maka Anda tidak perlu repot lagi untuk pergi ke tempat hiburan jika ingin karaoke.

Aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik layaknya karaoke di tempat hiburan. Sebagai pengguna aplikasi, Anda tidak perlu repot untuk mengunduh lagu terlebih dahulu. Pasalnya, SingPlay telah menyediakan list lagu MP3 yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

5. The Voice: On Stage

The Voice- On Stage

The Voice memiliki konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang serupa. Sebab, aplikasi ini didesain dengan konsep yang mirip seperti ajang pencarian bakat paling popular di dunia, yaitu The Voice.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menyanyikan suatu lagu dengan mengikuti not lagu yang tersedia pada aplikasi. Semakin bagus Anda menyanyikan lagu tersebut, maka nilai yang akan diberikan juga semakin tinggi. Untuk itulah, Anda harus bernyanyi sebaik dan sebagus mungkin agar bisa mendapat nilai tinggi.

Sementara itu, hasil rekaman dari karaoke menggunakan aplikasi ini adalah berupa video. Video hasil rekaman tersebut bisa Anda share atau bagikan langsung ke platform sosial media yang lain, sehingga semakin banyak orang yang melihat hasil rekaman dan suara Anda.

6. Yokee Karoke

Yokee Karoke

Aplikasi bernama Yokee ini bisa Anda unduh secara gratis melalui Playstore. Setelah menginstal aplikasi karaoke ini, maka Anda bisa karoke sesuka hati karena ada banyak sekali lagu yang tersedia. Baik lagu-lagu yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Bisa dikatakan bahwa aplikasi ini hadir dengan tampilan yang lebih baik jika dibandingkan dengan aplikasi lain sejenisnya. Sebab, semua fitur yang ada pada aplikasi tersebut cukup lengkap serta mudah digunakan oleh para pengguna.

Setelah memilih lagu yang diinginkan, maka trek musik beserta dengan liriknya bisa langsung Anda nikmati. Dengan aplikasi ini, pengguna juga bisa bernyanyi sambil merekam video. Menariknya, pada aplikasi ini juga tersedia fitur efek suara, seperti Hall, Stage, dan efek suara lainnya yang bisa dipilih secara gratis.

Dengan menggunakan efek suara tersebut, maka suara Anda pada hasil rekaman tersebu bisa lebih bagus dan mirip dengan penyanyi aslinya. Setelah berhasil membuat rekaman suara yang bagus, Anda bisa segera membagikannya ke platform media yang lain, sehingga semakin banyak yang kagum dengan hasil rekama suara Anda.

7. KaraFun

KaraFun

Jika dibandingkan dengan aplikasi karaoke lainnya, KaraFun lebih direkomendasikan bagi pengguna smartphone yang memorinya kecil. Pasalnya, aplikasi KaraFun ini memiliki bobot lebih ringan, sehingga tidak akan membebani kinerja smartphone saat sedang digunakan.

Hal menarik dari aplikasi ini adalah dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik. Mulai dari fitur sinkronisasi offline, kontrol tempo, dll. Selain itu, KaraFun juga telah dilengkapi dengan dukungan chromecast yang meungkinkan Anda bisa berkaraoke secara langsung pada Smart TV. Caranya yaitu dengan mencolokkan chromecast ke bagian port HDMI.

8. Joox

Joox

Selama ini, Joox sudah sangat popular sebagai aplikasi pemutar lagu. Namun, aplikasi pemutar lagu ini ternyata juga bisa digunakan untuk karaoke musik. Dengan aplikasi ini, maka Anda bisa bebas berkaraoke menggunakan jutaan lagu. Mulai dari lagu lokal hingga lagu dari mancanegara.

Untuk menikmati fitur karaoke pada aplikasi Joox, silahkan pilih fitur Sing. Setelah menggunakan fitur tersebut, maka Anda bisa memulai untuk melakukan. Baik bernyanyi solo, duet, ataupun group. Bukan hanya bisa karaoke saja, Anda juga bisa sekaligus merekam suara dan video saat sedang menyanyikan sebuah lagu. Untuk menikmati keseruan tersebit, Anda bisa mengunduh Joox secara gratis.

9. Free Karaoke

Free Karaoke

Jika dilihat dari namanya, tentu saja aplikasi ini memang bisa dinikmari secara gratis. Dengan kata lain, seluruh fitur yang tersedia pada aplikasi Free Karaoke ini bisa dinikmati oleh semua pengguna secara gratis tanpa perlu membayar terlebih dahulu.

Meskipun gratis, namun fitur yang tersedia sangat lengkap dan berkualitas. Belum lama ini, Free Karaoke meluncurkan fitur terbaru yang semakin memanjakan pengguna, yaitu microphone. Dengan hadirnya fitur ini, maka pengguna bisa menikmati sensasi bernyanyi seperti menggnakan mic di tempat karaoke.

10. Karaoke Offline Dangdut

Karaoke Offline Dangdut

Bagi para pecinta lagu dan musik dangdut, maka aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Ya, Karaoke Offline Dangdut merupakan aplikasi karaoke yang dikhususkan bagi para penggemar lagu-lagu dangdut. Pada aplikasi ini, tersedia banyak sekali lagu dangdut yang bisa dipilih sesuai selera.

Hebatnya lagi, pengguna bisa menikmati beragam fitur menarik pada aplikasi tersebut secara offline. Artinya, pengguna tidak perlu khawatir jika ponselnya sedang tidak bisa tersambung ke internet. Sebab, ada fitur offline pada aplikasi ini, sehingga masih tetap bisa digunakan meskipun dalam kondisi offline.

11. Singo

Singo

Ingin menikmati karaoke di smartphone tanpa perlu terkoneksi ke internet? Singo merupakan pilihan aplikasi yang paling tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini telah tersedia dalam fitur offline, sehingga bisa digunakan untuk karaoke tanpa harus terhubung ke internet terlebih dahulu.

Meski bisa digunakan secara offline, namun fitur yang tersedia sudah cukup lengkap. Salah satu fitur terbaik yang dimiliki aplikasi ini adalah efek suara. Ada banyak sekali efek suara yang tersedia dan bisa dipilih secara bebas sesuai selera.

Selain itu, ada juga fitur menarik lainnya, yaitu room karaoke. Melalui fitur ini, maka Anda bisa bebas invite atau mengajak teman untuk bergabung dan bernyanyi bersama secara privat di dalam room tersebut. Untuk menikmati keseruan tersebut, Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui App Store ataupun Play Store.

12. Karaoke

Karaoke

Aplikasi dengan nama lengkap “Karaoke – Sing Karaoke, Unlimites Song” ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati sensasi karaoke lewat smartphone. Aplikasi tersebut berfungsi sebagai portal untuk koleksi video karaoke yang terdapat di Youtube.

Dengan kata lain, Anda bisa menemukan ribuan koleksi lagu-lagu terbaik yang tersedia di Youtube melalui aplikasi ini. Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan bermacam-macam efek yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas audio, seperti reverb dan echo.

13. Videoke King

Videoke King

Videoke King adalah aplikasi layanan karaoke portable yang dirancang dengan tampilan yang sederhana. Aplikasi ini menyajikan kumpulan lagu-lagu hits yang bisa diunduh dan disimpan ke perangkat smartphone Anda.

Setiap lagu yang sudah diputar pada aplikasi ini, nantinya dapat dimainkan kembali secara offline. Artinya, Anda tetap bisa melakukan karaoke menggunakan lagu-lagu yang sebelumnya sudah diputar atau diunduh meskipun sedang tidak mempunyai koneksi internet.

Itulah 12 aplikasi karaoke paling seru yang bisa Anda coba. Selain beberapa aplikasi yang sudah disebutkan di atas, tentunya masih ada beberapa pilihan aplikasi lain yang tidak kalah seru untuk dicoba. Yuk, coba aplikasi tersebut dan nikmati suasana karaoke yang seru dimana saja tanpa harus datang ke tempat hiburan atau tempat karaoke.

13+ Aplikasi Karaoke Terbaik di HP dan PC, Lagu Lengkap!

Leave a Reply