Contoh Surat Pengunduran Diri Untuk Berwirausaha yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Untuk Berwirausaha – Bagi seseorang yang ingin resign atau mengundurkan diri dari tempat bekerja, biasanya perusahaan akan meminta untuk memberikan surat pengunduran diri. Ya bisa dikatakan jika dengan menulis contoh surat pengunduran diri tersebut  maka Anda bisa resign dengan baik dan secara terhormat.  Selain itu, hal ini juga sudah menjadi salah satu prosedur yang harus dijalankan.

Akan tetapi , untuk bisa menulis  surat penyerahan diri tersebut memang memerlukan contoh surat pengunduran diri untuk berwirausaha dan alasan lainnya. Ini bisa dijadikan sebagai referensi dalam penulisan surat resign.

Contoh Surat Pengunduran Diri Untuk Berwirausaha “Manfaat Menulis Surat Pengunduran Diri”

Contoh Surat Pengunduran Diri Untuk Berwirausaha "Manfaat Menulis Surat Pengunduran Diri"

Jika Anda menilik di Internet pasti Anda akan menemukan banyak sekali contoh dari surat pengunduran diri. Anda bisa memilih salah satu dari mereka. Dalam penulisan surat ini sebisa mungkin harus benar ya. Selain enak untuk dibaca, ternyata surat pengunduran diri ini juga mempunyai beberapa manfaat, yaitu :

  1. Membuat perusahaan untuk bisa memiliki kesempatan untuk mencari pengganti

Membuat perusahaan untuk bisa memiliki kesempatan untuk mencari pengganti

Dengan adanya surat pengunduran diri ini maka perusahaan akan menyiapkan pengganti Anda. Apalagi jika jabatan yang Anda miliki cukup penting. Maka dari pihak perusahaan mungkin bisa memperhitungkan hal tersebut. Alangkah baiknya apabila surat tersebut tersebut memang diberikan jauh – jauh hari sebelum Anda resign atau juga bisa disesuaikan dengan kontrak.

  1. Merasa keluar dari perusahaan secara terhormat

Merasa keluar dari perusahaan secara terhormat

Jika ada surat pengunduran diri, maka Anda akan mendapatkan cap sebagai karyawan yang memiliki tata krama bagus. Ya, bisa dibilang Anda tahu tentang aturan. Selain itu, tentunya Asna akan dianggap keluar dengan cara terhormat.

Jika Anda dahulu sewaktu melamar pekerjaan datang dengan baik – baik, maka pergi pun juga harus dengan baik-baik, bukan? Ya minimal atas dan sesama divisi tahu tentang keluarnya Anda dari perusahaan.

  1. Dapat Hak Karyawan yang sesuai

Dapat Hak Karyawan yang sesuai

Apabila anda membuat surat pengunduran diri dan diberikan langsung kepada pihak HRD, tentu saja mereka akan bisa menjadikannya sebagai bahan pertimbangan dan mereka juga akan memperhatikan mengenai hak Anda. Antara lain seperti gaji bulanan, tunjangan, reward, dan lainnya. Biasanya hal tersebut juga dijadikan sebagai pembahasan yang sangat sensitif. Akan tetapi jika sesuai dengan kesepakatan dan sudah di kontrak Anda maka Anda juga berhak untuk hal tersebut.

Itulah tadi beberapa manfaat dari penulisan surat pengunduran diri sesuai dengan contoh surat pengunduran diri untuk wirausaha.  Jadi, jika anda berencana untuk resign atau mengundurkan diri dari perusahaan untuk berwirausaha atau alasan lainnya maka Anda sebaiknya mengajukan surat pengunduran diri. Hal ini bertujuan untuk menghargai diri Anda dan membuat nama baik Anda tetap terjaga meskipun sudah tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut.

Contoh Surat Pengunduran Diri Untuk Berwirausaha yang Baik dan Benar

Tinggalkan komentar