Contoh Surat Pengunduran Diri ke Bank yang Singkat Padat Jelas

Contoh Surat Pengunduran Diri ke Bank – Bekerja di bank bisa menjadi salah satu jalan terbaik untuk membuka jalan Anda. Akan tetapi jika Anda ingin pindah jalur kerja, maka Anda bisa mengikuti contoh surat pengunduran diri ke bank berikut ini.

Apa yang esensial dalam pembuatan surat pengunduran diri dari bank

Apa yang esensial dalam pembuatan surat pengunduran diri dari bank

Ketika Anda akan membuat surat pengunduran diri dari bank untuk berganti karier, maka Anda bisa mengikuti beberapa hal esensial yang wajib ada dalam surat pengunduran diri Anda.

  •         Tanggal Anda mengirimkan surat
  •         Kalimat formal untuk mengundurkan diri
  •         Tanggal hari terakhir aktivitas
  •         Tanda tangan

Selain memiliki makna esensi, surat pengunduran diri ini memiliki juga harus memuat beberapa hal berikut ini.

  •         Pembuka
  •         Ucapan terima kasih pada pimpinan
  •         Bersedia membantu masa transisi
  •         Usahakan vibe positif

Contoh surat pengunduran diri dari bank karena perubahan jalur karir

Contoh surat pengunduran diri dari bank karena perubahan jalur karir

Bandung, 14 Februari 2021

Kepada :

Yth. Bapak Azis

Dengan berat hati saya harus menginformasikan bahwa saya akan mengakhiri masa bakti saya sebagai Front Office Bank (sebutkan nama bank) terhitung dari 01 Maret 2021.

Saya akan mendapatkan tawarkan pekerjaan pada organisasi non profit dan berencana untuk mencari arah baru dari karier saya meskipun saya sangat menikmati bekerja di bawah pimpinan Anda.

Terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan dan juga pengalaman yang telah Anda dan perusahaan berikan pada saya dari hari pertama hingga hari terakhir saya bekerja di perusahaan ini. Saya benar-benar senang pernah menjadi bagian dari perusahaan ini dan saya berharap agar perusahaan menghubungi saya jika saya dibutuhkan di masa transisi.

Saya akan membantu dengan sepenuh hati dan berharap untuk selalu berhubungan baik dengan perusahaan dan rekan-rekan yang saya tinggalkan. Besar harapan saya agar perusahaan dan juga rekan-rekan terus sukses kedepannya.

Hormat saya,

Resika (TTD dan nama terang)

Ketika Anda membuat surat pengunduran diri dengan menggunakan contoh surat pengunduran diri ke bank, pastikan Anda membuat tanggal penulisan surat ini memiliki jarak pengajuan pengunduran diri sesuai dengan yang disepakati dalam kontrak kerja ini.

Biasanya waktu yang ditetapkan ini adalah sekitar 2 minggu. Jadi jika bisa buat jangka waktu antar surat pengunduran diri dengan akhir masa bakti menjadi 2 minggu atau sesuai dengan yang ada di kontrak kerja.

Jika bisa lakukan konsultasi dahulu dengan pihak bank tempat Anda bekerja. Usahakan untuk tetap memiliki hubungan yang positif dengan pihak bank atau dengan atasan dan orang-orang yang ada disekitar Anda saat bekerja. Hal ini penting karena kemungkinan besar Anda akan bergabung bisa bertemu kembali dengan perusahaan tersebut di masa depan.

Nah contoh surat pengunduran diri ke bank ini tidak sulit bukan? Yang jelas pastikan Anda tetap tenang dan bersikap baik di akhir bakti Anda apapun yang sudah Anda alami di perusahaan tersebut.

Contoh Surat Pengunduran Diri ke Bank yang Singkat Padat Jelas

Tinggalkan komentar