Contoh Pidato Persuasif Ajakan untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

contoh pidato persuasif ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan – Contoh pidato persuasif ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan biasanya diucapkan di sekolah bahkan di lingkungan perusahaan. Namun, terkadang pidato ini terkesan membosankan. Selain membosankan, banyak orang yang tidak menerapkan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga beberapa orang kurang kesadaran dalam menjaga kebersihan.

Cara Mewujudkan Kebersihan di Lingkungan 

Cara Mewujudkan Kebersihan di Lingkungan 

Untuk mengajak sejumlah masyarakat untuk bisa sadar akan menjaga kebersihan, maka biasanya beberapa orang akan memberikan pidato kebersihan yang sering disampaikan oleh banyak orang. Di mana melakukan pidato ini bisa membantu untuk meyakinkan dan juga menggerakan masyarakat sendiri untuk mempraktikkan sejumlah hal penting yang bisa menunjang kebersihan lingkungan.

Meskipun ini adalah salah satu Contoh pidato persuasif, akan tetapi usahakan untuk tidak bersifat terlalu memaksa. Sebab, pidato yang bersifat persuasif ini biasanya halus dan juga tidak akan terkesan mengancam siapa saja yang menyimak atau mendengarkannya. Bahkan mungkin pendengar Anda pun akan mengaplikasikan isi pidato yang akan Anda sampaikan.

Pahami Contoh Pidato Persuasif Ajakan untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Pahami Contoh Pidato Persuasif Ajakan untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Agar nantinya isi pidato yang akan Anda sampaikan tidak terkesan berantakan bahkan bisa sampai pada pendengar, maka usahakan untuk mengetahui Contoh pidato persuasif ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan berikut ini:

Assalamualaikum wr.wb

Pada pagi hari ini, saya ingin menyampaikan sebuah pidato singkat tentang ajakan untuk menjaga kebersihan. Kebersihan lingkungan biasanya akan berhubungan dengan sampah.

Sampah B3 sendiri adalah sampah beracun dan reaktif. Di mana sampah ini juga membahayakan kesehatan dan kehidupan sejumlah organisme. Contohnya seperti baterai, cat, pestisida, sampah rumah sakit, dan lainnya.

Akan tetapi, tempat sampah yang biasanya akan disediakan ini hanya ada 2 jenis. Baik itu sampah kering dan juga sampah basah. Akan tetapi, pada akhirnya pemisahan sampah basah dan kering ini akan dibuang dan disatukan. Maka dari itulah nantinya dalam pemisahan sampah ini harus ada kerjasama baik pemerintah dan juga sekolah dalam misi pembuangan sampah basah dan juga sampah kering.

Sebagai penutup, saya ingin menyampaikan pesan dari pidato yang saya sampaikan. Anda juga harus mengingat sebuah pepatah. Di mana kebersihan adalah sebagian dari iman. Jadi, saya sangat berharap jika Anda peduli dan juga sadar tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Demikianlah pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum wr.wb

Jadi, itulah salah satu Contoh pidato persuasif ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Pastikan untuk menerapkan kebersihan terutama dalam membuang sampah. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan apalagi dalam membuang sampah. Selain memisahkan sampah, Anda juga disarankan untuk membuang sampah pada tempatnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan pastinya.

Contoh Pidato Persuasif Ajakan untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Tinggalkan komentar