Contoh Surat Pengunduran Kerja Secara Resmi yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Kerja – Ketika kamu berencana untuk pindah kerja, maka membuat surat pengunduran diri mungkin jadi salah satu hal yang memusingkan untuk Anda. Jika kamu belum tahu bagaimana cara membuat surat pengunduran diri yang baik, ini dia elemen dari contoh surat pengunduran kerja yang umum digunakan untuk membuat surat pengunduran diri.

Contoh Surat Pengunduran Kerja “Dasar pembuatan pengunduran diri”

Contoh Surat Pengunduran Kerja "Dasar pembuatan pengunduran diri"

Pada dasarnya, pengunduran diri dibuat dengan mendasar. Artinya tidak perlu membuat surat ini dengan kreativitas. Dalam pembuatan surat ini Anda hanya perlu menunjukkan posisi dimana Anda melakukan resign dan juga tanggal mulainya pengunduran diri Anda.

Anda juga bisa memasukkan alasan mengapa Anda mengundurkan diri. Untuk menulis alasan ini Anda tidak perlu mendeskripsikan dengan detail, Anda hanya perlu mendeskripsikan secara singkat. Oh ya jangan lupa untuk membuat surat Anda simple dan efektif.

Contoh surat pengunduran diri :

Kepada yang terhormat (nama pimpinan Anda)

Bersama dengan surat ini Saya, (nama Anda) menyatakan akan mengundurkan diri dari posisi saya sebagai (posisi) di perusahaan (nama perusahaan) terhitung dari (tanggal terakhir Anda masuk).

Biasanya untuk tanggal terakhir masuk adalah 2 minggu dari pembuatan surat pengunduran diri tersebut.

Ucapan terima kasih

Selanjutnya, memberikan ucapan terima kasih merupakan salah satu ide yang baik untuk diberikan pada pihak perusahaan. Anda bisa berterima kasih karena pengalaman yang telah diberikan oleh perusahaan Anda sehingga Anda bisa banyak mengambil pembelajaran dari posisi Anda.

Dalam bagian ini Anda bisa mendeskripsikan beberapa kunci pokok alasan mengapa Anda merasa bersyukur telah menghabiskan waktu di perusahaan tersebut. Misalnya apa yang Anda pelajari selama bekerja di tempat tersebut. Mungkin Anda memang bersemangat untuk mengundurkan diri, tapi ingat Anda mungkin akan membutuhkan orang-orang tersebut di masa mendatang. Jadi tidak ada salahnya untuk meninggalkan kesan positif untuk pekerjaan Anda.

Contoh surat pengunduran kerja bagian ucapan terima kasih :

Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan di posisi ini selama saya bekerja di sini. Saya benar-benar menikmati waktu yang saya habiskan di sini dan belajar banyak hal mengenai posisi (posisi Anda). Saya bisa belajar mengenai (pekerjaan paling menyenangkan untuk Anda), dan belajar (pekerjaan lain yang lebih spesifik) yang sangat bermanfaat untuk karier saya ke depan.

Penutup

Terakhir adalah ucapan mengenai kesediaan untuk membantu dalam transisi. Anda tidak perlu terlalu detail pada bagian ini. Pastikan Anda tidak menulis hal-hal yang tidak bisa Anda sampaikan pada pihak yang akan menggantikan Anda.

Contoh :

Dalam masa transisi selama 2 minggu, saya akan membantu transfer pekerjaan yang saya miliki pada tim member yang lain.

Saya berharap perusahaan akan terus sukses dan saya berharap untuk bisa terus terhubung di masa depan.

Nah di akhir contoh surat pengunduran kerja Anda bisa menuliskan penutup berupa ucapan hormat dan nama Anda.

Contoh Surat Pengunduran Kerja Secara Resmi yang Baik dan Benar

Tinggalkan komentar