Hewan yang Mudah Dipelihara dan Bersahabat Untuk Dipelihara di Rumah

Hewan yang Mudah Dipelihara  – Hewan yang mudah dipelihara saat ini sedang banyak diminati untuk dijadikan sebagai kawan untuk menemani hari-hari. Terlebih kini sudah terdapat juga banyak jenis hewan yang bersahabat sehingga aman dan memudahkannya untuk dipelihara di rumah.

Berikut ini adalah berbagai jenis hewan yang mudah dipelihara dirumah dan bersahabat :

  1. Kucing

Kucing

Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang bisa dilatih dan paling banyak dipilih untuk dipelihara di rumah. Hal tersebut dikarenakan kucing merupakan hewan yang mudah untuk jinak dan nyaman tinggal di dalam rumah. Untuk melatih kucing dalam melakukan berbagai kebiasaan juga terbilang cukup mudah karena hewan ini termasuk hewan yang pintar.

Ada berbagai jenis kucing yang bisa Anda pilih untuk pelihara, umumnya jenis kucing yang bersahabat dan banyak dipelihara di rumah adalah kucing kampung dana kucing ras. Kucing kampung merupakan kucing yang banyak ada di Indonesia dan banyak juga menjadi kucing liar. Sedangkan, kucing ras biasanya berasal dari luar negeri dan mempunyai postur tubuh serta bulu yang berbeda.

  1. Kelinci

Kelinci

Kelinci juga termasuk ke dalam hewan bersahabat yang cocok untuk dipelihara di rumah. Tidak hanya itu saja, kelinci juga merupakan hewan yang mudah dipelihara. Saat ini, terdapat pula berbagai jenis-jenis kelinci menggemaskan yang kerap kali dipelihara di rumah. Mulai dari kelinci new zealand, dwarf, hoop, dan lain sebagainya.

Kelinci juga termasuk hewan yang mudah untuk jinak sehingga aman untuk diajak bermain bersama anak-anak. Namun, pastikan kelinci selalu dalam keadaan yang bersih dan tercukupi asupannya agar tidak mudah stress.

  1. Anjing

Anjing

Anjing adalah hewan yang mudah dipelihara dan bersahabat yang bisa Anda pilih selain kucing dan kelinci. Anjing juga merupakan hewan yang pintar sehingga mudah untuk dilatih dan dijinakkan. Tidak hanya itu saja, bahkan anjing juga bisa mengerti perasaan emosional pemiliknya serta bisa membantu orang-orang yang tunanetra untuk bisa menjadi penunjuk arah. Terdapat juga berbagai jenis anjing dengan postur tubuh yang mungil dan imut untuk dipelihara di rumah.

  1. Sugar Glider

Sugar Glider

Sugar glider merupakan hewan yang masih termasuk ke dalam keluarga marsupial seperti cotohnya koala. Namun, sugar glider mempunyai bentuk menyerupai tupai dan memiliki ukuran yang mini. Hewan ini merupakan salah satu jenis hewan yang mudah dipelihara karena mudah untuk jinak dan tidak repot dalam perawatannya. Biasanya, sugar glider memakan buah-buahan dan serangga untuk menjadi asupan nutrisinya.

  1. Burung

Burung

Saat ini sudah terdapat berbagai jenis burung yang bisa Anda pelihara dirumah. Burung merupakan salah satu hewan yang mudah dalam perawatannya karena Anda hanya perlu memberinya pakan seperti biji-bijian, minum, dan hanya perlu melakukan pembersihan sangkar dari kotoran. Burung juga merupakan hewan yang mudah dipelihara karena mudah untuk jinak.

Hewan yang Mudah Dipelihara dan Bersahabat Untuk Dipelihara di Rumah

Tinggalkan komentar