11+ Aplikasi Nonton Film Gratis yang Lengkap + Ada Sub Indo!

Aplikasi Nonton Film – Hampir semua orang pasti setuju bahwa nonton film merupakan aktivitas yang sangat seru dan menyenangkan. Kini, nonton film tidak hanya bisa dilakukan di bioskop saja. Sebab, sudah ada aplikasi nonton film yang memungkinkan kita untuk menonton film lewat smartphone. Dengan adanya aplikasi tersebut, maka menonton film bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Rekomendasi 11 Aplikasi Nonton Film Terbaik

1. Viu

Viu

Viu menempati urutan pertama sebagai aplikasi streaming film yang paling direkomendasikan. Bagi pecinta drakor atau drama Korea, aplikasi Viu tentu sudah tidak asing lagi. Sebab, Viu memang menyediakan berbagai macam tayangan film serta variety show dari Korea Selatan.

Meskipun dikenal sebagai aplikasi untuk nonton film atau drama Korea, namun Viu juga bisa Anda gunakan untuk menonton berbagai macam film Hollywood serta film dari berbagai negara lainnya. Mulai dari China, India, Thailand, serta Indonesia.

Aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis, namun pengguna harus bersabar untuk menghadapi iklan yang sering bertebaran selama menonton film berlangsung. Jika ingin terbebas dari iklan-iklan tersebut, maka Anda bisa upgrade akun ke versi premiun.

Sebagai salah satu aplikasi nonton film yang paling direkomendasikan, Viu tentu menawarkan segudang keunggulan. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan subtitle menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, semua tayangan film pada aplikasi Viu juga bisa diunduh secara gratis.

2. Yidio

Yidio

Bagi Anda yang ingin selalu update mengenai film atau serial TV yang sedang trending, maka wajib memiliki aplikasi Yidio. Sebab, Yidio merupakan aplikasi yang menawarkan layanan nonton film dan serial TV yang sedang popular dan menjadi trending saat ini.

Bukan hanya itu, aplikasi ini bahkan memuat jadwal berbagai televisi dari luar negeri, sehingga Anda tidak akan ketinggalan untuk menonton serial TV favorit. Selain itu, Yidio juga menyematkan fitur Watchlist yang memungkinkan pengguna untuk dapat memilih daftar film yang ingin ditonton di waktu mendatang.

Dengan fitur ini, maka Anda tidak perlu repot dan bingung lagi untuk memilih film mana yang akan ditonton. Selain itu, Anda juga tidak akan kelewatan untuk menonton serial TV atau film favorit yang selama ini ditunggu-tunggu.

3. HOOQ

HOOQ

HOOQ menjadi aplikasi streaming film yang cukup popular bagi kalangan pengguna android karena memiliki tampilan yang sangat menarik. Selain itu, layanan aplikasi nonton film ini juga terbilang bagus dibandingkan dengan aplikasi lain sejenisnya.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan lewat smartphone sjaa, namun juga melalui PC dan layanan TV kabel, sehingga akan membuat momen menonton film jadi semakin seru. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah bisa dinikmati secara streaming online atau offline dengan download.

Tidak cukup sampai disitu, HOOQ juga unggul dalam hal penyajian daftar tayangan. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan banyak sekali tayangan video yang sedang ramai dibicarakan. Mulai dari film hollywood, film Asia, serta berbagai macam serial televisi yang popular.

4. Disney+

Disney+

Baik anak-anak maupun orang dewasa, rasanya semua suka dengan film-film yang dirilis oleh Disney. Nah, jika keluarga Anda adalah penggemar film-film Disney, maka tidak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi Disney+. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menikmati semua film yang diproduksi oleh Disney.

Bukan hanya bisa menikmati film-film menarik dari Disney saja, pengguna juga bisa menonton film superhero besutan Marvel, National Geographic, serta animasi dari Pixar. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke bioskop untuk nonton film bareng keluarga. Dengan menggunakan aplikasi Disney+, maka Anda bisa menonton beragam film yang seru dengan keluarga di rumah dengan nyaman.

5. Netflix

Netflix

Netfix bisa dikatakan sebagai aplikasi nonton film paling popular dan terbaik di dunia. Khusus di Indonesia, Netflix pertama kali hadir pada tahun 2006 silam. Tentunya, ada beragam konten video dari berbagai negara seperti drama, film, serial TV, dan reality show yang bisa dinikmati dengan aplikasi ini.

Hebatnya, ada banyak sekali film atau serial khusus yang ditayangkan oleh Ntflix dan tidak ditemukan pada aplikasi streaming film lainnya. Dengan kata lain, serial atau film tersebut hanya bisa Anda temukan dan nonton lewat aplikasi Netflix saja.

Menariknya lagi, semua video yang ditayangkan pada aplikasi ini bisa Anda nikmati dengan kualitas HD. Untuk dapat mengakses film tanpa batas menggunakan Netflix, Anda bisa berlangganan mingguan, bulanan, atau langganan per tahun.

Bagi para pengguna baru, Anda bisa menyaksikan beragam film favorit secara gratis selama 30 hari melalui fitur Free Trial yang tersedia. Caranya adalah dengan melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu melalui kartu kredit.

6. WeTV

WeTV

Nama WeTV juga semakin popular di kalangan pecinta film di Indonesia. Platform streaming film yang berasal dari China ini menghadirkan beragam serial serta film dari berbagai negara di Asia. Film dan serial dari negara Thailand, Jepang, Taiwan, bahkan Korea bisa Anda nikmari dengan aplikasi ini.

Hebatnya lagi, WeTV juga menayangkan berbagai macam film lawas, seperti Winter Sonata. Sangat cocok bagi Anda yang intin menonton ulang film lawas tersebut. Bukan itu saja, aplikasi ini juga telah menjalin kerjasaman dengan beberapa produsen film asal Indonesia untuk ditayangkan pada aplikasi ini.

Beberapa serial Indonesia yang cukup popular bagi pengguna WeTV adalah My Lecture My Husband, Imperfect The Series, Little Mom, serta Yowis Ben the Series. Untuk menikmati serial tersebut, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu dengan biaya yang sangat terjangkau setiap bulannya.

7. Genflix 2.0

Genflix 2.0

Pilihan aplikasi nonton film terbaik lainnya adalah Genflix 2.0. Platform streaming film ini menawarkan banyak sekali koleksi film yang berasal dari berbagai negara. Mulai dari film Kore, Thailand, Hollywood, hingga Indonesia. Bahkan, ada juga siaran sepak bola yang bisa dinikmati secara gratis dari aplikasi ini.

Meskipun bisa diakses secara gratis, namun tidak terlalu banyak iklan yang muncul seperti aplikasi gratis pada umumnya. Jika Anda ingin menikmati nonton film tanpa adanya iklan serta menggunakan fitur download agar bisa menikmati film secara offline, maka bisa upgrade ke premiun dengan harga sekitar Rp49.000,- per bulan.

Aplikasi streaming film gratis ini tergolong masih baru jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi streaming film popular lainnya. Meski tergolong baru, namun tidak perlu khawatir dengan koleksi film yang tersedia pada aplikasi ini karena cukup lengkap. Apalagi, ukurannya juga cukup ringan, yaitu 7.4 MB saja, sehingga tidak akan memberatkan smartphone Anda.

8. Klik Film

Klik Film

Klik Film merupakan aplikasi nonton film yang diluncurkan pada tahun 2015 oleh Falcon Picture. Aplikasi resmi buatan anak negeri ini menghadirkan berbagai pilihan film-film Indonesia hasil karya Falcon serta film-film papan atas Indonesia lainnya yang pernah hits pada zamannya.

Aplikasi streaming film bioskop ini menyediakan layanan video on demand/streaming yang berbasis langganan dan transaksi. Selain film Indonesia, pengguna aplikasi Klik Film juga bisa menikmati film barat dan Korea dengan berbagai macam genre. Mulai dari genre drama, action, thriller, dan genre menarik lainnya.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga menghadirkan konten festival film Internasional. Pada bulan Februari 2021 lalu, Klik Film mulai menghadirkan konten film yang diproduksi sendiri di bawah Falcon Pictures dan Klik Film Production. Salah satunya adalah film berjudul Hitam yang mengangkat tema zombie.

9. Cinema Box

Cinema Box

Cinema Box juga menjadi aplikasi nonton film yang tidak kalah menarik dengan aplikasi lainnya. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menikmati berbagai tayangan film serta serial TV melalui berbagai jenis smartphone. Tayangan film yang tersedia di aplikasi ini pun terbilang cukup lengkap.

Selain menghadirkan pilihan film yang sangat lengkap, Cinema Box juga memberikan kualitas tayangan yang memukau karena memiliki kualitas HD. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah pengguna tidak perlu mengandalkan jaringan internet untuk dapat mengakses semua tayangan yang tersedia.

Artinya, nonton film di aplikasi Cinema Box tidak harus dilakukan secara online. Anda bisa mengunduh film yang diinginkan untuk nantinya bisa disaksikan secara offline. Dengan begitu, maka pengguna bisa lebih menghemat kuota karena film yang diinginkan bisa ditonton secara offline.

10. Iflix

Iflix

Pada awalnya, aplikasi Iflix hanya dapat dinikmati di Malaysia saja. Namun, kini aplikasi tersebut sudah bisa dinikmati di beberapa negara, termasuk Indonesia. Iflix sendiri resmi masuk ke Indonesia sejak tahun 2015 lalu dengan menyediakan streaming film serta tayangan lainnya.

Iflix atau sering disebut juga dengan Indonesia Netflix ini telah bekerjasama dengan beberapa production house Indonesia untuk memperoleh hak cipta serta menayangkan serial dan film mereka secara ekslusif. Pengguna bisa menikmati sensasi nonton film lewat aplikasi secara gratis.

Namun, pengguna harus upgrade ke akun premium untuk bisa mengakses konten-konten premium. Sebagai pelanggan premium, Anda hanya akan dikenai biaya sekitar Rp40.000,- saja setiap bulannya. Aplikasi nonton film ini bisa diunduh secara gratis dengan ukuran 24 MB lewat Google Play Store.

Tayangan yang disajikan oleh Iflix bukan hanya film serta serial TV saja, melainkan juga film-film box office serta tayangan untuk anak-anak. Untuk memenuhi selera pasar yang sangat beragam dan memanjakan para pengguna, Iflix pun menyediakan genre film yang beragam pula. Mulai dari drama, horor, aksi, percintaan, hingga komedi.

11. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video

Amazon adalah perusahaan teknologi yang berfokus pada sektor e-commerce asal Amerika Serikat. Sama hanya dengan Google, bisnis Amazon kini juga merambah ke banyak bidang. Salah satunya adalah menciptakan aplikasi streaming film.

Sejak tahun 2006 lalu, Amazon secara resmi telah memiliki layanan streaming film dengan nama Amazon Prime Video. Aplikasi streaming film ini menyediakan banyak sekali judul film yang bisa Anda saksikan di saat memiliki waktu senggang.

Mengingat aplikasi ini berasal dari Amerika Serikat seperti halnya Netflix, maka tidak heran jika harga untuk berlangganan layanan aplikasi ini cukup mahal. Meski begitu, namun harga yang harus dibawar sangat sebanding dengan konten dan layanan yang bisa Anda dapatkan.

Nah, itu dia 11 aplikasi nonton film terbaik dan paling popular di dunia. Setiap aplikasi tersebut tentu memiliki fitur serta keunggulan yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda bisa memilih aplikasi mana yang paling sesuai dengan selesa dan kebutuhan nonton film Anda.

11+ Aplikasi Nonton Film Gratis yang Lengkap + Ada Sub Indo!

Leave a Reply