45+ Contoh Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 (minimalis)

Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 – Memiliki kamar kecil bukan berarti pasrah tanpa adanya sentuhan desain interior yang menarik. Kini sudah ada banyak sekali contoh desain kamar tidur ukuran 3×3 yang menarik dan dapat diaplikasikan pada kamar Anda. Konsep desainnya beragam, ada yang sengaja dibuat menggunakan material kayu, ada yang minimalis, ada yang mengatur penempatan propertinya agar terlihat luas.

1. Ide Desain Kamar Kecil Dominasi Kayu

 

Ide Desain Kamar Kecil Dominasi Kayu

Meskipun kamar kecil, namun desain interior kali ini terlihat modern dan sederhana. Dominasi material kayu menghiasi ruang kamar satu ini. Mulai dari lantainya, rak kecil hingga beberapa properti lainnya. Kasur yang digunakan juga berukuran kecil, namun kenyamanan menjadi poin utamanya.

2. Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana

 

Desain Kamar Tidur Ukuran 3x3 Sederhana

Penataan properti pada ruang kamar ini menjadi kunci ruangannya terlihat tetap luas dan memiliki space untuk ditempati sesuatu. Properti seperti meja belajar dan rak penyimpanan dipilih seminimalis mungkin agar tidak memakan banyak space.

3. Desain Kamar Tidur Minimalis Terbaik

 

Desain Kamar Tidur Minimalis Terbaik

Tidak perlu repot-repot membeli properti rak buku karena sudah di desain menyatu dengan dinding yang dibuat sangat rapi dan cantik. Adanya jendela besar pada sisi kanan ranjang bertujuan agar siapapun yang menempati tidak merasa suntuk dan bersemangat ketika melihat dunia luar.

4. Desain Interior Kamar Tidur Kecil Cantik

 

Desain Interior Kamar Tidur Kecil Cantik

Konsep kali ini menjadi salah satu contoh desain kamar tidur anak yang sederhana dan terlihat cantik. Meskipun di dominasi oleh warna hitam dan putih pada ranjang ataupun properti di kamar, namun penataannya terlihat rapi dan menarik.

5. Desain Kamar Tidur Kecil Untuk Tamu

 

Desain Kamar Tidur Kecil Untuk Tamu

Tanpa adanya banyak properti menjadi ciri khas dari kamar ini. Bagian dindingnya di cat putih dengan ada sedikit lukisan mata kecil di dinding atas ranjang. Selebihnya tidak ada properti lain seperti meja ataupun lemari baju. Konsep desain ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur tamu.

6. Inspirasi Desain Kamar Tidur 3×3 Berwarna Pink

 

Inspirasi Desain Kamar Tidur 3x3 Berwarna Pink

Interior kamar ini dibuat tidak terlalu mewah, hanya memainkan perpaduan warna pink dengan putih dan pemilihan lampu kamar yang tepat. Adanya lukisan pohon pada dinding atas ranjang membuatnya terlihat lebih indah.

7. Desain Kamar Tidur Dengan Pencahayaan Optimal

 

Desain Kamar Tidur Dengan Pencahayaan Optimal

Jendela besar pada sisi kanan ranjang membuat pencahayaan kamar menjadi lebih optimal. Terlebih ada space dekat jendela yang bisa dijadikan tempat untuk menempatkan buku-buku atau barang lain yang berukuran besar. Rak pada kanan kiri ranjang bisa difungsikan untuk menaruh foto-foto.

8. Desain Kamar Tidur Kecil Yang Nyaman

 

Desain Kamar Tidur Kecil Yang Nyaman

Penempatan barang-barang yang tepat pada contoh desain kamar tidur berukuran 3×3 di atas menjadi salah satu inspirasinya. Masing-masing ditempatkan dalam posisi yang tepat, bahkan posisi jendela dibuat di tengah agar cahaya dapat masuk memenuhi ruangan.

9. Desain Kamar Tidur Gaya Scandinavian

 

Desain Kamar Tidur Gaya Scandinavian

Ranjang pada desain kali ini dibuat berbeda dan menggunakan material kayu. Pada bagian bawah ranjang sengaja dibuat space untuk menggantungkan baju dan sejenisnya. Terdapat balkon kecil untuk menikmati pemandangan di sekitar rumah ketika suntuk.

10. Desain Kamar Tidur Minimalis Dengan Tempat Belajar Mini

 

Desain Kamar Tidur Minimalis Dengan Tempat Belajar Mini

Penataan pada desain kamar tidur untuk anak kali ini dibuat semaksimal mungkin agar anak nyaman berada di kamarnya sendiri. Terlihat dari penempatan ranjang dan adanya rak buku berukuran kecil yang ditempatkan berdampingan. Di sisinya terdapat sofa dan meja untuk belajar sang anak.

11. Desain Interior Kamar Tidur Apartemen Kecil

 

Desain Interior Kamar Tidur Apartemen Kecil

Apartemen kecil sekalipun bisa di desain menjadi kamar tidur yang indah seperti gambar di atas. Dengan mengaplikasikan wallpaper yang tepat dan pemilihan warna yang tepat, maka akan menjadi perpaduan yang menarik. Lantainya tidak perlu menggunakan keramik, sebaliknya gunakan kayu.

12. Desain Kamar Tidur Sederhana Dengan Tempat Bekerja Kecil

 

Desain Kamar Tidur Sederhana Dengan Tempat Bekerja Kecil

Putih menjadi warna yang dominan pada desain kamar tidur kali ini. Ranjanganya sengaja ditempatkan dekat jendela langsung agar dapat terpapar sinar matahari secara langsung. Jendelanya juga dibuat besar agar ruangan tidak terlalu gelap meskipun kecil.

13. Ide Desain Kamar Tidur Agar Lebih Luas

 

Ide Desain Kamar Tidur Agar Lebih Luas

Kamar yang kecil sekalipun tetap bisa terlihat luas asalkan memilih properti dan menempatkannya secara tepat. Rak penyimpanan barang dibuat terbuka untuk memudahkan menempatkannya. Bagian menjadi dibuat dekat ranjang, begitu juga dengan penyimpanan pakaian.

14. Desain Kamar Tidur Minimalis Bertingkat

Desain Kamar Tidur Minimalis Bertingkat

Ranjang sengaja dibuat sedikit tinggi dari lantai dan ada tangga kecil untuk menaikinya. Dinding sebelah ranjang sengaja diberi tulisan besar agar tidak terlalu sepi. Meskipun demikian, space di bawah tempat tidur bisa dimodifikasi untuk dijadikan sebagai tempat penyimpanan.

15. Desain Kamar Tidur Dengan Lemari Melayang

 

Desain Kamar Tidur Dengan Lemari Melayang

Jika umumnya lemari atau rak penyimpanan ditempatkan di bawah, pada desain kali ini sengaja dibuat melayang berada di atas kepala ranjang. Penempatan ini semata-mata karena memang ruangannya kecil sehingga harus memanfaatkan space yang ada untuk rak penyimpanannya.

16. Desain Kamar Tidur Bertingkat Dengan Rak Penyimpanan

 

Desain Kamar Tidur Bertingkat Dengan Rak Penyimpanan

Model desain kali ini sangat cocok bagi yang memiliki banyak barang, namun ruang kamarnya sempit. Ranjang dibuat bertingkat dimana bawahnya terdapat space kosong untuk menyimpan barang berukuran besar. Sedangkan pada sisinya terdapat kotak penyimpanan lainnya.

17. Desain Kamar Tidur Minimalis Unik

 

Desain Kamar Tidur Minimalis Unik

Unik disini terlihat dari penempatan posisi ranjangnya yang berada di ujung dan dibuat lebih tinggi dibanding pada umumnya. Desain interiornya terlihat sangat sederhana, namun tetap terlihat menarik dengan pemilihan wallpaper yang tepat.

18. Desain Langit-Langit Kamar Tidur Menarik

 

Desain Langit-Langit Kamar Tidur Menarik

Ide desain interior suatu kamar tidak selalu tentang pemilihan warna cat kamar ataupun warna pada propertinya, bisa saja pada langit-langitnya. Warna cat dindingnya memang hanya 1 warna, namun ada sentuhan menarik pada cat langit-langitnya agar terlihat berbeda dengan yang lainnya.

19. Desain Kamar Tidur 3×3 Dengan Wallpaper

 

Desain Kamar Tidur 3x3 Dengan Wallpaper

Contoh desain kamar tidur ukuran 3×3 selanjutnya adalah dengan memanfaat wallpaper dengan corak yang menarik. Pemilihan wallpapernya bisa disesuaikan dengan keingain pemilik kamar tersebut. Contohnya di atas memiliki wallpaper abstrak dengan warna soft dan terlihat keren.

20. Desain Kamar Tidur Kecil Rapi dan Bersih

 

Desain Kamar Tidur Kecil Rapi dan Bersih

Kerapihan dan kebersihan menjadi sorotan pada desain interior kali ini. Dominasi warna putih dan coklat berpadu dengan indah. Kerapihan terlihat dari penempatan elemen yang tepat seperti lemari, rak buku hingga meja belajar.

21. Desain Interior Kamar Tidur Dengan Lantai Vinyl

 

Desain Interior Kamar Tidur Dengan Lantai Vinyl

Lantai kamar ini menggunakan permak model vinyl sehingga terlihat sedikit berbeda dengan yang lainnya. Bagian salah satu dindingnya terdapat wallpaper dengan motif garis dan berwarna gelap. Pencahayaan kamar yang cerah ini menetralkan warna gelap dan berpadu dengan menarik.

22. Desain Interior Kamar Tidur Memanfaatkan Space Dinding

 

Desain Interior Kamar Tidur Memanfaatkan Space Dinding

Inovasi rak yang menyatu dengan dinding merupakan inovasi desain interior modern yang patut dicoba. Dengan adanya rak dinding tersebut tentunya akan menghemat ruangan, terlebih bagi yang memiliki ruang kamar berukuran kecil.

23. Desain Interior Kamar Tidur Full Wallpaper dan Gelap

 

Desain Interior Kamar Tidur Full Wallpaper dan Gelap

Dapat dilihat bahwa kamar ini didominasi oleh wallpaper bata berwarna gelap. Pemilihan propertinya juga berwarna gelap, namun untuk tidak untuk pencahayaannya. Lampu sengaja dipilih berwarna putih terang dan ditempatkan jendela besar agar menetralkan warna gelapnya.

24. Desain Kamar Tidur Minimalis Menarik

 

Desain Kamar Tidur Minimalis Menarik

Menarik disini dapat terlihat pada pemilihan wallpaper yang hidup beserta dengan beberapa elemen pada atas ranjang. Pencahayaan juga tidak dibuat terlalu terang, tapi juga tidak terlalu gelap juga. Jendela besar di sebelah ranjang untuk menyeimbangkan pencahayaan ruangan.

25. Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 Modern

 

Desain Kamar Tidur Ukuran 3x3 Modern

Nyaman menjadi satu kata yang tepat untuk mendeskripsikan contoh desain kamar tidur dengan penempatan terbaik. Dapat terlihat mulai dari pemilihan bed berukuran besar, sirkulasi udara yang baik dengan adanya jendela dan beberapa unsur pendukung lainnya.

26. Inspirasi Desain Kamar Tidur Semi Modern

 

Inspirasi Desain Kamar Tidur Semi Modern

Disebut semi modern karena beberapa properti dan gayanya ada yang masih menggunakan gaya lama. Seperti pada pemilihan kerangka ranjang yang berasal kayu hutan, begitu juga dengan meja kecil dekat ranjang. Selebihnya ada properti modern yang dapat berpadu dengan sempurna.

27. Ide Dekorasi Kamar Tidur Elegan

 

Ide Dekorasi Kamar Tidur Elegan

Dindingnya ditempel dengan wallpaper khusus yang warna dan motifnya tidak terlalu mencolok dan terlihat elegan. Sebagian besar elemen yang ada di kamar juga dibuat senada agar terlihat lebih indah. Terdapat space kecil di seberang ranjang untuk bersantai dan didukung jendela sedang.

28. Desain Kamar Tidur Kecil Anak Kos

 

Desain Kamar Tidur Kecil Anak Kos

Kali ini contoh desain kamar tidur ukuran 3×3 sangat cocok bagi anak kos yang ingin terlihat rapi dan ruangannya terlihat lebih luas. Pemilihan bednya sederhana saja, begitu juga dengan meja, kursi dan lemari penyimpanan dalam ukuran kecil.

29. Desain Kamar Tidur Dengan Lemari Terbuka

 

Desain Kamar Tidur Dengan Lemari Terbuka

Konsep kamar yang sangat berbeda dari yang lainnya, yaitu menggunakan konsep lemari terbuka. Dengan penggunaan lemari terbuka ini tentunya dapat memuat banyak pakaian dan juga menghemat ruang karena menyatu dengan tembok.

30. Desain Interior Kamar Semi Kontemporer

 

Desain Interior Kamar Semi Kontemporer

Meskipun terlihat cukup modern, namun tetap ada unsur semi kontemporer yang diaplikasikan pada desain kamar tidur satu ini. Dominasi warna abu-abu dan putih mendominasi seluruh ruangan. Jendela dibuat ada 2 macam, yaitu dengan ukuran umum dan ukuran besar.

31. Desain Interior Kamar Tidur Kecil Untuk Anak Laki-Laki

 

Desain Interior Kamar Tidur Kecil Untuk Anak Laki-Laki

Sederhana menjadi ciri khas untuk desain interior kali ini. Desain kali ini cocok untuk anak laki-laki yang tidak terlalu mempedulikan interior kamarnya. Dominasi warna putih menghiasi kamar ini, terlebih dengan tidak adanya banyak elemen membuatnya menjadi lebih luas.

32. Desain Kamar Tidur Kecil Mewah Dengan TV

 

Desain Kamar Tidur Kecil Mewah Dengan TV

Ruangan kamarnya memang tidak terlalu besar, namun pemilihan properti dan penempatan yang tepat membuatnya terlihat mewah. Terlihat dari penempatan TV yang tepat hingga kaca berukuran besar di atas kepala ranjang. Pemilihan warnanya dibuat netral dengan tambahan wallpaper.

33. Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Elegan

 

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Elegan

Minimalis dan elegan menjadi kata yang tepat untuk mendeskripsikan desain kamar tidur satu ini. Pemilihan warnanya juga soft, sehingga membuat siapapun nyaman menepatinya. Pada dinding kanan kiri dibuat wallpaper bata agar terlihat minimalis.

34. Desain Interior Kamar Kecil Untuk Anak

 

Desain Interior Kamar Kecil Untuk Anak

Inspirasi desain kamar kali ini bisa diaplikasikan bagi Anda yang memiliki anak perempuan. Konsep desainnya dibuat menyenangkan dengan adanya lukisan pada dindingnya. Ini menjadi contoh desain kamar tidur unik karena bednya menyatu dengan meja belajar panjang dan penyimpanan.

35. Inspirasi Desain Interior Simple Untuk Kamar Tidur Kecil

 

Inspirasi Desain Interior Simple Untuk Kamar Tidur Kecil

Kamar kecil yang memanjang bisa mencontoh desain interior kali ini. Tidak terlalu banyak properti di dalamnya, hanya ranjang untuk beristirahat dan perkakas penting pada umumnya. Jendela sengaja dibuat 2 agar pencahayaan dan sirkulasi udaranya tetap baik.

36. Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 Untuk Balita

 

Desain Kamar Tidur Ukuran 3x3 Untuk Balita

Konsep desain ini memang dikhususkan bagi yang memiliki ruang untuk balita. Ranjangnya cukup berukuran kecil, sedangkan di bawahnya diberi karpet berukuran besar sebagai tempat bermainnya. Wallpaper kamar juga dipilih yang semenyenangkan mungkin agar sang balita tidak bosan.

37. Desain Kamar Tidur Kecil Anak Full Wallpaper

 

Desain Kamar Tidur Kecil Anak Full Wallpaper

Dinding yang penuh dengan wallpaper menjadi satu hal yang disoroti pada desain kali ini. Wallpaper tersebut bisa diganti sesuai dengan keinginan sang anak. Bagian ranjang berdampingan langsung dengan jendela berukuran sedang agar sirkulasi kamar tetap terjaga dengan baik.

38. Desain Interior Kamar Kecil Dengan Jendela Transparan

 

Desain Interior Kamar Kecil Dengan Jendela Transparan

Desain interior kamar ini terlihat nyaman dan luas. Kenyamanan tersebut terlihat dari penempatan bed yang tepat serta adanya jendela transparan yang berada pada salah satu sudutnya. Pemanfaatan space ruangan yang optimal membuatnya menjadi memiliki banyak ruang.

39. Desain Interior Kamar Tidur Dengan Sofa Kecil

Desain Interior Kamar Tidur Dengan Sofa Kecil

Salah satu dinding kamarnya diberi wallpaper bergaris dengan adanya poster artis kesukaan. Sisi lain nya didominasi oleh warna putih. Adanya sofa berukuran kecil pada sisi ranjang digunakan untuk bersantai sekaligus menikmati pemandangan alam melalui jendela berukuran besar.

40. Desain Kamar Tidur Kecil Terbaik

 

Desain Kamar Tidur Kecil Terbaik

Sisi dinding dekat ranjang sengaja diberi wallpaper agar membuatnya terlihat berbeda, sedangkan sisi lainnya menggunakan cat dinding biasa. Penempatan lemari yang berada tepat pada dinding ini membuat ruangan menjadi lebih luas dan bisa ditempati properti lainnya.

41. Interior Kamar Tidur Kecil Untuk Remaja

 

Interior Kamar Tidur Kecil Untuk Remaja

Penempatan ranjang yang masuk ke dalam space rak buku menjadi salah satu contoh desain kamar tidur ukuran 3×3 yang unik. Pasalnya di atas ranjang masih ada space dan bisa ditambahkan rak penyimpanan lagi. Meja berukuran sedang pada sisi ranjang difungsikan untuk tempat belajar.

42. Ide Penempatan Furnitur di Kamar Tidur Kecil

 

Ide Penempatan Furnitur di Kamar Tidur Kecil

Pemilihan furnitur serta ukuran menjadi poin penting ketika memiliki ruang kamar yang sempit. Gambar di atas sendiri menunjukkan bagaimana penempatan dan pemilihan furnitur yang tepat agar tidak terlalu banyak memakan space.

43. Desain Kamar Tidur Dengan Warna Hitam Putih

 

Desain Kamar Tidur Dengan Warna Hitam Putih

Kata modern mungkin akan melekat pada desain kamar tidur kali ini. Meskipun didominasi warna hitam dan putih, namun desain kali ini terlihat elegan. Adanya kabinet kecil ditempatkan di sisi kanan kiri ranjang untuk menyimpan barang-barang penting.

44. Desain Interior Kamar Tidur untuk Ruang Sempit

 

Desain Interior Kamar Tidur untuk Ruang Sempit

Memiliki space pada ruang bertingkat atas bisa dijadikan sebagai kamar tidur dengan penempatan yang maksimal. Ranjang ditempatkan pada ujung kemiringan atap rumah dan space kecil di sebelahnya bisa ditempati kabinet kecil.

45. Desain Kamar Tidur Kecil Berdampingan Ruang Kerja

 

Desain Kamar Tidur Kecil Berdampingan Ruang Kerja

Menempatkan kamar tidur berdampingan dengan ruang kerja menjadi sorotan pada desain kali ini. Meskipun demikian, ada pembatas antara ruang tidur dengan ruang kerja dengan kaca transparan. Sehingga ketika lelah mengerjakan sesuatu bisa langsung ke kamar tidur.

Inspirasi contoh desain kamar tidur ukuran 3×3 di atas pada dasarnya bisa dikembangkan lebih lagi sesuai dengan kebutuhan atau keinginan pemilik kamar. Salah satu poin penting dalam mendesain kamar tidur kecil adalah pemilihan ukuran properti dan penempatannya. Jika pemilihan dan penempatannya tepat, maka ruangan akan terlihat lebih luas meskipun kecil sekalipun.

45+ Contoh Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 (minimalis)

Tinggalkan komentar