45+ Contoh Desain Rumah Gaya Eropa Klasik (Termewah)

45+ Contoh Desain Rumah Gaya Eropa Klasik (Termewah)

Desain Rumah Gaya Eropa Klasik – Ada banyak desain rumah yang ada yang kemudian akhirnya dipilih menjadi desain rumah yang dibangunnya. Salah satu desain rumah yang digemari oleh orang-orang adalah desain rumah gaya Eropa klasik. Ada banyak sekali contoh desain rumah gaya Eropa Klasik yang bisa Anda adaptasi atau Anda contoh untuk membangun rumah Anda. Anda bisa meminta bantuan arsitektur terkenal untuk menyempurnakan pilihan desain Anda.

Inspirasi dan Ide Contoh Desain Rumah Gaya Eropa Klasik Terfavorit

Rumah gaya Eropa klasik memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan antara desain rumah pada umumnya. Rumah gaya Eropa ini disukai karena kesannya yang elegan, klasik, dan juga mewah. Ada banyak sekali contoh desain rumah gaya Eropa Klasik yang bisa Anda pilih yang antara lain adalah sebagai berikut:

1. Desain rumah gaya Eropa Klasik dengan banyak jendela

 

Desain rumah gaya Eropa Klasik dengan banyak jendela

Contoh desain rumah gaya Eropa Klasik yang pertama adalah desain rumah yang hampir 80%nya dipenuhi dengan jendela yang dibingkai khas bingkai jendela negara Eropa. Jendela tersebut tidak dibiarkan bebas seperti model jendela di Indonesia, melainkan memiliki bingkai sehingga menimbulkan kesan klasik dan sangat cantik untuk dipandang.

Desain rumah ini dilengkapi dengan pencahayaan berwarna kuning yang sangat cantik. Selain itu, rumah dibuat dengan dominasi warna putih sehingga antara elemen elemen yang ada dirumah tersebut sangat menyatu dan terlihat sangat elegan.

2. Desain rumah klasik Eropa pada bukit

 

Desain rumah klasik Eropa pada bukit

Ingatkah Anda bentuk rumah pada film kartun favorit Anda yang terletak pada bukit? Kurang lebih bentuknya adalah seperti gambar diatas. Ada bagian atas rumah yang disertai jendela kecil karena disana berada tungku api untuk menghangatkan badan di musim dingin. Selain itu, terdapat cerobong asap tempat sirkulasi asap dari rumah dibagian kiri atas rumah tersebut.

3. Contoh desain rumah Belanda warna pastel

 

Contoh desain rumah Belanda warna pastel

Desain rumah ini mungkin banyak Anda temukan di Indonesia sebagai rumah peninggalan Belanda. Salah satu yang menjadi ke-khas-an dari desain rumah ini adalah pada bagian penutup jendela yang berupa kayu di dua sisi. Selain itu, bagian depan rumah ada beberapa pilar menjadikannya sangat khas akan rumah kuno Belanda. Warnanya yang pastel akan membuat rumah Anda tampak cantik.

4. Desain rumah Eropa Klasik cantik elegan

 

Desain rumah Eropa Klasik cantik elegan

Pada desain rumah yang satu ini, jendelanya tidak berbentuk persegi panjang. Jendela yang digunakan adalah jendela dengan ujungnya yang setengah lingkaran yang mana sangat klasik dan cantik. Jendela ini sering digunakan oleh para rumah bangsawan pada jaman dahulu di Eropa. Dengan model rumah seperti ini, rumah Anda akan terlihat sangat elegan dan klasik.

5. Contoh desain rumah industrial bertingkat

 

Contoh desain rumah industrial bertingkat

Pada jaman masa revolusi industri di Eropa, bentuk rumah mulai meninggalkan kesan klasik dan berganti menjadi lebih modern. Kaca jendela yang digunakan adalah berbentuk persegi panjang. Tiap bagian rumah yang ada kacanya memiliki serambi tersendiri dan dilengkapi dengan pagar seperti gambar diatas. Sangat cocok bagi Anda yang ingin rumah gaya Eropa klasik tetapi tetap modern.

6. Contoh desain rumah Eropa megah dengan tangga

 

Contoh desain rumah Eropa megah dengan tangga

Saat menuju pintu utama rumah Anda, disediakan tangga berundak untuk mencapai pintu tersebut. Tentu saja desain yang seperti ini tidak bisa dihindari keindahannya! Ada kesan megah dari bentuk bangunan yang dibuat ukuran berbeda antara lantai satu dengan lantai dua. Dengan jendela berbentuk setengah lingkaran pada bagian atasnya, penampilannya sangat cantik dan megah.

7. Contoh desain rumah Eropa dengan pilar tinggi

 

Contoh desain rumah Eropa dengan pilar tinggi

Rumah gaya Eropa dengan pilar tinggi ini sangat indah dan terlihat megah. Meskipun gaya rumah Eropa ini tidak terlalu kuno dibandingkan model lainnya, tetapi rumah ini menjadi favorit juga untuk banyak orang. Pilar yang ada sengaja dibiarkan menjulang keatas hingga lantai dua sehingga rumah terlihat sangat kokoh.

8. Contoh desain rumah gaya Eropa mewah dengan garasi

 

Contoh desain rumah gaya Eropa mewah dengan garasi

Desain rumah selanjutnya adalah rumah gaya Eropa yang dilengkapi dengan garasi pada sisi kirinya. Rumah ini memiliki dua pilar utama pada bagian tengah dan ada anak pilar dibagian garasinya. Seperti kebanyakan desain rumah Eropa pada umumnya, setiap jendela dilengkapi dengan pagar besi yang mengelilinginya. Bentuk atap dibuat berbentuk segitiga sehingga membuatnya nampak seperti istana mini.

9. Contoh desain rumah gaya Eropa enam pilar

 

Contoh desain rumah gaya Eropa enam pilar

Bermain dengan pilar, rumah gaya Eropa ini mampu memberikan kesan lain atas rumahnya. Kemudian, rumah ini dilengkapi dengan bagian atas rooftop yang dikelilingi oleh pagar. Jenis rumah klasik ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kesan megah dirumahnya dan memiliki halaman yang luas. Bagian garasi dibiarkan di sisi berbeda dan tidak menempel dengan bangunan rumah.

10. Desain rumah Eropa Klasik tanpa halaman depan

 

Desain rumah Eropa Klasik tanpa halaman depan

Jika Anda ingin memaksimalkan space rumah Anda untuk serambi depan rumah, Anda mau tidak mau harus mengeleminasi kesempatan Anda memiliki halaman depan rumah. Dengan empat pilar yang menjadi pembatas antara serambi depan rumah dengan bagian sisa halaman depan, rumah Anda akan terlihat sangat perfeksionis dan juga terlihat sedikit minimalis.

11. Contoh desain rumah gaya Eropa dengan tiga ventilasi diatas

 

Contoh desain rumah gaya Eropa dengan tiga ventilasi diatas

Rumah ini tergolong unik karena terdapat tiga jendela yang berfungsi sebagai ventilasi dibagian atap rumah. Desain seperti ini sangat menunjukkan ciri khasnya sebagai rumah desain Eropa. Terdapat setidaknya enam pilar yang menjadi penyangga hingga atas dan dilengkapi pagar yang mengelilingi sepanjang rumah bagian atas. Ada banyak jendela juga yang menyertainya.

12. Contoh desain rumah Eropa dengan atap tunggal segitiga

 

Contoh desain rumah Eropa dengan atap tunggal segitiga

Desain rumah selanjutnya berbentuk bangunan tunggal tanpa sisi bangunan lainnya. Rumah ini seperti ciri khas rumah Eropa lainnya, memiliki banyak pilar dan jendela. Jenis desain rumah ini sangat cocok jika digunakan di rumah yang berada pada center halaman rumah yang luas penuh pepohonan seperti gambar diatas.

13. Contoh desain rumah Eropa modern

 

Contoh desain rumah Eropa modern

Jika warna rumah Eropa pada umumnya didominasi dengan warna yang lembut dan pastel, rumah ini mengambil sisi yang agak berbeda. Meskipun warnanya tidak terlalu mencolok, warna marun dapat dikatakan sebagai warna yang berani. Pemilihan warna inilah yang membuatnya tampak modern.

14. Desain rumah Eropa Klasik mirip katedral

 

Desain rumah Eropa Klasik mirip katedral

Katedral Eropa sangat khas, karena bentuk atapnya yang berbentuk segitiga. Anda bisa mendesain rumah seperti ini jika ingin rumah bergaya Eropa yang sangat klasik.
Rumah ini memiliki dua pintu utama yang besar, dan ada cerbong asap yang menjulang tinggi sebagai tempat keluarnya asap dari perapian yang biasanya ada di rumah Eropa jaman dulu. Saat ini, fungsinya mungkin hanya untuk hiasan mengingat tidak banyak orang yang membuat perapian dirumahnya.

15. Desain rumah bangsawan Eropa Klasik

 

Desain rumah bangsawan Eropa Klasik

Jenis rumah berikutnya ini umumnya dipakai sebagai rumah bangsawan Eropa pada jaman dahulu. Dengan dibuat seolah ada tiga bangunan dan ada bangunan utama sebagai center menjadikannya tampak sangat klasik dan mewah.

16. Contoh desain rumah Eropa masa industrial sentuhan modern

 

Contoh desain rumah Eropa masa industrial sentuhan modern

Atapnya berbentuk layaknya piramid berwarna biru, yang memang jauh dari kesan kuno. Dilengkapi dengan pencahayaan kuning pada bagian dalam rumah dan bagian halaman dilengkapi dengan pohon mirip cemara sangat mengesankan era industrial di Eropa.

17. Contoh desain rumah Eropa dua lantai warna pastel

 

Contoh desain rumah Eropa dua lantai warna pastel

Warna coklat susu atau pastel ini sangat mengesankan klasik. Selain itu, pada bagian pintu yang dibuat berkaca sangat menjadi ciri khas dari desain-desain rumah Eropa kebanyakan. Rumah ini terdiri dari dua lantai tanpa sekat dibagian center rumahnya sehingga terlihat sangat megah dan cantik.

18. Contoh desain rumah Eropa Klasik dengan lingkungan sekitar hijau

 

Contoh desain rumah Eropa Klasik dengan lingkungan sekitar hijau

Jika Anda menghendaki sekeliling rumah Anda hijau layaknya berada ditengah hutan atau memiliki pekarangan, maka desain rumah ini agaknya cocok untuk Anda. Pintu yang dibuat tidak sebesar pintu pada desain rumah Eropa pada umumnya karena sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar yang jarang manusia. Tetapi,unsur jendela masih sangat banyak dan pencahayaan kuning keemasan akan mampu membuat rumah bersinar ditengah kegelapan malam di hutan.

19. Contoh desain rumah Eropa luas dengan dua cerobong asap

 

Contoh desain rumah Eropa luas dengan dua cerobong asap

Desain rumah berikutnya yang memiliki panjang bangunan lumayan lebar alias luas. Rumah ini memiliki center rumah dengan dua cerobong asap,diikuti dengan dua bangunan kecil memanjang disebelah kiri dan satu disebelah kanan. Rumah ini merupakan jenis rumah Eropa kuno yang sederhana dan bersahaja.

20. Contoh desain rumah Eropa woody

 

Contoh desain rumah Eropa woody

Jika ingin rumah Eropa Klasik yang sederhana, Anda bisa memasukkan elemen kayu pada rumah Anda. Seperti gambar diatas, antara pintu hingga bingkai jendela dibuat dari bahan kayu sehingga rumah Anda lebih klasik lagi dan memiliki kesan yang sederhana. Cocok dibangun pada daerah desa yang asri dan rindang.

21. Contoh desain rumah Eropa minimalis

 

Contoh desain rumah Eropa minimalis

Rumah gaya Eropa satu ini sebenarnya terdiri dari dua lantai, dengan bangunan lantai kedua yang lebih kecil dan mengerucut sehingga rumah ini tampak berbentuk layaknya segitiga. Ada jendela besar utama di lantai pertama dan ada jendela ditengah pada bagian atas sehingga kesan minimalis sangat kental pada desain yang satu ini.

22. Contoh desain rumah Eropa cantik dengan banyak bangunan

 

Contoh desain rumah Eropa cantik dengan banyak bangunan

Rumah ini memiliki banyak bangunan tanpa ada bangunan yang menjadi centernya, sangat cantik dan tampak seperti rumah dengan nuansa yang homey. Pintu rumah dibuat ala Eropa, yakni disertai kaca pada bingkai pintunya.

23. Desain rumah Eropa dengan material batuan

 

Desain rumah Eropa dengan material batuan

Bagian dinding divariasikan dengan material batuan, dengan jendela besar pada bagian tengah. Untuk mencapai pintu utama, dibuat tangga berundak berwarna putih yang sangat menimbulkan klasik dan modern pada waktu bersamaan. Disekeliling rumah dibuat taman dengan bunga yang berwarna-warni sangat menimbulkan kesan klasik dan cantik.

24. Desain rumah Eropa dengan atap berbentuk trapesium

Desain rumah Eropa dengan atap berbentuk trapesium

 

Contoh desain rumah gaya Eropa Klasik berikutnya ini cukup sederhana. Ada bangunan yang menjadi center dengan pintu kaca dan ada garasi pada bagian sisi kirinya. Dapat dikatakan rumah ini telah dimodifikasi sehingga dapat mengikuti tuntutan jaman. Bentuk atapnya yang berbentuk trapesium juga menjadi nilai plus tersendiri membuat rumah ini tampak klasik tetapi tidak kuno.

25. Desain rumah Eropa kompleks bangunan rumah

 

Desain rumah Eropa kompleks bangunan rumah

Jika Anda memiliki lahan yang luas dan berniat membangun beberapa rumah untuk keluarga Anda, model desain rumah ini bisa Anda tiru. Rumah dibuat berjajar dan mengelilingi dengan banyak pintu yang terlihat menyatu antara bangunan satu dan lainnya. Desain rumah ini tampak sederhana dan cantik.

26. Contoh desain rumah Eropa dengan ornamen tembok unik

 

Contoh desain rumah Eropa dengan ornamen tembok unik

Yang menjadi point of view dari rumah ini adalah model desain temboknya yang cantik dan unik. Tembok tersebut tersusun dari batuan atau juga bisa dicat dengan model serupa. Sangat terlihat klasik dan unik!

27. Desain rumah Eropa mewah dengan kolam renang

 

Desain rumah Eropa mewah dengan kolam renang

Desain rumah gaya Eropa berikutnya ini sangat mewah dan berkelas. Meskipun tampak klasik, pemilihan center rumah dan juga warna menimbulkan kesan classy. Dilengkapi dengan kolam renang didepannya, rumah Eropa ini bisa menjadi impian dari banyak orang.

28. Desain rumah Eropa besar yang sederhana

 

Desain rumah Eropa besar yang sederhana

Rumah Eropa satu ini berukuran besar, tetapi tidak terlihat berlebihan alias sangat sederhana. Sangat cocok bagi Anda yang ingin membangun rumah tanpa terlihat kesan yang mencolok.

29. Contoh desain rumah Eropa unik dengan anak bangunan terpisah

 

Contoh desain rumah Eropa unik dengan anak bangunan terpisah

Bagian bangunan rumah utama berdiri sendiri, kemudian ada anak bangunan di samping yang memiliki arah hadap berbeda. Ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki ruangan khusus yang terpisah dari rumah Anda. Anak bangunan ini bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai barang atau berfungsi sebagai gudang.

30. Desain rumah Eropa dengan banyak cerobong asap

 

Desain rumah Eropa dengan banyak cerobong asap

Rumah ini memiliki arah hadap yang mengeliling, sangat cocok dengan posisinya yang terletak ditengah lahan hijau yang luas layaknya pekarangan. Kemudian, bagian cerobong asap dibuat banyak agar mampu menghangatkan rumah dimusim dingin.

31. Desain rumah Eropa tiga lantai

Desain rumah Eropa tiga lantai

 

Rumah ini sangat unik dan khas Eropa kuno, yakni memiliki bagian bawah tanah. Bagian tengah alias lantai dua sebagai tempat utama ruangan dan lantai ketiga digunakan untuk perapian dan gudang. Dilengkapi dengan beberapa cerobong asap, rumah ini akan membuat aman dan nyaman keluarga Eropa yang meninggalinya.

32. Desain rumah Eropa antik

Desain rumah Eropa antik

 

Rumah Eropa satu ini antik, seakan terdiri dari banyak anak bangunan disampingnya. Ditutupi dengan rerumputan, rumah in seakan luput dari pandangan. Cocok bagi Anda yang menginginkan gaya rumah Eropa yang unik.

33. Desain rumah Eropa pintu samping

 

Desain rumah Eropa pintu samping

Desain rumah Eropa satu ini memiliki bagian pintu pada samping rumah. Unik dan cocok bagi rumah Anda yang posisinya antara jalan dan kebun rumah disamping rumah. Sangat unik dan cantik.

34. Contoh rumah Eropa simpel mewah

 

Contoh rumah Eropa simpel mewah

Tidak ada variasi dalam bentuk bangunan rumah satu ini. Antara ukuran dilantai satu hingga dua juga sama, tanpa ada fasilitas serambi pada setiap jendelanya. Meskipun begitu rumah ini tampak mewah dan juga simpel. Cocok bagi Anda yang tidak suka sesuatu hal yang ribet.

35. Contoh desain rumah Eropa dengan gerbang

 

Contoh desain rumah Eropa dengan gerbang

Dua pintu didepan adalah gerbang, sehingga Anda tidak dapat melihat bagian depan rumah dan pintu utamanya. Sangat cocok dibangun pada rumah dipinggir jalan sehingga sekuritas rumah Anda dapat terjamin.

36. Desain rumah Eropa mewah unik

 

Desain rumah Eropa mewah unik

Sebelum mencapai bagian depan rumah utama dan halamannya, Anda disajikan dengan anak bangunan yang berfungsi baik sebagai garasi maupun gudang. Desain rumah ini sangat mewah dan unik, cocok bagi Anda yang memiliki halaman yang sangat luas.

37. Desain rumah Eropa mewah dengan tumbuhan rambat

 

Desain rumah Eropa mewah dengan tumbuhan rambat

Anda bisa membuat rumah Anda semakin unik dengan tumbuhan rambat yang menutupi sebagian rumah Anda. Salah satu tantangannya adalah, Anda harus rajin memangkas tumbuhan rambat tersebut jikalau kelebihan atau sudah mulai tumbuh tidak teratur.

38. Desain rumah Eropa Klasik dengan lorong

 

Desain rumah Eropa Klasik dengan lorong

Pada bagian samping rumah terdapat lorong yang bisa digunakan untuk berjalan menuju samping rumah. Dibelakang rumah bisa Anda lengkapi dengan perkebunan indah maupun kolam renang. Pintu terbuat dari kayu dan bangunannya terbuat dari cor semen atau batu sehingga tampak sangat klasik ala Eropa.

39. Contoh desain rumah Eropa memanjang dengan pagar tanaman

 

Contoh desain rumah Eropa memanjang dengan pagar tanaman

Rumah ini cocok bagi Anda yang memiliki halaman lahan rumah yang panjang tetapi kurang lebar. Agar kesan klasik semakin kentara, Anda bisa memanfaakan tumbuhan rambat sebagai pagar tanaman Anda. Anda bisa memangkasnya setinggi yang Anda inginkan untuk pagar rumah Anda.

40. Contoh desain rumah gaya Eropa Klasik memanjang sederhana

 

Contoh desain rumah gaya Eropa Klasik memanjang sederhana

Rumah ini memiliki bentuk yang memanjang dengan bagian pintu utama ditengah. Ada tiga jendela pada lantai pertama dan satu jendela pada lantai dua dibagian tengah. Sangat sederhana dan terlihat klasik!

41. Desain rumah gaya Eropa kecil dua lantai

 

Desain rumah gaya Eropa kecil dua lantai

Bahan untuk membuat rumah ini termasuk gampang ditemukan, termasuk genteng tanah liatnya. Pintu utama berada ditengah dengan dilengkapi jendela di kanan kirinya. Rumah ini tampak mungil dan klasik dengan warna yang umumnya dipakai rumah Eropa klasik yakni berwarna putih.

42. Desain rumah Eropa dengan anak rumah disamping

 

Desain rumah Eropa dengan anak rumah disamping

Bukan sebuah anak bangunan, melainkan anak rumah lengkap dengan pintu jendela serta atap. Biasanya, desain rumah ini digunakan untuk mereka yang menghendaki pembantunya tetap tinggal disekitar rumahnya. Ini merupakan gaya rumah bangsawan Eropa Klasik.

43. Desain rumah Eropa menghadap dua sisi

 

Desain rumah Eropa menghadap dua sisi

Rumah ini menghadap dua sisi, yakni samping dan depan. Biasanya jenis rumah ini digunakan untuk orang yang suka berkebun pada samping rumahnya. Dilengkapi dengan dua cerobong asap, rumah ini terlihat sangat klasik dan cantik.

44. Desain rumah mirip bangunan gedung sekolah Eropa

 

Desain rumah mirip bangunan gedung sekolah Eropa

Memiliki banyak sekali jendela menjadikannya mirip gedung sekolah pada Eropa Klasik. Rumah ini terdiri dari naka bangunan kecil di sisi kiri dan kanannya yang memiliki bentuk yang berbeda. Pintu utama dibuat ditengah dan berukuran kecil.

45. Desain rumah Eropa atap trapesium dengan banyak pilar

 

Desain rumah Eropa atap trapesium dengan banyak pilar

Rumah gaya Eropa yang terakhir memiliki atap trapesium dan dilengkapi dengan banyak pilar dibagian depan rumahnya yang menyangga sehingga terlihat kokoh. Rumah Eropa ini dilengkapi dengan dua cerobong asap pada bagian ujung atap untuk sirkulasi asap perapian.

Ada banyak sekali contoh desain rumah gaya Eropa Klasik yang telah disajikan diatas. Yang mana yang menjadi favorit Anda? Mempunyai rumah dengan gaya Eropa Klasik bisa menjadi impian banyak orang, tetapi hanya sedikit yang mau dan mampu mewujudkannya. Apakah Anda salah satu yang bisa mewujudkannya?

45+ Contoh Desain Rumah Gaya Eropa Klasik (Termewah)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *