5+ Hewan eksotis yang bisa Dipelihara dan Menarik untuk di Miliki

 Hewan Eksotis yang Bisa Dipelihara – Hewan eksotis yang bisa dipelihara ternyata kini sudah banyak jenisnya. Hewan eksotis kerap kali kurang diminati untuk menjadi hewan peliharaan, padahal hewan-hewan tersebut bisa juga untuk dilatih dan dirawat menjadi hewan peliharaan seperti pada umumnya. Biasanya, hewan-hewan ini banyak diminati oleh orang-orang yang berada pada komunitas penyuka hewan eksotis.

Berikut ini adalah 5 jenis hewan eksotis yang bisa dipelihara dan menarik untuk dimiliki :

  1. Ular

Ular

Kini, sudah tidak asing lagi bagi seseorang untuk memelihara seekor ular. Ular merupakan jenis hewan reptil yang melata. Kerap kali orang-orang merasa takut pada hewan eksotis ini karena khawatir akan digigit dan mengeluarkan bisa, padahal banyak jenis ular yang tidak berbisa dan mudah untuk dijinakkan sehingga cocok untuk dijadikan hewan peliharaan. Untuk pakan, Anda bisa memberikan pakan daging unggas maupun hewan pengerat.

  1. Arthopoda

Arthopoda

Mungkin banyak yang merasa seram ketika melihat hewan-hewan arthopoda yang memiliki bentuk unik, namun ternyata hewan-hewan arthopoda seperti laba-laba menarik untuk dijadikan sebagai hewan eksotis yang bisa dipelihara. Laba-laba juga bisa dibuat untuk jinak jika Anda melatihnya dengan baik. Ada berbagai jenis laba-laba yang bisa dipilih untuk dipelihara.

  1. Hewan Eksotis yang Bisa Dipelihara “Iguana”

Hewan Eksotis yang Bisa Dipelihara "Iguana"

Iguana merupakan salah satu hewan eksotis yang banyak dipelihara oleh para penyuka hewan eksotis. Iguana termasuk ke dalam jenis hewan reptil dan masih bersaudara dengan kadal. Iguana mempunyai bentuk yang sangat eksotis dan cantik serta merupakan hewan peliharaan yang bisa dilatih dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Warna umum yang dipilih untuk iguana peliharaan adalah hijau.

Iguana menyukai makanan yang beragam, mulai dari serangga hingga buah, sayur, dan biji-bijian. Dalam memelihara iguana ini pastikan Anda membuatkan kandang yang nyaman agar iguana tidak mudah stress dan usahakan untuk memilih material besi atau kayu. Pastikan juga sirkulasi udara pada kandang lancar dan kandang selalu terjaga dalam kondisi yang bersih.

  1. Landak Mini

Landak Mini

Landak ini merupakan versi kecil dari landak yang berbedan besar. Dikarenakan bentuknya yang mini sehingga membuatnya tidak akan berbahaya untuk dipelihara. Ukuran dari landak mini hampir mirip dengan ukuran hamster. Landak mini mempunyai duri-duri kecil dan wajah yang menggemaskan sehingga bisa membuat siapapun yang melihatnya bisa merasa gemas.

Landak mini umumnya mempunyai warna hitam, putih, dan coklat. Untuk melakukan perawatan pada landak mini juga terbilang cukup mudah. Landak mini memakan makanan yang hampir mirip seperti hamster, yaitu biji-bijian dan kacang-kacangan yang bisa dengan mudah ditemukan dimana saja. Landak mini juga tidak memerlukan kandang yang terlalu besar dan perawatan yang merepotkan.

  1. Rubah

Rubah

Tidak semua jenis hewan rubah diizinkan untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan, namun ada salah satu jenis rubah yang diizinkan untuk dipelihara yaitu dari jenis fennec. Hewan ini merupakan hewan eksotis yang mempunyai wajah yang menggemaskan. Namun, rubah juga termasuk ke dalam salah satu jenis hewan eksotis yang bisa dipelihara dengan biaya yang ekstra.

5+ Hewan eksotis yang bisa dipelihara dan Menarik untuk di Miliki

Tinggalkan komentar