Contoh Surat Penawaran Barang Resmi yang Baik dan Benar

Contoh Surat Penawaran Barang – Dalam suatu bisnis penting untuk bisa menguasai tata cara pembuatan surat penawaran barang. Terdapat beberapa contoh surat penawaran. Berikut ini ialah Contoh Surat Penawaran Barang.

Isi Surat Penawaran Barang

Isi Surat Penawaran Barang

Suatu surat penawaran barang hendaknya berisi sebagai berikut ini.

Kop surat, lalu

Kepala surat, yang isinya antara lain berupa tujuan dan alamat surat serta nomor surat berikut dengan perihal dalam surat, lalu

Pembukaan atau salam hormat, lalu

Isi surat penawaran, yakni spesifikasi dan juga rincian keterangan produknya,

Penutup surat.

Contoh Surat Penawaran Barang

Contoh Surat Penawaran Barang

Berikut ini contohnya.

Contoh Pertama

Amara Computindo (nama perusahaan)

alamat dan nomor telp yang dapat dihubungi

Medan, 16 September 2010

No. 371/Pnwrn / VII/2010

Hal : Penawaran Barang

Lampiran : isi sesuai jumlah lembar lampirannya

Kepada Yth.

  1. Mandiri Performa

Di Medan

Dengan Hormat

Bersama surat ini kami PT. Amara Computindo yang beralamat di (isi dengan alamat lengkap yang sama sesuai dengan yang tercantum pada kop surat perusahaan penerbit surat penawaran barangnya). Kami merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang (jelaskan bidang spesialisasi perusahaan, dalam hal ini contohnya bergerak dalam bidang distributor Smartphone serta komputer dan teknologi). Kami telah bekerja sama dengan banyak perusahaan kecil, dan menengah, hingga besar di seluruh Indonesia, (sebutkan pengalaman dan keunggulan perusahaan). Berdasarkan pertimbangan tersebut kami juga berkeinginan untuk mengajak kerja sama dengan perusahaan Bapak dalam mendistribusikan berbagai produk dari perusahaan kami kepada konsumen, dengan harga yang bersaing. Adapun daftar rincian produk serta daftar harganya telah terlampir.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, semoga Bapak berkenan dan bersedia untuk mempertimbangkan penawaran kami. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Hormat Kami

  1. Amara Computindo

Hans Pamiliang

Manajer Marketing

Contoh Kedua

PT Sentosa Abadi

Ruko Gading Timur, Jl. Cengkir Gading No. 295

Tangerang

Tangerang, 1 Juni 2015

Nomor : 553/TWR/IX/2015

Perihal : Penawaran Barang

Lampiran : 3 lembar brosur katalog

Kepada

Manager PT Pelangi Madia

Jl. Sisingamangaraja No. 73, Medan.

Dengan hormat,

Melalui surat ini, kami ingin memperkenalkan perusahaan kami PT Sentosa Abadi yang bergerak di bidang distributor berbagai peralatan kantor.

Kami mendapatkan informasi bahwa PT Pelangi Madia merupakan suatu perusahaan properti yang sedang berkembang di kawasan Medan dan berencana untuk membuka beberapa unit pemasarannya di Sumatera Utara.

Sehubungan dengan hal tersebut maka kami bermaksud untuk menawarkan produk kami yakni berupa berbagai barang peralatan kantor guna mendukung operasional PT Pelangi Madia. Bersama surat ini pula, kami melampirkan daftar katalog produk peralatan kantor kami beserta dengan daftar harganya sebagai pertimbangannya.

Apabila perusahaan Anda membutuhkan produk serta layanan kami, mohon untuk menghubungi kami di nomor telepon 021-65778677 atau 087758583333. Kami dengan senang hati akan membantu serta menjelaskan produk-produk yang kami tawarkan sesuai dengan keperluan Anda. Kami juga menyediakan layanan berupa pengantaran produk pesanan secara gratis. Bahkan, kami juga menawarkan harga khusus yang istimewa apabila perusahaan Anda melakukan pembelian dalam jumlah minimal tertentu.

Demikian surat ini, besar harapan kami, dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara dua perusahaan ini. Sebagai informasi lebih lanjut, secara lebih detail kami siap untuk menyampaikan presentasi di hadapan Bapak.

Atas segala perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,

PT Sentosa Madia

Retno Widarti

Marketing Manager

Dapat mencontoh beberapa surat penawaran barang tersebut dan sesuaikan dengan kondisinya.

Contoh Surat Penawaran Barang Resmi yang Baik dan Benar

Tinggalkan komentar