40+ Contoh Desain Interior Dapur Vintage (Lengkap dengan deskripsi dan gambar)

Contoh Desain Interior Dapur Vintage – Desain interior pada dapur bisa dibuat berdasarkan ide kreatif yang Anda munculkan. Tidak hanya satu ide saja, ada beberapa ide yang bisa digabungkan sehingga menciptakan desain baru yang lebih kekinian. Ada beberapa contoh desain interior dapur vintage yang bisa Anda gunakan.

Berikut ini ulasan lengkap tentang 40 contoh desain interior dapur vintage yang dianggap paling populer dan banyak digunakan masyarakat di tahun 2020!

1. Desain Dapur Abu-abu Dinding Polkadot

 

Desain Dapur Abu-abu Dinding Polkadot

Contoh desain interior dapur vintage seperti gambar diatas cocok untuk segala ukuran ruang dapur baik sempit maupun luas. Desain ini menggunakan lemari kabinet full dengan bentuk minimalis. Anda bisa menambahkan bunga warna putih yang ditaruh di vas panjang.

2. Desain Dapur Klasik Warna Hijau Pastel

 

Desain Dapur Klasik Warna Hijau Pastel

Contoh desain interior dapur vintage lain yang bisa menjadi referensi Anda adalah dapur vintage klasik warna hijau pastel. Populernya warna pastel pada beberapa tahun belakangan memunculkan banyak ide kreatif, salah satunya digunakan untuk desain dapur vintage.

Warna dasar desain ini menggunakan warna hijau pastel pada kitchen set. Ditambahkan pula lemari penyimpanan warna biru laut. Selain itu, dilengkapi juga meja kayu vintage di tengah dapur. Lampu gantung klasik juga menambahkan keindahan visual yang ada.

3. Desain Dapur Serba Kayu Meja Marmer

 

Desain Dapur Serba Kayu Meja Marmer

Dapur serba kayu dengan pelengkap meja marmer seperti gambar diatas sangat sesuai dengn konsep vintage klasik. Salah satu contoh desain dapur vintage ini memadukan kitchen kayu jati dengan meja berbahan marmer sehingga terlihat elegan dan kokoh.

4. Desain Dapur Mungil Putih-Abu Tua

 

Desain Dapur Mungil Putih-Abu Tua

Konsep dapur vintage minimalis bisa Anda wujudkan seperti contoh desain vintage minimalis ruang dapur seperti gambar diatas. Dapur ini menggunakan lemari kabinet yang dibuat full ke atas supaya semua peralatan dapur bisa masuk dan tertata rapi.

5. Desain Dapur Klasik Biru Gelap dan Putih

 

Desain Dapur Klasik Biru Gelap dan Putih

Nuansa yang berbeda akan bisa Anda rasakan dengan desain dapur vintage kombinasi warna putih dan biru gelap atau dongker. Pada lemari kabinet atas bernuansa putih bersih, sedangkan pada lemari bawah menggunakan warna biru gelap atau dongker.

Pada bagian samping ditempatkan jendela geser vertikal dan didekatnya ada lampu gantung klasik yang memberikan kesan vintage pada ruang dapur Anda. Bentuk dapur dibuat L dengan posisi kompor dan tempat cuci piring dipisah cukup jauh.

6. Desain Dapur Biru Putih Dengan Tungku Perapian

 

Desain Dapur Biru Putih Dengan Tungku Perapian

Anda yang menyukai gaya bangunan Eropa, bisa mengaplikasikannya di ruang dapur tercinta. Adanya tungku perapian di pinggir samping bisa menjadi pemanis ruangan sekaligus penghangat dikala musim dingin.

Contoh desain interior dapur vintage klasik ini memadukan warna putih dan biru laut. Selain itu unsure kayu juga dimasukkan pada desain ini khususnya untuk furnitur kursi. Anda juga bisa menambahkan bunga putih yang diletakkan pada meja makan.

7. Desain Dapur Navy Dengan Ukuran Mungil

 

Desain Dapur Navy Dengan Ukuran Mungil

Dapur serba navy juga bisa menjadi referensi menarik yang patut dicoba. Warna navy terang akan memberikan suasana tenang dan nyaman. Agar suasana lebih hidup, padukan dengan warna lain seperti penggunaan dinding dapur warna putih. Tambahkan pula meja kayu jati di bagian tengah dapur.

Desain ini cocok untuk ruang dapur yang sempit misalnya dengan ukuran rumah tipe 36. Letakkan vas bunga pada tengah meja sebagai hiasan ruangan agar lebih indah secara visual.

8. Desain Dapur Sederhana Warna Putih Coklat

 

Desain Dapur Sederhana Warna Putih Coklat

Kombinasi warna putih coklat bisa juga menggambarkan sisi vintage untuk ruang dapur. Anda cukup memilih lemari kabinet atas bawah berwarna coklat kayu, sedangkan pada bagian meja menggunakan warna putih polos atau motif marble.

Contoh desain interior dapur vintage diatas akan lebih sempurna dengan adanya jendela geser vertikal sebagai sirkulasi udara dan pencahayaan yang maksimal. Selain itu, Anda bisa menambahkan lampu vintage model jarring-jaring yang digantung diatas meja tengah.

9. Desain Dapur Bentuk L Warna Pastel

 

Desain Dapur Bentuk L Warna Pastel

Bentuk dapur L masih menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat karena dianggap cukup simple. Anda cukup menambahkan meja persegi panjang pada tengah dapur dengan kursi model vintage. Agar lebih kekinian, gunakanlah warna pastel pada furniture dapur.

10. Desain Dapur Tosca Gelap Dengan Meja Makan

 

Desain Dapur Tosca Gelap Dengan Meja Makan

Contoh desain dapur vintage seperti gambar diatas bisa menjadi pilihan unik karena didominasi warna tosca gelap. Dapur ini sangat estetis karena pada dinding atas diberikan hiasan dinding berupa piring bermotif yang disusun sejajar.

11. Desain Dapur Bentuk G Warna Hijau Pastel

 

Desain Dapur Bentuk G Warna Hijau Pastel

Dapur vintage bentuk G bisa menjadi pilihan untuk Anda yang konsep minimalis. Contoh desain vintage minimalis seperti gambar diatas sangat cocok dengan perpaduan wara putih dan hijau pastel. Pada bagian depan ditambahkan mini bar dengan kursi motif bunga.

12. Desain Dapur Klasik Warna Abu Coklat

 

Desain Dapur Klasik Warna Abu Coklat

Jika Anda menyukai konsep ruangan yang gelap, Anda bisa menggunakan kombinasi warna abu-abu gelap dengan coklat kayu. Desain ini mencerminkan sisi klasik yang elegan. Anda bisa menambahkan 3 lampu vintage yang dipasang diatas meja dapur.

13. Desain Dapur Bentuk L Minimalis

 

Desain Dapur Bentuk L Minimalis

Contoh desain vintage minimalis seperti gambar diatas diperuntukkan bagi Anda yang menyukai konsep simple untuk ruang dapur. Bentuk dapur dibuat L dengan tambahan mini di tengah dan meja makan didepannya. Kombinasikan warna biru laut, putih dan coklat agar terlihat lebih vintage.

14. Desain Dapur Simple Konsep Industrial (abu-coklat)

 

Desain Dapur Simple Konsep Industrial (abu-coklat)

Konsep vintage industrial juga bisa diterapkan pada ruang dapur. Perpaduan warna hitam dan putih sangat sempurna dengan kombinasi unsure kayu. Anda bisa memasang pintu kaca di area samping agar penerangan lebih maksimal. Tambahkan pula lampu gantung vintage sebanyak 3 buah.

15. Desain Dapur Biru Pastel Sederhana

 

Desain Dapur Biru Pastel Sederhana

Gambar diatas adalah salah satu contoh desain dapur vintage dengan kombinasi warna biru pastel. Desain dapur dibuat 2 sisi yakni kanan dan diri dengan meja dibagian tengah. Pada sisi samping dapur dipasang jendela panjang untuk sirkulasi udara.

16. Desain Dapur Nuansa Abu-abu Menyala

 

Desain Dapur Nuansa Abu-abu Menyala

Bagi Anda yang suka desain vintage minimalis, Anda cukup memadukan warna dasar putih dengan kitchen set abu-abu menyala. Konsep ini adalah salah satu contoh desain vintage minimalis ruang dapur yang banyak digandrungi pasangan muda yang akan membangun rumah..

17. Desain Dapur Bentuk G Minimalis

 

Desain Dapur Bentuk G Minimalis

Dapur bentuk G juga masih menjadi favorit masyarakat karena sangat serbaguna dan estetik. Anda bisa menggabungkan konsep vintage dan modern pada desain dapur bentuk G. Gunakan kitchen set warna biru pastel dan kombinasikan dengan dinding motif klasik dan penggunaan kursi kayu kaki panjang.

18. Desain Dapur Nuansa Kayu dan Hijau pastel

 

Desain Dapur Nuansa Kayu dan Hijau pastel

Nuansa alam yang hijau dan sejuk bisa Anda ciptakan untuk ruang dapur tercinta. Pilihlah kitchen set warna hijau muda pastel dengan kombinasi meja kayu. Pasang ventilasi udara di bagian samping agar ruangan tetap segar. Tambahkan pula hiasan bunga di bagian pojok dapur.

19. Desain Dapur Serba Putih dan Ornamen Kayu

 

Desain Dapur Serba Putih dan Ornamen Kayu

Contoh desain vintage minimalis ruang dapur seperti gambar diatas bisa Anda aplikasikan di rumah berukuran mungil. Anda perlu membuat konse serba putih dengan dipadukan ornamen kayu sehingga nuansa vintage akan dirasakan.

20. Desain Dapur Warna Abu Dengan Ornamen Bata Putih

 

Desain Dapur Warna Abu Dengan Ornamen Bata Putih

Jika Anda menempatkan ruang dapur dibawah tangga, Anda bisa mencontoh desain gambar diatas. Desain ini termasuk vintage minimalis karena menggabungkan unsur motif bata putih dengan warna kekinian abu-abu menyala. Anda bisa juga menambahkan 2 lampu gantung klasik di dekat jendela.

21. Desain Dapur Mini Konsep Laut

 

Desain Dapur Mini Konsep Laut

Rumah yang mungil tidak menjadi penghalang untuk menciptakan ruangan yang indah dalam rumah. Salah satu contoh desain interior dapur vintage adalah konsep laut seperti gambar diatas. Nuansa biru mudah dan putih memberikan kesan tenang dan nyaman.

22. Desain Dapur Bentuk L Warna Kuning Silver

 

Desain Dapur Bentuk L Warna Kuning Silver

Dapur bentuk L bisa dikreasikan sedemikian rupa dengan berbagai konsep. Anda yang menyukai konsep minimalis, cobalah untuk membuat dapur seperti contoh desain vintage minimalis diatas. Beda dari biasanya, desain ini menggunakan perpaduan warna kuning, silver dan coklat tua.

23. Desain Dapur Dengan Meja Makan Gaya Modern-Vintage

 

Desain Dapur Mini Serba Putih Bentuk L

Contoh desain dapur vintage bisa Anda lihat dari gambar diatas. Desain ini juga dikombinasikan dengan konsep modern karena menggunakan warna biru pastel pada bagian kitchen set. Pada dinding dapur menggunakan motif marmer abu-abu sehingga terlihat sangat klasik.

24. Desain Dapur Mini Serba Putih Bentuk L

 

Desain Dapur Mini Serba Putih Bentuk L

Salah satu contoh desain dapur vintage juga bisa menggunakan kombinasi warna putih dan hitam. Desain dapur seperti gambar diatas dominan pada warna putih untuk seluruh bagian, kecuali meja dibagian tengah yang menggunakan warna hitam.

25. Desain Dapur Hijau Pastel Dengan Lampu Gantung Cerobong

 

Desain Dapur Hijau Pastel Dengan Lampu Gantung Cerobong

Para penyuka warna hijau bisa membuat dapur impian seperti contoh desain vintage minimalis ruang dapur diatas. Desain simple serba hijau pastel sangat bergaya minimalis. Ornamen lampu gantung cerobong memberikan kesan klasik. Desain ini menggunakan rak gantung sebagai tempat penyimpanan.

26. Desain Dapur Klasik Vintage Serba Kayu

 

Desain Dapur Klasik Vintage Serba Kayu

Gambar diatas adalah salah satu contoh desain dapur vintage klasik yang menggunakan bahan kayu sebagai fokus utama. Semua area kitchen set menggunakan kayu warna coklat muda dengan lemari kabinet atas yang dibuat full hingga plafon.

27. Desain Dapur Minimalis Vintage Abu-abu

 

Desain Dapur Minimalis Vintage Abu-abu

Contoh desain dapur vintage lain yang bisa menjadi referensi Anda adalah perpaduan klasik dan minimalis. Anda cukup mengkombinasikan warna abu-abu dan putih untuk interior dapur. Pasang lampu gantung 3 buah diatas meja dengan desain lampu tengah yang berbeda.

28. Desain Dapur Vintage Hitam Elegan

 

Desain Dapur Vintage Hitam Elegan

Dapur vintage warna hitam menjadi salah satu contoh desain vintage minimalis yang banyak disukai masyarakat. Meskipun menggunakan warna yang gelap, tetapi kesan elegan dan mewah sangat terpancar dari desain dapur ini.

29. Desain Dapur Vintage Terbuka Kayu Jati

 

Desain Dapur Vintage Terbuka Kayu Jati

Jika ruang dapur Anda berada di belakang dan berdampingan dengan ruang keluarga juga taman, Anda bisa membuat dapur vintage terbuka. Agar terlihat vintage dan klasik, pilihlah kitchen set dengan unsure kayu jati. Selain terlihat unik, bahan kayu jati juga dikenal kokoh dan kuat.

30. Desain Dapur Mini Bentuk U Vintage

 

Desain Dapur Mini Bentuk U Vintage

Bagi Anda yang memiliki rumah mungil misalnya tipe 36, Anda bisa menggunakan contoh desain dapur vintage seperti gambar diatas. Desain ini mengkombinasikan warna putih dengan bentuk dapur U. Hal ini akan memberikan kesan yang luas dan lapang pada dapur mungil Anda.

31. Desain Dapur Vintage Minimalis Samping Taman

 

Desain Dapur Vintage Minimalis Samping Taman

Jika dapur Anda terletak bersebelahan dengan taman belakang, buatlah konsep seperti contoh desain vintage minimalis ruang dapur diatas. Kombinasi warna biru jeans dengan putih membuat kesan minimalis yang sempurna. Kesan vintage bisa didapatkan dari lampu gantung klasik yang terpasang.

32. Desain Dapur Minimalis Vintage Sederhana

 

Desain Dapur Minimalis Vintage Sederhana

Contoh desain vintage minimalis ruang dapur sederhana bisa Anda lihat dari gambar diatas, bentuk dapur dibuat lurus dengan penambahan meja makan dibagian depan. Anda cukup memilih kitchen set lengkap dengan nuansa warna abu-abu tua dan putih.

33. Desain Dapur Vintage 3 Warna

 

Desain Dapur Vintage 3 Warna

Untuk ruang dapur vintage yang ceria, Anda bisa mengkombinasikan 3 warna sekaligus takni oranye, putih dan abu-abu. Ketiga warna ini memberikan kesan charming dan full spirit. Agar terlihat lebih vintage lagi, tambahkan lampu gantung desain klasik.

34. Desain Dapur Vintage Serba Kayu Meja Bundar Ditengah

 

Desain Dapur Vintage Serba Kayu Meja Bundar Ditengah

Konsep vintage yang mewah dan elegan bisa diciptakan dirumah dapur dengan interior serba kayu yang dipadukan dengan meja bundar di tengah. Anda bisa menambahkan lampu gantung klasik seperti contoh desain dapur vintage diatas.

35. Desain Dapur Interior Minimalis Vintage

 

Desain Dapur Interior Minimalis Vintage

Contoh desain vintage minimalis ruang dapur yang simple bisa dibuat seperti gambar diatas. Dapur vintage dibuat bentuk lurus dengan kombinasi warna biru pastel dan putih. Anda tidak perlu menambahkan banyak ornament karena desain ini sudah indah secara visual.

36. Desain Dapur Sederhana Minimalis Vintage

 

Desain Dapur Sederhana Minimalis Vintage

Konsep minimalis vintage yang sederhana untuk ruang dapur menjadi favorit masyarakat. Anda bisa membuatnya dengan kombinasi warna hijau pastel, putih dan meja coklat muda. Tambahkan lampu gantung klasik untuk mempercantik ruang dapur Anda.

37. Desain Dapur Bentuk U Konsep Vintage

 

Desain Dapur Bentuk U Konsep Vintage

Dapur bentuk U seperti contoh desain interior dapur vintage diatas bisa menjadi referensi menarik khususnya yang memiliki rumah cukup luas. Desain ini menggunakan semua ornament serba kayu dengan warna coklat gelap.

38. Contoh Desain Interior Dapur Vintage “Desain Dapur Gaya Eropa Minimalis”

 

Contoh Desain Interior Dapur Vintage "Desain Dapur Gaya Eropa Minimalis"

Gaya dapur eropa minimalis juga menjadi salah satu contoh desain dapur vintage yang banyak digemari. Konsep vintage Eropa sangat tampak dari bentuk jendela lengkung yang digunakan pada samping dapur. Selain itu warna abu-abu batuan juga mempercantik ruang dapur desain ini.

39. Desain Dapur Bentuk U Dengan Meja Makan Memanjang

 

Desain Dapur Bentuk U Dengan Meja Makan Memanjang

Meja memanjang pada area dapur mencerminkan salah satu contoh desain dapur vintage yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Meja panjang ini sangat cocok jika Anda membuat dapur vintage bentuk U seperti gambar diatas.

40. Desain Dapur Vintage Ala Restoran Eropa

 

Desain Dapur Vintage Ala Restoran Eropa

Membuat dapur luas tidak ada salahnya, Anda bisa membuat dapur ala restoran Eropa seperti contoh desain dapur vintage diatas. Dapur ini dibuat senyaman mungkin sehingga bagi para tamu yang datang kerumah Anda berasa seperti sedang makan di restoran.

Contoh desain interior dapur vintage yang diualas diatas hanyalah sebagain kecil dari ribuan ide kreatif untuk ruang dapur. Tidak harus sama persis dengan 40 ide diatas, Anda bisa menggabungkan dari 1 desain dengan desain lainnya. Desain manakah yang paling Anda sukai?

40+ Contoh Desain Interior Dapur Vintage (Lengkap dengan deskripsi dan gambar)

Tinggalkan komentar