Taman Mini Depan Rumah, Memberikan Suasana Sejuk dan Indah

taman mini depan rumah – Rumah yang sejuk dan asri, tentu saja menjadi impian bagi sebagian besar orang. Tak heran bila saat ini orang-orang beralih memanfaatkan halaman depan yang tersisa untuk membuat taman mini depan rumah.

Jika didengar, mungkin taman ini tampak sederhana dan biasa saja. Akan tetapi, fungsi dan kegunaannya sangat berarti untuk rumah kita.

Sebab, dengan tanaman hijau di sekitar pekarangan rumah akan memberikan udara yang jauh lebih bersih. Selain itu, juga tidak mudah pengap.

Inspirasi Taman Mini Depan Rumah

Inspirasi Taman Mini Depan Rumah

Meskipun hanya berukuran terbatas, taman ini juga mampu memberikan kesan yang indah dan nyaman di rumah anda. Apalagi taman ini juga dapat digunakan untuk bersantai maupun menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Tidaklah sulit memilih desain taman mini di depan rumah. Anda hanya perlu memanfaatkan barang-barang di sekitar dan berbagai jenis taman hias.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan inspirasi untuk menciptakan taman mini yang indah dan fungsional. Mari kita simak ulang berikut ini.

Menerapkan Living Wall pada Taman Mini

Menerapkan Living Wall pada Taman Mini

Memiliki ukuran lahan yang terbatas tidak membuat kita patah semangat untuk memanfaatkan. Justru sebaliknya, anda dapat memaksimalkan sisa lahan tersebut dengan baik.

Dimana dengan menciptakan taman mini depan rumah. Anda dapat menerapkan living wall atau taman dengan bentuk vertikal.

Ini akan menjadi solusi terbaik untuk ukuran taman di area yang terbatas. Anda dapat mengoptimalkan penggunaan dinding depan rumah untuk membuat taman mini vertikal ini.

Langkah untuk membuatnya pun sangatlah mudah. Pertama, anda hanya perlu menyiapkan kayu atau besi yang digunakan sebagai penyangga.

Selanjutnya, sediakan pot-pot berukuran kecil sebagai tempat tanaman hijaunya nanti. Setelah pot dan tanaman siap, gantungkan pada kayu atau besi penyangga yang sudah disiapkan sebelumnya.

Ketika tanaman yang ditanam tumbuh dengan baik, maka rongga-rongga yang ada di penyangga tersebut akan tertutup oleh tanaman. Agar lebih memaksimalkan living wall sebagai taman mini depan rumah, tanamlah tanaman hijau dengan daunnya yang tumbuh memanjang.

Taman Mini dengan Rak Kotak

Taman Mini dengan Rak Kotak

Masih membahas taman mini vertikal yang cocok untuk diletakkan di depan rumah. Kali ini berbeda dengan taman mini sebelumnya.

Dimana kita lebih memanfaatkan rak kotak untuk menanam tanaman hias. Cara membuatnya pun juga tak kalah mudah dengan taman mini vertikal gantung.

Anda hanya perlu menyiapkan kayu atau besi yang dibuat seperti rak kotak. Setelah rak kotak jadi, langsung saja tanami dengan berbagai macam tanaman hias.

Keuntungan dari taman mini depan rumah yang satu ini adalah dari segi kerapiannya. Taman anda juga terkesan lebih banyak dan bervariatif.

Terapkan Bird Bath di Taman Mini

Terapkan Bird Bath di Taman Mini

Pada dasarnya menempatkan bird bath pada taman mini di depan rumah masih menjadi hal kurang familiar. Bird bath merupakan tempat mandi untuk burung-burung liar.

Meskipun tidak ada burung yang mampir untuk mandi, tak ada salahnya untuk digunakan sebagai pelengkap taman mini rumah anda. Ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga tidak masalah apabila ditambahkan.

Bahkan di sisi bird bath ini dapat dihiasi dengan tanaman mungil seperti kaktus mini. Akan lebih menarik lagi jika ada burung yang mampir untuk mandi dan sambil berkicau.

Taman mini depan rumah pun semakin tampak indah dan tentunya lebih memukau untuk dipandang. Namun, jangan sampai anda lupa untuk memperhatikan air di dalam bird bath tersebut.

Taman Mini Depan Rumah, Memberikan Suasana Sejuk dan Indah

 

Tinggalkan komentar