Contoh Cerpen Singkat Percintaan Romantis dan Bedah Unsur Intrinsiknya

contoh cerpen singkat percintaan romantis – Berikut ini adalah contoh cerpen singkat percintaan romantis dan juga penjelasan mengenai unsur intrinsik yang dimilikinya.

Contoh cerpen singkat percintaan romantis di kereta 

 

Contoh cerpen singkat percintaan romantis di kereta

Banyak orang yang menyatakan bahwa cinta adalah hal yang terbaik yang pernah ada dalam kehidupan mereka. Tapi dalam waktu 30 tahun perjalanan hidupku, aku belum pernah merasa cinta sebagai hal yang istimewa. Hingga suatu saat Arman duduk di sampingku dalam perjalanan kereta api Solo menuju Bandung.

Aku Nindya, dan ini adalah cerita cintaku

Aku melihat tiketku dan kertas itu menunjukkan banyak informasi. Bingung karena ini adalah kali pertama aku naik kereta, aku mendatangi pihak informasi dan menanyakan dimana keretaku dan dimana letak gerbongku. Pihak informasi kemudian menunjukkan informasi yang lengkap beserta nomor tempat dudukku.

Selagi mencari, aku menemukan sebuah tempat duduk dimana seorang pria sudah duduk di sana. Ia duduk di tempat dekat dengan jalan sehingga aku bisa menempati tempat duduk dekat jendela. Ak mengucapkan permisi, dia melihatku dan tersenyum memperbolehkan aku masuk ke tempat dudukku.

Aku duduk dan mengatur tempat barang-barangku. Agak kerepotan dan akhirnya pria itu, yang adalah Arman menawarkan bantuan untuk memasukkan tasku ke bagasi atas. Kebetulan kereta masih sepi dan bagasi atas masih cukup luas.

Setelah itu, Arman bertanya dan mengajakku mengobrol. Arman sangat wangi dan membuatku nyaman dengan aroma parfumnya. Waktu perjalanan dari Solo ke Bandung selama 8 jam membuat kami bisa mengobrol cukup banyak hingga kami tertidur.

Pagi menjelang, dan Arman membangunkanku. Ternyata memang sudah sampai ke pemberhentian terakhir yaitu Stasiun Bandung. Arman kemudian menurunkan tasku dan tasnya sendiri sambil terus tersenyum dengan manis membuat jantungku berdegup

Kamu turun dan sampai ke pintu depan stasiun, saatnya berpisah. Tapi ternyata Arman memberanikan diri menanyakan informasi telefonku dan aku memberikannya. Setelah itu kami sering saling menghubungi dan sering bertemu. Akhirnya tahun ini, di bulan Maret, kami berencana menikah setelah berpacaran selama 2 tahun.

Kini aku tahu mengapa banyak orang bilang cinta adalah hal yang istimewa. Meski tidak selalu bahagia, tapi ia datang tanpa disangka-sangka dan memunculkan rasa yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Ulasan mengenai unsur intrinsik dari contoh cerpen singkat di atas 

Ulasan mengenai unsur intrinsik dari contoh cerpen singkat di atas 

  • Tema : Awal Percintaan Romantis di Kereta
  • Alur cerita : Maju Mundur
  • Setting atau latar : Kereta api Solo Bandung
  • Tokoh : Arman dan Nindya
  • Watak :
  • Protagonis : Arman dan Nindya
  • Sudut pandang : orang pertama
  • Pesan :

Contoh cerpen singkat percintaan romantis di atas memiliki pesan bahwa cinta bisa datang dari mana saja dan kepada siapa saja. Anda hanya perlu membuka diri dan membiarkan takdir menuntun Anda pada orang yang tepat.

Contoh Cerpen Singkat Percintaan Romantis dan Bedah Unsur Intrinsiknya

Tinggalkan komentar