Contoh Pidato Persuasif Anti Kekerasan Anti Tawuran 2021

Contoh Pidato Persuasif Anti Kekerasan Anti Tawuran – Di dalam Bahasa Indonesia, ada banyak materi pembelajaran yang harus Anda ketahui. Di mana materi pembelajaran ini nantinya akan memudahkan Anda untuk belajar paham dengan apa yang akan dipelajari. Salah satunya terkait dengan pidato.

Banyaknya Contoh Pidato dalam Bahasa Indonesia 

Banyaknya Contoh Pidato dalam Bahasa Indonesia 

Untuk tema pidato yang bisa Anda pelajari salah satunya adalah contoh pidato persuasif anti kekerasan anti tawuran. Ada banyak tema pidato yang sebenarnya cukup banyak bermunculan, apalagi tema kekerasan sendiri. Tema ini adalah tema yang cukup menarik, apalagi di Indonesia ini juga sudah banyak terjadi tindak kekerasan yang dilakukan oleh banyak orang dari berbagai golongan.

Apa Itu Tindak Kekerasan?

Apa Itu Tindak Kekerasan

Kekerasan sendiri menjadi salah satu budaya yang memang tidak dituliskan dalam sistem pendidikan. Sehingga terkadang tindak kekerasan ini bahkan sudah terjadi pada beberapa siswa maupun pengajar yang ada di sekolah. Kekerasan sendiri bukanlah perbuatan yang baik untuk dilakukan. Sebab, kekerasan sendiri kini sudah banyak terjadi karena pemerintah pun kurang cukup memberikan pengawasan ketika adanya kekerasan yang terjadi.

Mengenal Contoh Pidato Tentang Anti Kekerasan

Mengenal Contoh Pidato Tentang Anti Kekerasan

Untuk mencegah terjadinya kekerasan baik di sekolah maupun di mana saja, maka biasanya beberapa orang akan mengajak untuk membuat sebuah perintah maupun larangan untuk melakukan tindak kekerasan. Salah satu cara untuk mengajak orang untuk tidak melakukan tindak kekerasan ini bisa Anda ketahui dengan contoh pidato persuasif anti kekerasan anti tawuran berikut ini:

Assalamualaikum, wr.wb

Pertama-tama, kepada yang terhormat Bapak/Ibu dan teman-teman yang saya cintai,

Pada kesempatan kali ini, saya ingin menyampaikan pidato singkat tentang anti kekerasan pada aspek kehidupan.

Kekerasan ini seringkali dilakukan oleh beberapa kalangan, terutama kalangan remaja. Padahal kekerasan dalam manusia yang terpelajar ini tidak seharusnya melakukan perbuatan negatif dan tidak melakukan tindakan yang bisa menghadirkan konflik.

Adanya kekerasan ini bisa menimbulkan gangguan psikologis pada kehidupan manusia. Kekerasan ini bisa membuat gangguan mental. Maka dari itulah cukup banyak remaja di sekolah yang melakukan kekerasan dengan teman sebayanya.

Kekerasan ini bisa terjadi dan dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Penyebabnya dari banyak hal, baik pergaulan di lingkungan sekolah, berdasarkan film, bahkan kurangnya pengawasan dari orang tua.

Jadi, itulah yang dapat saya sampaikan, mohon maaf apabila ada banyak kata-kata yang kurang berkenan. Saya ucapkan sekian dan terimakasih.

Di atas adalah salah satu contoh pidato persuasif anti kekerasan anti tawuran singkat yang bisa Anda pelajari dan juga bisa Anda pahami. Selain contoh pidato tentang anti kekerasan, masih ada juga Contoh pidato persuasif lainnya yang bisa Anda pelajari. Baik untuk menjaga kebersihan, untuk rajin menabung, dan lain sebagainya.

Contoh Pidato Persuasif Anti Kekerasan Anti Tawuran 2021

Tinggalkan komentar