45+ Contoh Desain Kamar Tidur Sempit (Minimalis)

45+ Contoh Desain Kamar Tidur Sempit (Minimalis)

Desain Kamar Tidur Sempit – Kamar tidur merupakan salah satu ruangan untuk melepas lelah setelah seharian melakukan aktivitas dan menjadi ruang privasi bagi Anda. Jika ruangan yang Anda miliki tidak terlalu luas, berikut ini adalah contoh desain kamar tidur sempit yang bisa Anda terapkan untuk kamar Anda.

1. Simpel dengan Sentuhan Alami dan Natural

 

Simpel dengan Sentuhan Alami dan Natural

Anda bisa mengombinasikan properti yang ada di kamar tidur Anda dengan aksen kayu untuk memberi kesan alami dan natural. Temani ranjang mungil Anda dengan kursi, rak, lemari, meja, dan properti yang terbuat dari kayu. Serat alami pada kayu akan mempercantik tampilan kamar dan terkesan natural.

Untuk menambah kesan alami dan natural, Anda bisa memajang beberapa pot tanaman hias. Anda bisa meletakkannya di rak atau meja, sesuai dengan selera Anda. Dengan memberikan sentuhan tanaman hias, kamar Anda yang minimalis akan terlihat lebih menarik dan nyaman.

2. Dominasi Warna Putih untuk Kesan Luas

 

Dominasi Warna Putih untuk Kesan Luas

Contoh desain kamar tidur sempit ini cocok untuk Anda yang tinggal di apartemen dengan ukuran ruangan yang minimalis. Penggunaan warna putih yang dominan baik untuk warna tembok dan properti lainnya akan membuat tampilan kamar tidur Anda yang sempit menjadi terkesan lebih luas dan lapang.

Anda bisa memberi sedikit sentuhan warna lain atau motif tertentu untuk sarung bantal, karpet, dan beberapa barang lainnya agar terlihat lebih manis dan tidak kosong. Anda juga bisa menambahkan rak yang menempel pada dinding yang multifungsi untuk meletakkan buku, pigura foto, atau barang lainnya.

3. Sederhana dengan Stiker Dinding

 

Sederhana dengan Stiker Dinding

Bagi Anda yang memiliki kamar dengan ukuran tidak terlalu luas dan menyukai warna-warna kalem, Anda bisa menggunakan cat dinding warna abu-abu untuk memberikan kesan tenang dan nyaman. Agar tidak terlihat kosong, Anda bisa menempelkan stiker dinding besar dengan motif sederhana.

Kombinasikan dengan warna-warna cerah agar suasana kamar Anda menjadi lebih ‘hidup’. Anda bisa menambahkan meja dan kursi dengan desain minimalis agar tidak memakan tempat. Gunakan rak yang menyatu pada dinding untuk meletakkan barang-barang Anda agar terlihat rapi dan menarik.

4. Kombinasi Motif Warna dan Monochrome yang Unik

 

Kombinasi Motif Warna dan Monochrome yang Unik

Contoh desain kamar tidur sederhana ini bisa Anda contoh dan terapkan. Selain simpel, desain kamar seperti ini sangat multifungsi. Meski sempit, kehadiran lemari yang menyatu dengan meja belajar akan membuat kamar Anda mampu menampung banyak barang.

Penggunaan warna-warna monochrome seperti warna abu-abu, hitam, dan putih  dengan diberi sentuhan warna-warna cerah akan membuat kamar Anda menjadi lebih menarik. Sentuhan warna-warna cerah seperti warna kuning, oranye, atau merah, dapat memberikan kesan unik dan tidak monoton.

5. Rak Susun Sebagai Pembatas

 

Rak Susun Sebagai Pembatas

Desain kamar seperti ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di apartemen dengan ukuran minimalis. Agar terkesan lebih luas, hindari memasang sekat permanen pada kamar Anda. Anda bisa menggunakan rak yang cukup besar sebagai pembatas antara kamar dengan ruangan lainnya.

Keberadaan rak ini selain untuk pembatas antar ruangan juga bisa berguna untuk menaruh barang-barang Anda agar tidak tercecer dan berserakan. Untuk menambah kesan elegan, Anda bisa menggunakan lantai dari bahan kayu.

6. Sederhana dan Hangat dengan Lemari Kayu dan Rak Gantung

 

Sederhana dan Hangat dengan Lemari Kayu dan Rak Gantung

Contoh desain kamar tidur ini sangat cocok untuk Anda yang kamarnya berukuran sempit. Desain seperti ini juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai kamar dengan kesan hangat dan tidak menyukai ruangan yang luas.

Anda bisa menambahkan lemari kecil dengan bahan kayu. Serat kayu yang natural dan alami akan memberi kesan sederhana, namun elegan. Anda bisa menggunakan rak gantung untuk meletakkan pakaian Anda yang ditempelkan pada dinding agar hemat tempat.

7. Sederhana dengan Jendela Besar dan Minim Dekorasi

 

Sederhana dengan Jendela Besar dan Minim Dekorasi

Bagi Anda yang tidak menyukai banyak barang untuk diletakkan di dalam kamar, contoh desain kamar tidur sempit ini cocok untuk Anda. Selain memberikan kesan yang sederhana dan minimalis, kamar dengan jendela kaca yang besar dan dekorasi yang minim akan memberi kesan lebih luas dan lapang.

8. Rak Penyimpanan yang Menyatu dengan Ranjang

 

Rak Penyimpanan yang Menyatu dengan Ranjang

Manfaatkan ruangan kosong kolong ranjang Anda sebagai tempat penyimpanan untuk menggantikan fungsi lemari pakaian. Gunakan warna-warna pastel yang lembut agar kesan nyaman dan hangat lebih terasa. Untuk memperindah tampilan, Anda bisa menggantung beberapa lukisan dengan warna senada.

9. Elegan dengan Lantai dan Dinding Kayu

 

Elegan dengan Lantai dan Dinding Kayu

Bagi Anda yang menyukai suasana hangat dan elegan, contoh desain kamar romantic seperti ini wajib Anda contoh. Lantai dan beberapa sisi dinding yang menggunakan kayu dengan sentuhan lampu gantung dan jendela kaca besar akan memberikan kesan luas dan nuansa yang romantis, serta nyaman.

10.  Dominasi Warna Cokelat yang Menawan

 

Dominasi Warna Cokelat yang Menawan

Contoh desain kamar tidur sempit lainnya yang bisa Anda contoh adalah seperti pada gambar di atas. Dengan memberi sentuhan warna cokelat yang dominan, akan memberikan kesan hangat dan nyaman, serta berkelas.

Anda bisa menggunakan lemari yang menyatu dengan rak dan meja. Selain multifungsi, penggunaan lemari seperti ini tidak akan menghabiskan banyak tempat. Desain seperti ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di apartemen dengan ukuran yang minimalis.

11. Dominasi Warna Cerah untuk Kesan Ceria

 

Dominasi Warna Cerah untuk Kesan Ceria

Bagi Anda yang menyukai konsep minimalis tapi tidak suka dengan warna monoton, Anda bisa memberi sentuhan warna cerah dan mencolok. Warna cerah dan motif-motif mencolok akan membuat suasana kamar tidur Anda menjadi lebih ceria.

12. Hiasan Cermin Lingkaran

 

Hiasan Cermin Lingkaran

Anda bisa menggunakan cermin besar berbentuk lingkaran yang ditempelkan pada dinding untuk memberi kesan luas pada kamar tidur Anda. Anda bisa menggunakan karpet dengan motif atau corak tertentu untuk mempermanis tampilan kamar tidur Anda.

13. Simpel dengan Hiasan Busa yang Unik

 

Simpel dengan Hiasan Busa yang Unik

Contoh desain kamar tidur sempit ini wajib Anda contoh. Gunakan busa dengan warna senada hiasan dinding kamar Anda. Gunakan lemari yang menempel pada dinding untuk menyimpan berbagai barang milik Anda, namun tetap hemat tempat.

14. Dominasi Warna Ungu yang Cantik

 

Dominasi Warna Ungu yang Cantik

Bagi Anda yang menyukai warna-warna pastel, khususnya warna ungu, contoh desain kamar tidur sempit seperti ini wajib Anda tiru. Manfaatkan rak-rak susun tempat menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya, sekaligus pengganti ranjang untuk menghemat tempat.

15 Lemari dengan Cermin Besar

 

Lemari dengan Cermin Besar

Penggunaan cermin akan membuat kamar tidur Anda yang sempit terlihat lebih luas. Anda bisa mengombinasikannya  dengan warna biru atau warna-warna lainnya untuk mendapatkan kesan elegan dan mewah.

16. Minimalis Kombinasi Warna Hitam dan Putih

 

Minimalis Kombinasi Warna Hitam dan Putih

Kombinasi warna hitam dan putih dapat memberikan kesan lebih luas pada kamar tidur Anda. Konsep seperti ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai desain minimalis.

17. Aksen Bohemian untuk Mempermanis Tampilan

 

Aksen Bohemian untuk Mempermanis Tampilan

Untuk mempermanis tampilan kamar tidur Anda yang tidak terlalu luas, Anda bisa menambahkan properti dengan nuansa bohemian yang unik dan menarik, seperti cermin, sarung bantal, atau pajangan lainnya untuk mempercantik tampilan kamar tidur Anda.

18. Tampilan Manis Warna-warna Pastel

 

Tampilan Manis Warna-warna Pastel

Contoh desain kamar tidur sempit seperti ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai warna-warna ceria tapi tetap kalem. Perpaduan antara warna-warna pastel ini akan membuat kamar Anda menjadi lebih menarik. Manfaatkan kolong ranjang Anda sebagai tempat penyimpanan atau sebagai ganti lemari.

19. Teduh dengan Berbagai Warna yang Dipadukan

 

Teduh dengan Berbagai Warna yang Dipadukan

Desain ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai suasana teduh dan menenangkan. Keberadaan cermin besar di dalam kamar Anda akan memberi kesan luas pada ruangan. Perpaduan beberapa warna dan lukisan, serta lampu warm white akan membuat tampilan kamar Anda menjadi hangat dan nyaman.

20. Dominasi Warna Putih dengan Tanaman Hijau yang Sederhana

 

Dominasi Warna Putih dengan Tanaman Hijau yang Sederhana

Warna putih memang selalu berhasil membuat penampilan kamar tidur Anda yang sempit menjadi terkesan lebih luas. Posisi ranjang yang berada di sudut ruangan dengan atap rendah akan terlihat luas dengan bantal-bantal besar dan beberapa tanaman hias untuk mempermanis tampilan kamar tidur Anda.

21. Manfaatkan Ketinggian Ranjang

Manfaatkan Ketinggian Ranjang

 

Jika kamar Anda sempit, Anda bisa menggunakan ranjang bertingkat untuk menghemat tempat. Letakkan beberapa properti seperti kursi atau sofa yang bisa Anda gunakan untuk bersantai, baik saat Anda sendirian atau bersama teman.

Dominasi warna putih dengan sentuhan warna hitam akan memberi kesan ruangan Anda menjadi lebih luas. Untuk mempermanis ruangan, Anda bisa menggantungkan beberapa benda pada dinding. Selain untuk mempermanis ruangan, cara penyimpanan seperti ini akan lebih menghemat tempat.

22. Rak Susun Sebagai Pengganti Ranjang yang Nyaman

 

Rak Susun Sebagai Pengganti Ranjang yang Nyaman

Dengan kondisi ruangan yang tidak terlalu luas, Anda bisa memanfatkan rak susun sebagai alas atau pengganti ranjang. Cara seperti ini bisa Anda terapkan bagi Anda yang tinggal di kost atau apartemen dengan ukuran mini.

Anda bisa menambahkan beberapa pajangan atau foto yang ditempel di tembok agar tidak kosong. Letakkan kursi dan meja dengan warna senada ini bisa Anda manfaatkan untuk duduk, makan, atau mengerjakan tugas.

23. Ranjang Susun yang Multifungsi

 

Ranjang Susun yang Multifungsi

Anda bisa menggunakan ranjang susun untuk mengoptimalkan ruangan kamar tidur Anda yang sempit. Ranjang seperti ini lebih hemat tempat dan multifungsi yaitu sebagai tempat tidur atau pengganti sofa.

24. Kamar Minimalis dengan Mini Vertical Garden

 

Kamar Minimalis dengan Mini Vertical Garden

Contoh desain kamar tidur sempit cocok untuk Anda yang menyukai gaya minimalis. Cat tembok hitam dengan properti warna putih akan memberikan kesan sederhana, namun tetap sedap dipandang mata. Anda bisa mengganti lukisan atau pigura foto dengan pot-pot tanaman yang ditempel pada dinding.

Mini vertical garden ini bisa Anda contoh untuk memberi kesan segar dan teduh pada kamar Anda yang yang berukuran sempit. Gunakan tanaman yang bisa hidup dengan sedikit sinar matahari dan tahan dengan udara dari pendingin ruangan agar tidak cepat layu dan mati.

25. Pintu dan Jendela Kaca dengan Aksen Kayu yang Alami

 

Pintu dan Jendela Kaca dengan Aksen Kayu yang Alami

Agar kamar tidur Anda terlihat lebih luas, Anda bisa menggunakan pintu dan jendela dengan kaca yang besar, sehingga pemandangan di luar kamar bisa terlihat. Padukan dengan ranjang dan properti lainnya seperti rak, meja, atau kursi yang terbuat dari kayu untuk memberi kesan alami dan natural.

26. Nuansa Laut untuk Kesan Sejuk

 

Nuansa Laut untuk Kesan Sejuk

Bagi Anda yang menyukai hal-hal berbau laut, Anda bisa memajang lukisan laut dan beberapa pernak-pernik yang menonjolkan tenang keteduhan alam. Anda juga bisa menggunakan karpet dengan warna yang senada dengan lukisan laut dan lemari kayu yang akan memberi kesan natural.

27. Dinding Busa yang Nyaman

 

Dinding Busa yang Nyaman

Anda bisa mengombinasikan dinding kamar tidur Anda dengan busa untuk mendapatkan kesan hangat dan berkelas. Padukan dengan properti kayu yang menonjolkan serat alami kayu agar tampilan kamar tidur Anda tetap terlihat elegan meski dengan properti yang sederhana.

28. Kamar dengan Kerangka Kayu

 

Kamar dengan Kerangka Kayu

Untuk mendapatkan kesan luas pada kamar tidur Anda yang sempit, Anda bisa menggunakan kaca tembus pandang. Anda juga bisa memanfaatkan kayu sebagai lantai, langit-langit kamar, dan kerangka ruangan.

29. Nuansa Gelap dan Teduh

 

Nuansa Gelap dan Teduh

Warna-warna terang memang selalu berhasil memberikan kesan luas pada kamar Anda. Namun, tidak ada salahnya jika menggunakan warna gelap untuk memberi kesan teduh dan menenangkan. Contoh desain kamar tidur sempit seperti ini cocok untuk Anda yang menyukai suasana redup.

30. Elegan dengan Karpet Kulit Hewan

 

Elegan dengan Karpet Kulit Hewan

Bagi Anda yang menyukai desain sederhana, Anda bisa menggunakan karpet dari kulit hewan untuk pemanis ruangan. Padukan dengan properti dengan bahan dasar kayu dan pajangan dengan warna yang senada untuk memberikan warna dan mengisi kekosongan pada dinding kamar yang putih.

31. Sederhana dengan Pajangan Pigura

 

Sederhana dengan Pajangan Pigura

Desain seperti ini sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu menyukai sesuatu yang ribet. Anda bisa menempelkan beberapa pajangan saja pada dinding kamar agar tidak terlihat kosong. Anda juga bisa menggunakan lukisan alam untuk mendapat kesan teduh dan menyejukkan.

32. Perpaduan Warna dan Corak pada Bed Cover dan Selimut

 

Perpaduan Warna dan Corak pada Bed Cover dan Selimut

Selain dengan pajangan, lukisan, atau properti lainnya, Anda juga bisa menghias kamar tidur Anda dengan memadukan beberapa warna dan corak pada selimut. Gunakan warna-warna vintage seperti oranye dan cokelat untuk memperoleh kesan elegan, namun tetap sederhana.

33. Cermin Besar di Sudut Kamar

Cermin Besar di Sudut Kamar

Gunakan cermin besar yang Anda letakkan pada sudut kamar untuk memberi kesan luas pada kamar Anda. Dominasi warna putih dan hiasan kamar yang memadukan antara warna cokelat dengan biru akan memberi sentuhan nyaman dan menenangkan.

34. Ranjang Kayu Multifungsi

 

Ranjang Kayu Multifungsi

Anda bisa menggunakan ranjang dengan bahan dasar kayu yang bisa dibuka dan ditutup. Ranjang seperti ini sangat berguna, karena selain untuk alas kasur juga bisa digunakan untuk menyimpan pakaian sebagai pengganti lemari.

35. Kamar yang Menyatu dengan Ruangan Kerja

 

Kamar yang Menyatu dengan Ruangan Kerja

Contoh desain kamar seperti ini cocok bagi Anda yang gila kerja. Anda hanya perlu membangun sekat tanpa pintu. Untuk mempermanis tampilan agar tetap terlihat elegan dan mewah, Anda bisa menggunakan properti dengan bahan kayu dan dominasi warna putih.

36. Cantik dan Nyaman dari Bantal

 

Cantik dan Nyaman dari Bantal

Contoh desain kamar tidur sempit seperti ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai kenyamanan. Selain berfungsi untuk membuat tidur Anda semakin nyaman, kumpulan bantal-bantal dengan sarung motif yang unik akan membuat penampilan kamar tidur Anda yang sempit menjadi lebih indah dan cantik.

37. Ranjang Susun dan Rak Buku Tempel yang Simpel

 

Ranjang Susun dan Rak Buku Tempel yang Simpel

Selain sebagai ruangan untuk melepas lelah, kamar juga memiliki banyak fungsi untuk melakukan aktivitas lainnya. Anda bisa menggunakan ranjang susun yang bisa tarik untuk menghemat tempat. Gunakan rak yang menempel pada dinding untuk meletakkan barang-barang Anda agar tetap rapi.

38. Nuansa Hijau yang Menyegarkan

 

Nuansa Hijau yang Menyegarkan

Desain ini cocok untuk Anda yang menyukai warna-warna alam, misalnya warna hijau. Meski kamar tidur Anda tidak terlalu luas, penggunaan warna hijau akan memberikan kesan menyegarkan, tidak sesak, dan teduh pada kamar tidur Anda.

39. Manfaatkan Ranjang Bertingkat

 

Manfaatkan Ranjang Bertingkat

Untuk memberi kesan luas pada kamar tidur Anda,Anda bisa menggunakan ranjang bertingkat. Gunakan ranjang bagian bawah sebagai pengganti sofa. Manfaatkan ruangan di bawah ranjang tinggi sebagai meja belajar atau meja belajar.

40. Motif Bunga  dan Tirai Bambu yang Manis

 

Motif Bunga  dan Tirai Bambu yang Manis

Desain seperti sangat mudah untuk Anda contoh dan terapkan pada kamar tidur Anda. Gunakan bed cover dengan motif bunga yang cantik untuk memberi sentuhan warna pada kamar Anda yang dominan dengan warna putih. Gunakan tirai dari bambu yang akan memberi kesan klasik dan unik.

41. Sederhana dengan Lemari Besar dan Kipas Kincir

 

Sederhana dengan Lemari Besar dan Kipas Kincir

Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang sederhana, Anda bisa mencontoh konsep ini. Penggunaan lemari yang besar dan cermin tempel yang besar pada sudut kamar akan memberi kesan luas. Gunakan kipas kincir yang menempel pada langit-langit untuk mempercantik ruangan.

42. Ranjang dengan Bentuk Unik

 

Ranjang dengan Bentuk Unik

Untuk menghias kamar Anda yang minimalis, Anda bisa menggunakan ranjang dengan bentuk-bentuk yang unik dan menarik. Kombinasikan dengan rak buku besar dan karpet dengan motif dan corak yang unik. Selain untuk tidur, ranjang yang unik ini bisa difungsikan sebagai tempat duduk juga.

43. Elegan dengan Lemari Kayu Besar

 

Elegan dengan Lemari Kayu Besar

Untuk mengoptimalkan ruangan kamar tidur Anda yang sempit, contoh desain ini wajib Anda coba. Penggunakan lemari kayu besar dengan pintu geser akan memberi ruang gerak yang lebih luas dan bebas. Serat alami kayu juga akan membuat kamar Anda terkesan elegan.

44. Gunakan Wallpaper agar Tidak Monoton

 

Gunakan Wallpaper agar Tidak Monoton

Agar dinding kamar tidur Anda tidak monoton, Anda bisa menggunakan wallpaper bermotif. Padukan warna-warna yang senada seperti warna abu tua, abu muda, dan putih agar terlihat serasi. Untuk memberi kesan alami dan natural, Anda bisa menggunakan kayu sebagai lantai kamar.

45. Ranjang Bertingkat yang Hemat Tempat

 

Ranjang Bertingkat yang Hemat Tempat

Contoh desain kamar tidur sempit seperti ini cocok untuk Anda yang berjenis kelamin perempuan dan harus berbagi ruangan dengan saudara. Penggunaan ranjang susun ini akan menghemat tempat sehingga space lain bisa Anda gunakan untuk meletakkan barang dan meja belajar.

Contoh desain kamar tidur sempit di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk merombak dan mengubah tampilan kamar tidur Anda yang tidak terlalu luas agar tetap indah, menarik, dan nyaman. Contoh-contoh di atas bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, gaya, dan selera Anda.

45+ Contoh Desain Kamar Tidur Sempit (Minimalis)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *