Contoh Surat Penawaran Catering Makanan dan Cara Membuatnya

Contoh Surat Penawaran Catering Makanan – Ada banyak perusahaan yang menjual berbagai macam produk seperti makanan. Biasanya usaha ini juga disebut sebagai usaha catering. Di mana usaha ini adalah usaha yang cukup menjanjikan untuk dilakukan.

Buat Surat Penawaran untuk Usaha Catering Makanan

Buat Surat Penawaran untuk Usaha Catering Makanan

Sejumlah perusahaan catering yang ingin mempromosikan bisnis mereka tidak disarankan menggunakan iklan. Di mana dengan iklan ini sendiri pasti akan mengeluarkan biaya yang terbilang mahal. Cara yang bisa dilakukan adalah membuat surat penawaran catering makanan. Lalu, bagaimanakah contoh surat penawaran catering makanan?

Sejumlah perusahaan catering memang sudah banyak melakukan sejumlah penawaran produk. Di mana surat penawaran ini biasanya metode yang cukup efektif untuk melakukan pemasaran. Selain biaya yang murah, Anda juga bisa mendapatkan banyak relasi baru dengan membuat surat penawaran.

Apa Itu Surat Penawaran Catering?

Apa Itu Surat Penawaran Catering

Selama melakukan promosi jasa catering, memang ada banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya seperti membuat contoh surat penawaran catering makanan. Cara ini memang tidak bisa dilakukan oleh sejumlah perusahaan jasa lainnya. Surat ini sendiri juga dijadikan sebagai bentuk komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan catering kepada perusahaan yang lainnya.

Bagaimana Cara Membuat Surat Penawaran Catering?

Bagaimana Cara Membuat Surat Penawaran Catering

Selama membuat surat penawaran, apalagi surat penawaran catering, Anda harus memahami beberapa informasi yang dibutuhkan. Di dalam membuat surat penawaran catering ini tidak akan berbeda dengan sejumlah surat penawaran lainnya. Selayaknya surat resmi, Anda bisa menggunakan kop surat, nomor, sampai dengan tanda tangan dan juga cap.

Akan tetapi, akan lebih baik jika Anda membuat surat penawaran disertai dengan pengenalan diri yang baik. Secara umum, dalam membuat contoh surat penawaran catering, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Beberapa hal yang wajib Anda ketahui diantaranya adalah:

  • Pastikan untuk menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan juga sopan.
  • Lakukan perkenalan diri dengan sebaik mungkin.
  • Jangan lupa mencantumkan informasi tentang perusahaan Anda.
  • Usahakan untuk membuat penawaran yang menarik dari bisnis yang Anda jalankan.
  • Pastikan untuk memiliki barang maupun produk yang jelas.

Contoh Surat Penawaran Catering MakananĀ 

Contoh Surat Penawaran Catering MakananĀ 

Inilah contoh surat penawaran catering makanan yang bisa Anda buat diantaranya sebagai berikut ini:

Dengan Hormat,

Kami dari Pevita Catering Service adalah perusahaan yang bergerak di bidang catering. Dengan surat ini, kami bermaksud untuk memberikan penawaran catering kepada PT. Malioboro Abadi. Catering yang kami sediakan cocok untuk disajikan ketika rapat dan acara perusahaan.

Ada 2 menu unggulan milik kami dalam bentuk nasi box. Di setiap paketnya, akan tersedia nasi, lauk, sayuran dan buah-buahan.

Demikian surat penawaran catering ini kami sampaikan. Besar harapan kami agar nantinya terjalin kerja sama. Kami siap untuk menjalin kerja sama melalui pembicaraan lebih lanjut. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih.

Yogyakarta, 10 September 2021

Hormat kami,

Pevita Pearce

Manajer Pemasaran PEVITA CATERING SERVICE

Contoh Surat Penawaran Catering Makanan dan Cara Membuatnya

Tinggalkan komentar