45 Contoh Desain Kamar Tidur Kecil (Lengkap dengan gambar dan deskripsi)

Contoh Desain Kamar Tidur Kecil – Tinggal di kota besar yang padat penduduk tentu akan sangat sulit menemukan lahan yang luas. Terlebih harga lahan akan sangat mahal. Oleh sebab itu, tinggal di rumah kecil pun tidak masalah. Ada banyak sekali solusi desain rumah yang bisa dibangun di rumah kecil termasuk contoh desain kamar tidur kecil.

Kamar berukuran kecil dapat terasa luas apabila memiliki penataan yang sesuai. Berikut beberapa contoh desain kamar tidur kecil yang dapat Anda jadikan referensi.

1. Homey Honey Room

 

Homey Honey Room

Homey Honey Room adalah salah satu contoh desain yang dapat diterapkan di kamar tidur kecil Anda. Pada prinsipnya pengaturan kamar ini tidak selalu harus menggunakan king bed. Hanya saja Anda harus jeli untuk memadu padankan antara satu komponen dengan komponen yang lainnya.

Salah satu hal yang penting dalam penyusunan interior kamar homey honey room ini adalah pemaduan warna. Anda dapat menggunakan jenis ranjang apa saja serta komposisi lain yang tidak satu tema pun tidak masalah.

Poin dari pengaturan contoh desain kamar tidur kecil Homey Honey Room ini adalah Anda memastikan bahwa warna yang digunakan sepadan. Anda dapat mengecat ulang perabotan Anda dengan warna monokrom dipadukan dengan abu-abu dan ornament hiasan dinding berwarna cokelat.

2. Nature Rustic

 

Nature Rustic

Tema Rustic sangat identik dengan perabotan yang bertemakan kayu-kayu dengan warna cokelat muda yang desainnya minimalis. Tema ini adalah tema yang sangat digemari oleh masyarakat khususnya bagi para milenial.

Menurut para milenial yang memilih desain rustic, merasa bahwa desain ini sangat cocok untuk mendukung produktifitas namun tetap nyaman. Tidak cukup hanya dengan kayu-kayu khasnya, Anda pun dapat memilih tanaman indoor untuk mendukung nature rustic sebagai tema kamar tidur Anda.

3.Modern

 

Modern

Tema modern merupakan salah satu contoh desain kamar tidur kecil yang sesuai dengan jaman sekarang. Dilengkapi dengan ornamen kotak-kotak di dinding menambahkan kesan elegan didongkrak dengan pemilihan warna putih dan putih tulang yang soft.

Bed sederhana dengan lampu-lampu minimalis membuat ruang tidur tampak lebih menyenangkan. Pemilihan warna tembok abu-abu muda juga menambah kesan elegan masa kini di ruang tidur Anda. Tidak lupa, untuk memberi warna, sediakan karpet dengan motif modern supaya ruang tampak lebih enerjik.

4. Wooden Comfy

 

Wooden Comfy

Ingin memiliki kamar biasa yang memiliki kesan berbeda? Anda dapat memilih gaya Wooden Comfy ini sebagai pilihannya. Anda tidak perlu menambahkan apapun apalagi yang mengharuskan Anda memilih perabot mahal.

Kamar berukuran kecil cocok dengan gaya wooden comfy. Memilih bed yang memiliki kesan nyaman dan empuk, dipadukan dengan perabot laci-laci kecil dari kayu dengan motif kayu alami untuk menyimpan barang-barang Anda.

Tidak lupa untuk menambah kesegaran ruangan, sertakan tanaman indoor seperti sukulen ke dalam ruang tidur Anda yang nyaman.

5. Minimalist

 

Minimalist

Desain minimalis sudah pasti menjadi salah satu jenis desain kamar yang terlintas di benak ketika Anda menyadari bahwa rumah kamar tidur Anda berukuran kecil. Memanfaatkan berbagai sudut untuk dimanfaatkan tapi jangan sampai terlihat sempit dan brantakan adalah prinsip dari gaya minimalis ini.

Pemilihan warna untuk gaya minimalis juga merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Kalau kamar kecil dengan banyak kebutuhan ruang penyimpanan Anda beri warna mencolok apalagi warna-warni justru Anda akan dihadapkan pada suasana kamar yang terasa sempit.

Oleh sebab itu pilihlah warna tembok maupun berbagai jenis perabotnya dengan warna cerah dan hanya dalam 1 warna. Untuk mengusir kebosanan Anda dapat memilih warna sprei yang sepadan namun berbeda warna setiap bulan.

6. Chic Minimalist

 

Chic Minimalist

Menggunakan perabotan yang didesain minimalis dan simple merupakan ciri khas dari desain kamar ini. Tidak hanya itu, minimalis saja tidak cukup untuk membuat kamar terasa nyaman karena membutuhkan suasana lebih ceria.

Oleh sebab itu ditambahkan hiasan dinding dengan warna kontras yang cocok adalah hal wajib untuk kamar jenis ini. Penambahan warna cerah dan ceria di kamar berwarna putih dan cerah merupakan pilihan yang baik karena akan membuat kamar tidak terkesan monoton.

7. Simple Homey

 

Simple Homey

Membuat desain kamar simple homey tidak perlu membelanjakan perabot atau ranjang baru untuk pemaduannya. Anda hanya butuh perpaduan warna yang cocok dengan tema yang Anda inginkan. Hal ini dapat Anda siasati dengan mengecat ulang perabotan yang Anda miliki sehingga warnanya harmoni.

Tidak lupa, tambahkan karpet motif yang cukup ramai untuk membuat kamar Anda tidak terkesan biasa saja. Pemilihan warna adalah utama ketika mendesain jenis kamar ini.

8. Golden Lux

 

Golden Lux

Ketika mendengar desain kamar golden lux mungkin Anda akan terbayang kamar mewah dengan biaya mahal. Namun ternyata hal tersebut bisa disiasati dengan kreativitas Anda. Pemilihan warna dan motif setiap perabot adalah kunci utama.

Apabila Anda ingin kamar desain mewah tapi biaya murah, Anda dapat menata ulang perabot yang Anda miliki yang kemudian diberi warna baru. Anda dapat memilih warna mewah untuk perabot seperti warna emas, dan memilih warna oranye tua pada dinding dipadukan warna golden white. Selain itu, pilihlah sprei dengan motif besar supaya terkesan lebih elegan.

9. Modern Rustic

 

Modern Rustic

Berbicara tentang desain kamar bertema rustic sudah pasti familiar di telinga Anda. Namun bagaimana dengan modern rustic yang tampak sederhana namun memiliki kesan mewah di setiap sudutnya? Nah, modern rustic masih menggunakan perabot dengan kesan kayu muda yang dipadukan dengan warna lain.

Lantai motif kayu disertai dengan kap lampu dari kayu yang khas adalah perpaduan yang apik. Dilengkapi dengan karpet bunga berkesan mewah dan latar belakang hitam putih bagian dinding adalah pilihan yang tepat untuk memunculkan kesan mewah dalam kesederhanaan.

10. Clean Homey

 

Clean Homey

Merasakan rasa nyaman saat tidur merupakan kunci penting dari pembuatan desain kamar. Meskipun ukuran ruang kamar yang kecil, hal ini tetap bisa disiasati supaya memiliki kesan luas. Anda dapat memilih perpaduan serba putih dengan perabotan motif kayu yang sangat elegan.

Tidak hanya warna tembok saja yang putih, Anda juga dapat memilih warna sprei dan bedcover warna putih supaya terlihat clean dan nyaman. Terlebih jika Anda dapat menambahkan jendela di kamar Anda supaya terdapat cahaya masuk yang membuat kamar lebih sehat dan lebih segar.

11. Dreamy Pandora

 

Dreamy Pandora

Dreamy Pandora adalah salah satu contoh desain kamar tidur kecil yang dapat Anda kreasikan sesuka hati Anda. Anda dapat meletakkan berbagai benda yang Anda inginkan dengan penataan yang serasi. Pilihan warna putih untuk dinding akan sangat cocok untuk jenis desain ini.

Tambahkan berbagai hiasan di kamar Anda dengan berbagai hiasan seperti dream catcher atau lukisan-lukisan yang menggambarkan impian Anda. Hal ini akan membuat Anda lebbih semangat pagi hari untuk meraih mimpi Anda.

12. Sweety Honey

 

Sweety Honey

Contoh  desain kamar kecil sweety honey biasanya banyak disukai oleh perempuan remaja menuju dewasa yang memiliki selera asyik tapi elegan. Lagi-lagi melibatkan warna netral nan elegan yaitu putih sebagai warna dasar dapat membuat kamar lebih mudah dipadu padankan dengan perabot dan warna lain.

Tidak hanya itu, warna putih akan memberikan nuansakamar lebih luas dan elegan. Untuk membuat kesan honey, Anda dapat memilih warna bedcover set yang memiliki warna seperti madu. Hal ini akan menumbuhkan kesan hangat dan manis di kamar Anda.

13. Modern Royale

 

Modern Royale

Meskipun berukuran kecil, desain modern royal tetap bisa diterapkan di ruang kamar Anda. Hal ini dikarenakan modern royal ini memiliki perabot yang minimalis namun tetap menggunakan berbagai ornament yang menambah kesan mewah dalam ruangan.

Untuk mensiasati supaya ruangan tidak terlihat sempit, hal yang harus dipastikan adalah warna dinding adalah warna putih. Untuk daun pintu sebaiknya menggunakan jenis desain yang memiliki kesan eropa dalam ruangan.

14. Urban Comfy

 

Urban Comfy

Contoh desain Urban comfy ini sangat cocok untuk para milenial masa kini. Hal ini dikarenakan desain ini akan cenderung memiliki ruang-ruang dan sudut-sudut yang dapat digunakan untuk meletakkan berbagai benda yang biasanya digunakan sehari-hari namun tetap tertata rapi.

Untuk menambah semangat, kamar urban comfy ini sangat cocok apabila ditambahkan pajangan berupa hiasan dinding yang berisi typography berupa quote-quote penyemangat.

15. Nature Glow

 

Nature Glow

Apabila dilihat sekilas, contoh desain kamar tidur kecil Nature Glow ini tampak dingin, sejuk bahkan seperti tidak sedang di kamar tidur. Namun konsep ini memang disengaja untuk mendatangkan kesan segar di kamar tidur.

Kamar tidur model seperti ini sangat cocok untuk diterapkan di wilayah yang cenderung panas sehingga ketika memasuki kamar tidur Anda tidak akan merasakan panas lagi. Terlebih bagian dinding menggunakan marmer yang akan membuat ruangan lebih dingin.

16. Simple Elegance

 

Simple Elegance

Memiliki kamar dengan desain simple dan elegan hamper menjadi favorit bagi siapa saja. Pasalnya untuk memiliki kamar seperti ini tidak perlu banyak perabot dan tidak membutuhkan banyak perombakan. Anda hanya butuh perabot yang memiliki desain simple dan minimalis serta penataan yang sesuai maka desain ini akan sangat nyaman.

Perpaduan ini tentunya tidak cukup apabila lantainya polos. Anda dapat menambahkan karpet dengan motif elegan yang memiliki warna sedikit gelap dan kontras dengan dinding. Hal ini akan membuat kamar jadi terkesan lebih hidup.

17. Urban Homey

 

Urban Homey

Contoh desain kamar tidur kecil urban homey ini mungkin membutuhkan ruangan yang sedikit lebih luas disbanding yang berukuran kecil lainnya. Hal ini dikarenakan Anda membutuhkan space sekaligus sebagai tempat Anda untuk bekerja.

Satu sisi untuk ranjang tidur dan satu sisi untuk meja tempat Anda broduktif. Di antara keduanya diletakkan rak lemari yang dapat digunakan untuk meletakkan berbagai jenis benda seperti vas bunga akuarium, dan buku-buku penunjang produktivitas Anda.

18. Elegance Ville

 

Elegance Ville

Kamar yang menyenangkan seperti rumah nenek mungkin akan membuat Anda tidur lebih lelap dan nyaman. Oleh sebab itu Anda dapat mendesain kamar tidur Anda seperti dirumah nenek namun tetap meiliki desain yang kekinian dan elegan.

Pilihlah jenis-jenis perabot dan berbagai kebutuhan interior yang memiliki kesan lebih classic. Selain itu Anda dapat menambahkan berbagai hiasan dinding seperti foto dan lukisan untuk membuat kamar lebih menyenangkan.

19. Multi Minimalist

 

Multi Minimalist

Desain multi minimalis yang dihadirkan di kamar adalah desain minimalis namun memiliki banyak sekali ruang-ruang yang dapat digunakan untuk banyak kebutuhan yang berbeda. Dilengkapi dengan almari dengan banyak slot yang membuatnya lebih fleksibel dan rapi untuk meletakkan berbagai jenis benda.

Desain ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki banyak barang namun ruang kamarnya cenderung kecil. Penyimpanan pun jadi lebih rapi dan memudahkan Anda menemukan barang. Perpaduan warna putih abu-abu tua dan jendela yang lebar membuat kamar Anda terkesan luas.

20. Sweety Urban

 

 

Sweety Urban

Kamar dengan desain sweety urban biasanya paling diminati oleh perempuan. Hal ini dikarenakan kamar seperti ini didesain untuk perempuan yang memiliki kesibukan tinggi, modis dan membutuhkan istirahat yang berkualitas.

Kamar sweety urban dapat dilengkapi dengan rak-rak untuk meletakkan berbagai koleksi wanita yang tentunya mudah dijangkau. Kamar didesain dengan dinding warna cokelat muda dipadukan warna putih akan membuatnya semakin elegan.

21. Minimalenial

 

Minimalenial

Tidak membutuhkan banyak perabotan di dalam kamar, desain kamar ini sangat cocok untuk para milenial yang memiliki ukuran ruang kamar kecil dan menyukai desain minimalis. Karena tidak terlalu banyak ruang, maka almari pun diletakkan di dekat dinding.

Selain itu, lampu tidur yang dipilih dapat berupa kamar tidur yang dapat ditempelkan di dinding sehingga tidak butuh meja kecil yang membutuhkan ruang lebih banyak. Untuk membuat kamar terasa luas, pilihlah warna putih pada dinding dan beberapa perlengkapan kamar lainnya.

22. Modern Classic

 

Modern Classic

Desain kamar modern classic merupakan salah satu jenis desain yang menarik perhatian. Anda dapat memilih perabotan yang memiliki desain modern namun dipadukan dengan ornamen dan ranjang yang classic.

Dalam merancang kamar dengan desain ini, Anda sebaiknya memikirkan betul pemilihan warna. Pilihlah warna-warna cerah dan pastel. Perpaduan cokelat dan putih dapat menjadi pilihan tepat untuk membuat kamar terasa lebih nyaman.

23. Bohemian

 

Bohemian

Desain kamar tidur kecil Bohemian adalah salah satu yang menarik untuk diaplikasikan di kamar Anda. Berbagai sudutnya dapat Anda hiasi dengan typografi kesukaan Anda dengan pemilihan font yang sesuai dengan tema.

Tidak hanya itu, pemilihan perlengkapan kamar yang klasik dapat melengkapi tema  kamar ini. Mungkin akan terkesan ramai, namun desain ini tidak kalah unik dan menyenangkan.

24. Royale Princess

 

Royale Princess

Desain Royal Princess adalah desain kamar yang sebetulnya minimalis hanya saja dilengkapi dengan perlengkapan kamar yang memiliki desain cukup mewah. Meski demikian, karena diletakkan di kamar kecil, pemilihan warna putih tetap menjadi prioritas.

Tidak hanya warna emas, warna putih pun apabila dipadukan secara apik juga membuat ruangan terasa lebih mewah. Anda dapat memilih gorden berwarna abu-abu muda dan selimut motif elegan klasik dengan warna krem.

25. Modern Urban

 

Modern Urban

Desain kamar modern urban adalah desain yang cocok untuk para pekerja karir yang produktif. Pemilihan warna cerah dipadukan dengan warna sepadan lain seperti abu-abu dan krem akan membuat kamar ini tidak hanya nyaman untuk tidur melainkan untuk melakukan aktivitas lain seperti melanjutkan pekerjaan yang mungkin belum selesai.

Dilengkapi dengan meja serbaguna yang dapat Anda manfaatkan untuk berbagai kesibukan Anda, desain ini sangat cocok untuk siapa saja yang memiliki produktivitas tinggi. Dilengkapi dengan sofa kecil untuk Anda bersantai ketika lelah usai melakukan berbagai aktivitas.

26. Royale Casual

 

Royale Casual

Memiliki kamar dengan desain mewah namun tetap elegan dan simple biasanya banyak diidamkan oleh seseorang. Meskipun di ruangan kecil, penataan yang tepat dapat membuat Anda memiliki kamar yang menyenangkan sekaligus berkesan mewah.

Buatlah jendela Anda  berukuran besar supaya lebih leluasa dan terasa luas. Selain itu, pilihlah ornament-ornamen yang emboss dengan motif elegan. Hal ini akan menambah kesan mewah pada setiap sudut kamar Anda.

27. Italian Comfy

 

Italian Comfy

DEsain kamar Italian comfy akan membuat kamar Anda tampak elegan namun memiliki kesan klasik. Pemilihan perlengkapan kamar seperti karpet dan bed yang tepat akan membuat kamar ini semakin menyenangkan untuk istirahat.

Perpaduan warna putih dan cokelat akan membuat kamar ini lebih terasa lega. Selain itu perabotan yang terbuat dari logam diwarnai hitam akan menambah kesan klasik.

28. Modern Indian

 

Modern Indian

Mendesain kamar dengan contoh desain kamar tidur kecil jenis modern Indian ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai kesan cerah di kamar. Apalagi jika Anda ingin selalu bersemangat di kamar tidur, Anda dapat memilih desain kamar ini.

Desain kamar Modern Indian pada intinya adalah perpaduan warna yang pas. Gunakan warna cerah seperti warna peach yang akan membuat kamar Anda terasa lebih mencolok. Supaya tidak terlalu mencolok, padukan warna tersebut dengan warna putih di berbagai perlengkapan lain seperti bed cover maupun gorden.

29. Sweety Comfy

 

Sweety Comfy

Desain kamar sweety comfy mungkin menjadi desain kamar idaman bagi pada remaja perempuan hingga wanita milenial. Pemilihan warna merah muda dan putih membuat kamar ini terasa lebih manis dan lembut.

Tidak hanya terletak pada pemilihan warna, pemilihan perabotan juga sangat berpengaruh. Supaya tidak monoton, Anda dapat memadukan dengan laci kayu minimalis dan berbagai hiasan dinding yang akan mempercantik kamar Anda.

30. Simple Comfy

 

Simple Comfy

Desain kamar simple comfy adalah desain yang tepat untuk ukuran kamar yang kecil. Karena ruangan yang terbatas, Anda dapat menambahkan rak untuk meletakkan benda-benda kesayangan seperti buku-buku maupun hiasan dengan ditempelkan di dinding.

Hal ini untuk mengantisipasi kekurangan ruang untuk dapat meletakkan lemari khusus barang-barang kesayangan Anda. Supaya tidak membosankan dengan dinding warna putih, pilihlah rak dengan motif kayu yang memiliki warna cokelat tua hingga kehitaman.

31. Simple Monokrom

 

Simple Monokrom

Kamar simple monokrom ini sebetulnya hamper mirip dengan kesan budaya bali yang memadukan warna hitam putih dengan porsi warna yang sama. Dilengkapi dengan karpet motif besar menambah kesan elegan ditambah dengan ranjang yang memiliki kesan klasik.

32. Wooden Classic

 

Wooden Classic

Desain kamar wooden classic akan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kesan klasik dipadukan dengan kesegaran motif kayu. Tidak lupa dilengkapi dengan lampu-lampu hias yang memiliki desain klasik juga dapat mempercantik kamar tidur Anda yang mungil.

33. Nature Minimalis

 

Nature Minimalis

Contoh desain kamar tidur kecil Nature Minimalis pada prinsipnya adalah menata perlengkapan kamar dengan tepat. Dekatkan ranjang dengan jendela untuk menambah kesan luas, disertai dengan hiasan dinding dan rak dinding yang praktis. Tidak lupa berikan tanaman indoor untuk menambah kesan alami.

34. Queeno

 

Queeno

Kamar dengan desain Queeno sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesan high class namun tetap simple di kamar kecil Anda. Anda dapat memilih wallpaper dinding bermotif klasik dipadukan dengan lantai motif kayu.

Kemudian, pilihlah lemari baju minimalis, laci minimalis, dan lampu tidur yang minimalis pula. Jangan lupa berikan jendela pada kamar Anda yang membuat kamar menjadi lebih menyenangkan.

35. Elegan Square

 

Elegan Square

Desain kamar Elegan Square sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesan ramai namun tidak sempit. Berikan pencahayaan yang cukup pada kamar dengan desain ini untuk membuatnya semakin menyenangkan. Tidak lupa berikan hiasan dinding dan guci berisi tanaman kering untuk membuat kamar semakin elegan.

36. Modern Strip

 

Modern Strip

Menggunakan warna putih dipadukan dengan motif kayu garis-garis membuat desain modern strip ini dapat menjadikan kamar tidur kecil Anda menyenangkan. Meskipun dinding bermotif, Anda dapat mengimbanginya dengan warna putih pada pintu, jendela dan perabotan lainnya.

37. White Natural

 

White Natural

Tidak terlalu membutuhkan banyak perlengkapan kamar, kamar jenis white natural dapat menajdi pilihan Anda untuk kamar yang berukuran kecil. Padukan warna dinding putih dengan warna cokelat muda dan krem supaya lebih terkesan homey.

Tidak lupa tambahkan lukisan abstrak dengan tema laut yang akan menambah kesegaran kamar Anda. Sediakan juga lampu tidur yang seperti jamur yang membuat kamar Anda tampak lebih menyenangkan dan alami.

38. Sweety Home

 

Sweety Home

Contoh desain kamar tidur kecil sweety home ini sangat cocok dengan Anda yang sangat menyukai suasana seperti berkumpul dengan keluarga. Perpaduan ornament bermotif seperti batu bata berwarna putih, dengan perabot lain yang juga berwarna putih akan memudahkan ruangan ini untuk dirancang.

Untuk membuat kamar Anda lebih manis, pilihlah warna madu untuk beberapa barang kecil seperti air humidity, bercover, dan beberapa benda lainnya. Untuk mempertegas kesan dalam kamar, gunakan lantai dengan motif kayu yang membuat kamar semakin harmoni.

39. Casual Golden

 

Casual Golden

Apabila dilihat sekilas, warna Casual golden ini sangat menyenangkan dan hamper mirip dengan desain ruangan di Jepang. Untuk mensiasati kamar ini, Anda cukup menggunakan banyak motif kayu namun lebih ke kayu dengan warna cokelat muda.

Tidak lupa padukan dengan beberapa benda berwarna keemasan disertai dengan jendela kotak-kotak yang membuatnya lebih unik. Untuk membuat kamar terkesan nyaman, tambahkan karpet lembut sebagai pelengkap.

40. Fresh Woody

 

Fresh Woody

Desain kamar fresh woody ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesan di alam. Didominasi oleh motif kayu di lantai dan dindingnya dan dilengkapi dengan rak buku untuk meletakkan buku kesayangan, berada di kamar ini serasa sedang berpetualang.

Jangan lupa untuk menambahkan jendela yang luas supaya Anda dapat leluasa untuk untuk melihat pemandangan di luar. Untuk menambah kesan hangat, tambahkan lampu tidur dengan warna keemasan.

41. Milky Honey

 

Milky Honey

Desain kamar milky honey ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesan hangat. Perpaduan warna putih, krem dan warna madu akan membuat kamar ini berkesan untuk menemani Anda tidur. Lengkapi dengan lemari dan rak buku yang akan membuat Anda lebih banyak nyaman menghabiskan waktu seharian di kamar.

42. Pastel Grade

 

Pastel Grade

Warna pastel saat ini memang banyak diminati untuk dipadukan di dalam ruangan terlebih ruang tidur. Namun tidak hanya sembarang pastel, Anda dapat memadukan warna pastel yang memiliki 1 tema supaya tampak harmoni. Hal ini tentu membuat Anda nyaman dan senang berada di kamar tidur.

43. El Royale Comfy Room

 

El Royale Comfy Room

El Royale Comfy Room didesain untuk Anda yang menyukai kesan mewah sekaligus berkesan seperti negeri dongeng. Pemilihan desain ruangan dengan jendela di bagian atas dan perabotan yang terkesan mewah akan membuat kamar ini benar-benar menjadikan Anda bak ratu.

44. Casual

 

Casual

Untuk mendesain kamar dengan desain casual, Anda tidak perlu menambahkan banyak perabotan. Anda hanya perlu memadukan dan menata ruangan supaya lebih menyenangkan. Tidak lupa perpaduan warna juga sangat menentukan kenyamanan kamar ini.

45. American Classic

 

American Classic

Desain kamar American Classic ini pada prinsipnya adalah pemaduan warna hitam dan putih. Namun yang membuatnya khas adalah pemilihan lampu tidur dan perlengkapan tidur lainnya bergaya classic khas Amerika.

Anda  dapat memilih salah satu contoh desain kamar tidur kecil untuk kamar Anda dan memilih desain lain untuk kamar Anda lainnya. Akan sangat menyenangkan jika setiap kamar memiliki desain yang berbeda-beda.

45 Contoh Desain Kamar Tidur Kecil (Lengkap dengan gambar dan deskripsi)

Tinggalkan komentar