Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Keluarga yang Benar Formatnya

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Keluarga – Keluarga memang menjadi salah satu prioritas bagi kehidupan. Kemanapun akan terasa menyenangkan jika selalu bersama dengan keluarga tercinta. Bahkan ada orangnya yang tidak bisa pisah dengan keluarganya.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Keluarga

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Keluarga

Bagi Anda yang sayang dengan keluarga maka semua rela Anda korbankan termasuk dalam hal pekerjaan. Banyak orang yang rela mengundurkan diri dari pekerjaan di suatu perusahaan demi bisa mengurus keluarga di rumah meskipun jabatan sudah tinggi. Ini biasanya banyak dilakukan oleh seorang perempuan yang [email protected] menikah dimana mereka ingin fokus hanya mengurus keluarga saja.

Jika anda salah satu orang yang ingin mundur dari pekerjaan, maka anda harus memenuhi beberapa persyaratan. Salah satunya adalah membuat  surat pengunduran diri karena keluarga. Surat ini harus Anda buat dan ajukan ke HRD agar Anda bisa keluar dari perusahaan secara terhormat dan tidak dipandang sebelah mata oleh rekan – rekan kantor.

Untuk membuat  contoh surat  pengunduran diri, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut ini adalah beberapa format dari surat pengunduran diri yang bisa Anda jadikan sebagai guidance dalam penulisan surat resign, yaitu

  1. Tanggal berhenti kerja

Tanggal berhenti kerja

Tanggal berhenti bekerja yang dimaksud adalah dengan mencantumkan tanggal yang pasti kapan akan berhenti bekerja. Selain itu, tuliskan juga mengenai kepastian tanggal dan waktu bekerja secara efektif yang masih bisa Anda lakukan.

Penulisan tanggal ini tidak bisa sesuai dengan keinginan sendiri. Anda bisa menulis dari kontrak kerja yang sudah diberikan pada awal masuk kerja. Dengan begitu, ini akan sangat membantu perusahaan dalam mencari pengganti Asna dan akan memberikan kemungkinan untuk mendapatkan denda yang diberlakukan oleh perusahaan karena resign sebelum kontrak kerja habis.

  1. Isi surat harus jelas

Isi surat harus jelas

Dalam contoh surat pengunduran diri karena keluarga harus menuliskan sisi yang jelas dan padat. Bukan seperti surat pada umumnya, jenis surat ini mempunyai isi yang berbeda.

Bahasa yang digunakan harus formal dan langsung to the point pada tujuan yang akan dituju. Selain itu juga bisa dibuat dengan tulisan kesan yang positif dan bangga terhadap perusahaan. Hanya saja, dalam penyajiannya harus singkat dan padat. Jangan lupa juga untuk menuliskan alasan secara lengkap mengapa mengundurkan diri.

  1. Tanda tangan

Tanda tangan

Tanda tangan menjadi salah satu bukti sah bahwa itu surat yang membuat Anda sendiri. Ya bisa dikatakan tanda tangan sebagai bukti autentik. Jangan lupa untuk membubuhkan tanda tangan pada surat pengunduran diri Anda. Jika perlu dibubuhkan stample perusahaan agar lebih valid

Itu tadi beberapa contoh format penulisan surat pengunduran diri. Semoga bermanfaat dan ikuti langkah nya sebelum membuat surat pengunduran diri anda.  Selamat mencoba.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Keluarga yang Benar Formatnya

Tinggalkan komentar