Contoh surat pengunduran diri dari Perusahaan Karena Masalah Kesehatan

Contoh surat pengunduran diri dari perusahaan – Meski jarang terjadi, akan tetapi pasti ada beberapa orang yang mengalami masalah kesehatan yang akan menyebabkan anak harus meninggalkan pekerjaan. Ketika hal ini terjadi dan Anda harus istirahat total, maka berikut ini adalah contoh surat pengunduran diri dari perusahaan untuk di contoh.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan resign

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan resign

Pertama, sebelum Anda melakukan resign, pastikan Anda cari tahu terlebih dahulu aturan-aturan yang berlaku pada perusahaan. Anda bisa mencari tahu apakah ada aturan dari perusahaan yang memungkinkan Anda untuk meninggalkan posisi Anda tanpa melakukan resign. Contohnya ketika Anda hamil, Anda biasa meninggalkan perusahaan karena kondisi tertentu. Meskipun Anda tidak hamil, tapi mungkin ada aturan yang memperbolehkan Anda untuk mendapatkan cuti kondisi Anda.

Atau Anda bisa bicara dan konsultasi pada manager Anda sehingga manager Anda mengerti bagaimana kondisi Anda. Dari pihak manager Anda mungkin bisa mendapatkan informasi mengenai aturan yang memperbolehkan Anda untuk cuti sementara sampai kondisi kesehatan Anda membaik.

Akan tetapi jika memang tidak ada aturan yang memperbolehkan Anda untuk cuti total karena masalah kesehatan ini, maka Anda bisa menyusun surat pengunduran diri Anda dengan contoh surat pengunduran diri berikut.

Contoh surat pengunduran diri untuk masalah kesehatan

Contoh surat pengunduran diri untuk masalah kesehatan

Ketika Anda sedang menyusun surat pengunduran diri karena masalah kesehatan, berikut ini adalah contoh surat pengunduran diri dari perusahaan yang terbaik.

(nama Anda)

(Alamat Anda)

(telepon dan email)

(tanggal surat dibuat)

Kepada Yth. (nama pimpinan Anda)

Dengan berat hati, saya harus menulis surat pengunduran diri ini. Dimulai dari tanggal (tanggal Anda terakhir masuk), saya tidak bisa lagi bekerja di (nama perusahaan).

Beberapa waktu terakhir saya mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan mengenai kondisi saya dari dokter yang telah melakukan pemeriksaan medis pada saya. Kondisi ini membuat dokter menyarankan bahwa fokus pada kesehatan adalah hal yang paling penting untuk diri saya saat ini sehingga saya harus meninggalkan pekerjaan saja.

Saya menikmati setiap waktu yang saya habiskan di perusahaan ini. Mulai dari pekerjaan saya yang menyenangkan hingga rekan-rekan yang saling mendukung. Saya berharap untuk tetap menjalin hubungan baik meski saya telah resign dari perusahaan ini.

Saya bersedia membantu melatih pengganti saya di sisa waktu saya bergabung di sini. Saya harap perusahaan tetap sukses di masa depan.

Dengan hormat,

(tanda tangan dan nama terang)

Dalam contoh surat di atas, masalah kondisi kesehatan memang tidak dibahas terlalu dalam. Akan tetapi jika Anda memang memiliki kapasitas dan nyaman untuk menjelaskan alasan medis yang menimpa Anda, Anda bisa tulis juga lebih detail mengenai kondisi kesehatan Anda tersebut untuk melengkapi contoh surat pengunduran diri dari perusahaan di atas.

Contoh surat pengunduran diri dari Perusahaan Karena Masalah Kesehatan

Tinggalkan komentar