Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Pekerjaan Lain Yang Baik

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Pekerjaan Lain – Meskipun Anda puas bekerja di perusahaan Anda saat ini, Anda tetap bisa mendapatkan peluang bekerja di tempat lain. Akan tetapi jika Anda memutuskan untuk resign, maka berikut ini adalah Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Pekerjaan Lain yang bisa Anda ikuti.

Pertama bicara pada pimpinan Anda dahulu

Pertama bicara pada pimpinan Anda dahulu

Sebelum Anda menulis bahwa Anda mengundurkan diri karena tawarkan pekerjaan lain, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bicara pada pimpinan langsung Anda terlebih dahulu. Pastikan Anda bicara baik-baik dengan pimpinan Anda. Karena bagaimanapun, selagi Anda bekerja pada bidang yang sama Anda masih ada kemungkinan bahwa Anda akan bertemu kembali dengan pihak dari perusahaan Anda bekerja di tempat semula. Inilah yang membuat Anda sebaiknya jujur pada pimpinan Anda.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Pekerjaan Lain

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Pekerjaan Lain

Setelah itu, Anda bisa menulis surat pengunduran diri sesuai dengan contoh surat pengunduran diri yang akan kami berikan di bawah ini

Kepada

Yth. (nama pimpinan perusahaan)

Pimpinan (nama perusahaan)

Bersama dengan surat ini, saya (nama Anda) mengajukan pengunduran diri dari posisi saya sebagai (posisi Anda). Saya mendapatkan tawaran pekerjaan di tempat yang lebih mudah dijangkau dari tempat tinggal saya sehingga saya memutuskan untuk mengambil tawaran tersebut.

Saat ini, saya membutuhkan waktu selama 2 jam untuk transportasi dari rumah ke kantor. Sedangkan di perusahaan tersebut saya bisa menghemat lebih banyak waktu dan bisa menikmati waktu lebih tersebut bersama dengan keluarga.

Hari terakhir saya bergabung dengan perusahaan ini adalah tanggal 14 Maret 2020. Dalam jangka waktu 2 minggu ini saya bersedia membantu perusahaan untuk melakukan training untuk pegawai baru.

Saya berterima kasih atas segala kesempatan yang telah diberikan pada saya selama bekerja di perusahaan ini. Saya berterima kasih juga atas pengertian dan juga support yang diberikan oleh perusahaan. Saya berharap perusahaan terus sukses dan berhubungan dengan baik di masa depan.

Hormat saya,

Citra Kirana

Poin penting dalam menulis surat pengunduran diri karena pekerjaan lain

Poin penting dalam menulis surat pengunduran diri karena pekerjaan lain

Dalam contoh di atas, pastikan Anda membuat poin-poin berikut ini :

  • Berikan informasi mengenai alasan mengapa Anda lebih memilih bekerja pada perusahaan tersebut
  • Berikan kesan positif mengenai waktu yang Anda habiskan di perusahaan tersebut
  • Umumnya buat surat pengunduran diri 2 minggu sebelum hari terakhir Anda
  • Jangan lupa ucapkan terima kasih, doa untuk kesuksesan perusahaan Anda juga untuk berhubungan baik di masa depan.

Ingat Anda pasti akan berhubungan lagi dengan perusahaan tempat Anda bekerja hari ini. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan sehingga Anda harus memberikan kesan yang baik bagi perusahaan Anda.

Demikian Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Pekerjaan Lain yang bisa kami sampaikan. Semoga membantu.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Pekerjaan Lain Yang Baik

Tinggalkan komentar