Contoh Surat Pengunduran Diri Jelas dan Padat

Contoh surat pengunduran diri Jelas dan Padat – Jika Anda ingin menulis sebuah surat pengunduran diri tapi Anda tidak memiliki banyak waktu untuk memberikan notice pada perusahaan Anda, maka Anda akan memerlukan Contoh Surat Pengunduran Diri Jelas dan Padat. Surat resign yang padat dan jelas ini bisa Anda tulis dengan beberapa tips penting berikut ini.

Contoh Surat Pengunduran Diri Jelas dan Padat “Tips menulis surat pengunduran diri yang singkat”

Contoh Surat Pengunduran Diri Jelas dan Padat "Tips menulis surat pengunduran diri yang singkat"

Jika Anda tidak bisa memberikan banyak waktu untuk membantu transisi pekerjaan di perusahaan Anda, maka pastikan Anda membuat tulisan surat pengunduran diri yang padat dan tepat sasaran. Akan tetapi pastikan Anda tetap memberikan kesan positif dalam surat Anda.

  •         Untuk membuat surat pengunduran diri ini berikut adalah beberapa tipsnya.
  •         Mulai dengan bicara kepada manajer Anda
  •         Buat format bisnis pada surat pengunduran diri Anda.
  •         Jelaskan alasan mengapa Anda mengundurkan diri dalam waktu yang mendadak
  •         Masukkan tanggal resign Anda
  •         Buat surat pendek
  •         Pastikan surat pengunduran diri dibuat dengan penuh ketelitian

Contoh surat pengunduran diri

Contoh surat pengunduran diri

Untuk Anda yang sedang berencana membuat surat pengunduran diri ini, maka Anda bisa meniru Contoh Surat Pengunduran Diri Jelas dan Padat yang akan kami berikan berikut ini.

Kepada

Yth. Bapak/ibu (pimpinan perusahaan)

Surat ini adalah surat pengunduran diri saya secara formal dari perusahaan (nama perusahaan) pada posisi (nama posisi Anda) terhitung mulai (tanggal resign). Saya paham bahwa waktu (waktu standar pengajuan resign) penting untuk diikuti. Akan tetapi karena adanya permasalahan personal, maka saya harus meninggalkan posisi saya di perusahaan ini di akhir minggu mendatang.

Saya sangat terbuka untuk memberikan bantuan pada proses transisi.

Terima kasih atas peluang yang diberikan oleh perusahaan sehingga saya bisa bekerja di perusahaan ini. Ada banyak sekali yang saya pelajari dari perusahaan ini dan banyak hal lain yang membuat pengalaman bekerja di perusahaan ini menjadi yang terbaik untuk saya.

Saya harap perusahaan terus sukses dan berkembang. Tidak lepas harapan saya untuk selalu berhubungan baik dengan pihak perusahaan (nama perusahaan) di masa depan.

Hormat saya

(nama terang dan tanda tangan)

Contoh di atas merupakan contoh surat pengunduran diri yang dibuat dengan singkat untuk membantu Anda resign dari posisi Anda dalam waktu kurang dari waktu pengajuan surat pengunduran diri yang standar.

Sangat penting untuk Anda memiliki alasan yang tepat dan kuat untuk mendukung proses resign yang mendadak ini. Hal inilah yang membuat Anda harus berhati-hati dalam memilih kata dan konsultasi dengan manajer Anda.

Demikian Contoh Surat Pengunduran Diri Jelas dan Padat yang bisa kami sampaikan. Semoga contoh di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan kemudahan dalam menulis surat pengunduran diri yang mendadak tersebut. Semoga sukses ya!

Contoh Surat Pengunduran Diri Jelas dan Padat

Tinggalkan komentar